Ketahui Cara Mengecek BPOM Produk Skincare MS Glow yang Benar

MS Glow menjadi produk skincare yang banyak diincar oleh kaum adam dan hawa. Namun, masih banyak yang meragukan keamanan produk satu ini, dengan mempertanyakan BPOM MS Glow. Terdapat cara mengecek BPOM MS Glow jika kamu masih meragukan aman tidaknya.

MS Glow sendiri sudah berdiri sejak tahun 2013, serta dimiliki oleh Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala.

MS Glow semakin dikenal lantaran produk ini merupakan milik dari ‘Crazy Rich Malang’. Klaim produk MS Glow yang bisa mencerahkan juga terbukti benar adanya.

Seberapa Penting BPOM Dalam Peluncuran Suatu Produk?

Jika kamu berpikir mengapa masih banyak orang yang meragukan keaslian produk dengan selalu mempertanyakan BPOM suatu produk, hal itu karena BPOM merupakan indikasi utama produk tersebut dikatakan aman. Itu artinya suatu produk bisa dipakai siapa saja dengan aman dan bebas.

BPOM sendiri adalah singkatan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan. Dalam hal ini,  skincare yang biasa kita gunakan, termasuk juga di dalamnya. Tak heran, jika masih ada orang yang ingin tahu betul bagaimana keamanan produk kecantikan MS Glow yang umum dipakai.

BPOM tidak hanya sebagai sesuatu yang menandakan bahwa suatu produk masuk dalam produk yang aman digunakan, namun juga dipakai sebagai ijin pemasaran. BPOM menjadi syarat ketika suatu produk baru diluncurkan ke muka umum untuk kemudian digunakan masyarakat di luaran.

Baca juga: Bedah Kandungan Serum Scarlett Acne, 100% Aman?

Ketika suatu produk dipasarkan, maka produk tersebut harus sudah dikantongi dengan BPOM. Dalam artian BPOM tersebut memiliki fungsi sebagai ijin produk tersebut boleh dipasarkan ke masyarakat umum secara publik. Itulah sebabnya banyak konsumen yang menanyakan BPOM.

Untuk itu kita akan membahas cara mengecek BPOM MS Glow agar produk skincare besutan ‘Crazy Rich Malang’ ini tidak diragukan lagi. Dengan begitu para pengguna yang ingin memakai skincarenya pun tidak akan takut dan khawatir lagi mengenai legalitas produk MS Glow tersebut.

Cek BPOM Serangkaian Produk Skincare MS Glow

Agar kamu tidak ragu lagi ketika memakai serangkaian skincare yang dikeluarkan oleh MS Glow, mari kita bahas bagaimana cara mengecek BPOM MS Glow. Dengan begitu kamu dan pemakai MS Glow lainnya, tidak akan khawatir lagi ketika menggunakan produk satu ini.

1. Buka Laman Resmi BPOM Secara Online Melalui Chrome

Cara mengecek BPOM Ms Glow yang benar

Cara mengecek BPOM Ms Glow dapat dilakukan secara online, yakni dengan mengunjungi laman BPOM resmi langsung. Kamu bisa membukanya di Google atau melalui Chrome.

Kamu bisa membukanya di https://cekbpom.pom.go.id/ atau bisa juga ketik keyword cek BPOM.

Nantinya akan muncul website resmi BPOM pada laman pencarian. Pilih yang ada pada barisan paling atas.

Begitu kamu klik, maka kamu akan langsung diarahkan menuju tampilan beranda website cek BPOM RI. Dan berbagai produk pun bisa kamu cek keamanannya melalui BPOM.

2. Masukkan Kata Kunci Pada Kolom yang Tersedia Pada Laman BPOM

Memasukkan kata kunci di link BPOM -  cara mengecek BPOM MS Glow

Langkah selanjutnya dalam cara mengecek BPOM MS Glow ialah dengan mengetikkan kata kunci MS Glow pada kotak yang sudah disediakan. Terdapat dua kotak, yakni nomor registrasi dan kata kunci. Kamu bisa memilih salah satu dari dua opsi dalam pengecekan BPOM produk.

Jika kamu ingin mengecek BPOM melalui nomor registrasi yang sudah tertulis dalam kemasan suatu produk. Lalu jika ingin cek melalui kata kunci, maka ketik saja merk produk yang ingin kamu cek, yakni MS Glow. Kamu juga bisa memasukkan nomor BPOM MS Glow tersebut.

3. Cocokkan Nomor Registrasi Dengan yang Ada Pada Kemasan

Langkah terakhir untuk cara mengecek BPOM MS Glow ialah dengan mengecek nomor yang tertera pada website BPOM dan yang tertera pada kemasan suatu produk. Jika nomor yang ada pada website sudah sama dengan yang ada pada kemasan, itu artinya produk memang terdaftar.

Pencocokan ini bukan tanpa alasan, tak jarang kita menemui produk yang memang ada nomor registrasinya pada BPOM, namun begitu dicek ternyata tidak ada. Hal itu tentu sangat merugikan pembeli apabila ia sudah terlanjur membeli produk yang tidak ori tadi atau produk yang palsu.

Itu tadi tiga cara mengecek BPOM MS Glow yang perlu kamu ketahui. Mungkin sebagian orang yang sudah lama menggunakan MS Glow sebagai skincare andalan mereka, tentu bukan hal yang sulit untuk membedakan produk MS Glow asli dan produk MS Glow yang tidak ori alias palsu.

Menggunakan produk yang tidak ori tentu akan berakibat fatal bagi si penggunanya. Hal ini karena bisa saja dalam produk tersebut terdapat bahan yang ternyata tidak baik bagi kulit. Untuk itu kamu harus selalu teliti sebelum memilih suatu produk kecantikan karena bisa saja berbahaya.

SHARE:

Seorang traveller, penyuka dunia perhotelan dan pariwisata Indonesia. Ingin berbagi inspirasi melalui tulisan.

Tinggalkan komentar