Jasa Iklan Google Ads, Solusi Sukseskan Bisnis Tanpa Pusing

Jasa iklan Google Ads adalah kawan baik bagi kamu yang memiliki bisnis dan ingin jadi lebih sukses. Layanan ini sangat cocok untuk kamu yang;

  • Memiliki bisnis baru dan ingin meningkatkan brand awareness terhadap bisnis kamu.
  • Ingin promosi bisnis di ranah digital, namun kurang paham teknologi.
  • Sudah lama memiliki bisnis namun pertumbuhannya mandek.
  • Ingin lebih mengontrol budget promosi agar tidak boros.
  • Ingin mengenal customer bisnis kamu dengan lebih dalam.

Bagaimana jasa Ads bisa menjadi solusi untuk mengembangkan bisnismu? Yuk, baca artikel ini lebih lanjut.

Apa Itu Google Ads dan Bagaimana Contohnya?

Definisi dan contoh Google Ads

Google Ads itu buat apa? Mari pelajari lebih dalam.

Sesuai namanya, ‘Ads‘ atau ‘Advertisement memiliki arti ‘iklan‘.

Nah, Google Ads (sebelumnya bernama Google Adwords) adalah layanan yang memungkinkan kamu untuk memasang iklan dalam jaringan Google. Tujuannya adalah ‘memancingcustomer untuk mengunjungi situs bisnis kamu.

Dengan kata lain, iklan kamu akan terpasang dalam berbagai layanan Google. Misalnya saja di mesin pencari Google, dalam aplikasi Google Play, bahkan dalam Google Map. Jika customer mengeklik iklan tersebut, mereka akan otomatis diarahkan ke situsmu.

Seperti apa contoh Google Ads? Berikut beberapa contohnya:

Contoh Google Ads

image

Saat mencari tahu soal Google Ads, tidak sedikit orang yang keliru dan menyamakan layanan ini dengan Google Adsense. Padahal, tujuan kedua layanan ini sangat berbeda. Apa perbedaan Ads dan Adsense?

Seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya, Google Ads adalah fitur yang memungkinkan kamu beriklan di jaringan Google.

Sementara itu, Google Adsense merupakan layanan yang memungkinkan para pemilik situs untuk mendapat cuan dari pemasangan iklan dalam bentuk komisi. Nah, iklan yang muncul pada situs tersebut umumnya adalah iklan yang diproduksi oleh pengguna Google Ads.

Misalnya saja, kamu memiliki sebuah blog pribadi dan ingin kamu monetisasi. Dengan menggunakan Google Adsense, kamu memberi ruang agar pengiklan bisa mempromosikan produknya di blogmu. Nah, kalau pengunjung mengeklik iklan tersebut, maka kamu akan mendapat komisi.

Dari definisi diatas, jelas kedua layanan tersebut memiliki fitur dan fungsi yang berbeda. Meski begitu, keduanya saling berhubungan dan saling menguntungkan.

Di artikel ini, kamu akan mempelajari soal Google Ads lebih dalam. Jadi, jangan sampai keliru, ya.

Bagaimana Cara Kerja Ads?

Riset mendalam sangat penting dalam penggunaan Google Ads

Pada dasarnya, cara kerja Google Ads cukup sederhana dan tidak berbeda dengan kanal iklan lainnya.

Dengan memanfaatkan algoritmanya yang rumit, namun efektif, Google akan menampilkan iklan pada orang-orang yang sudah kamu targetkan.

Oleh karena itu, tingkat efektifitas iklan kamu sangat bergantung pada proses riset yang kamu lakukan sebelumnya. Misalnya saja, kamu perlu menentukan kata kunci yang tepat, mengetahui target pasar, serta membuat materi iklan yang menarik.

Macam-macam Google Ads yang bisa kamu pilih diantaranya;

  • Berupa hasil pencarian yang muncul saat customer mengetikkan kata kunci tertentu
  • Berbentuk display, alias gambar berisikan iklan
  • Berupa video
  • Berupa link yang langsung mengarahkan customer untuk berbelanja di website kamu
  • Dan lain-lain

Kalau kamu memasang iklan untuk orang-orang yang tidak tepat, kecil kemungkinan iklanmu akan berhasil. Ini artinya, kecil pula kemungkinan website bisnismu akan mendapat traffic yang kamu mau.

Misalnya, anggaplah kamu berjualan sepatu wanita premium untuk jogging. Namun, kamu malah memasang iklan untuk pengguna Google dengan jenis kelamin pria. Nah, iklan tersebut tentu tidak akan efektif karena tidak sesuai target.

Meski terkesan sederhana, perlu diakui bahwa fitur Google Ads bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi kamu yang belum pernah menggunakannya.

Oleh karena itu, banyak pemilik bisnis yang memanfaatkan jasa iklan Google Ads agar tetap bisa mempromosikan bisnisnya tanpa perlu repot mempelajari Google Ads dari awal.

Apakah Membuat Iklan di Google Ads Bayar?

Apakah Google Ads bayar atau gratis

Ya, untuk menggunakan Google Ads, kamu perlu membayar. Namun, jangan khawatir akan boros, karena kamu bisa menetapkan biaya maksimum sendiri.

Biaya pasang iklan Google Ads sangat bervariasi, bergantung pada banyak hal, misalnya:

  • Jangkauan target yang kamu tetapkan
  • Jenis iklan (search, display, video, dan lain-lain)
  • Lama penayangan iklan
  • Dan lain-lain

Manfaat Iklan Google Ads pada Bisnis Kamu

image 1

Apa saja keuntungan Google Ads untuk usaha kamu? Ini detailnya.

1. Meningkatkan Brand Awareness Bisnis

Manfaat Google Adwords untuk website bisnis kamu adalah untuk meningkatkan brand awareness. Seperti yang kamu mungkin sudah tahu, brand awareness dapat meningkatkan kepercayaan calon pembeli, yang pada akhirnya dapat berpengaruh positif pada jumlah pembelian.

2. Memiliki Jangkauan Target yang Luas

Berdasarkan data, Google merupakan situs pencari dengan raihan pasar terbesar di Indonesia. Dengan kata lain, Google memiliki pengguna yang sangat banyak, dan besar peluangnya untuk bertambah di tahun-tahun mendatang. 

Jika menggunakan Google Ads, bisnis kamu akan memiliki peluang lebih besar untuk menjangkau target. Tak hanya itu, iklan kamu juga bisa muncul di berbagai lini mesin pencari Google dan afiliasinya.

3. Spesifik Menentukan Target Bisnis

Fitur Google Ads memungkinkan kamu untuk menyesuaikan target bisnis dengan lebih spesifik. Dengan begini, iklan produk kamu akan terlihat oleh orang yang tepat.

Di Google Ads, kamu bisa melakukan filter customer berdasarkan banyak aspek. Beberapa di antaranya:

  • Keyword tertentu
  • Lokasi terdekat
  • Kelompok usia
  • Hobi atau minat
  • Kebiasaan berinternet
  • Dan lain sebagainya

4. Hasil Relatif Lebih Cepat

Saat menggunakan Google Ads, iklan kamu akan secara otomatis muncul di halaman pertama mesin pencari. Jadi, besar kemungkinan calon customer akan melihat iklan tersebut. Jika sudah begitu, maka besar pula kemungkinan customer akan tertarik dan melihat website bisnismu.

Pada umumnya, iklan Google Ads cenderung memberikan traffic lebih cepat dibandingkan strategi digital marketing lainnya, terutama yang mengandalkan traffic secara organik.

5. Bisa Melakukan Retargeting

Retargeting merupakan salah satu fungsi Google Ads yang sangat berguna untuk meraih customer.

Dengan fitur retargeting, kamu bisa menayangkan iklan pada customer yang sudah sempat melihat iklan, namun belum melakukan transaksi. Dengan begini, customer akan lebih terkoneksi dengan produk yang kamu berikan, sehingga membuat mereka lebih tertarik melakukan pembelian.

6. Memperkaya Data tentang Customer

Di era digital seperti sekarang, data adalah harta. Jadi, mengetahui data tentang customer sudah bukan lagi pilihan, melainkan jadi kewajiban.

Dengan mengetahui data customer, kamu bisa lebih memahami mereka. Misalnya saja, mengetahui produk apa lebih menarik minat customer, jenis promosi apa saja yang paling memberikan banyak traffic, hingga strategi pengembangan produk yang berpotensi mencuri hati customer.

7. Bisa Memantau Performa Iklan kompetitor

Tak hanya meningkatkan pengunjung website bisnis kamu, kamu juga bisa ‘menyontek’ strategi promosi kompetitor kamu melalui Google Ads, loh.

Google Ads memungkinkan kamu untuk melihat performa situs kompetitor, kata kunci apa saja yang digunakan, hingga berapa banyak traffic yang diraih.

Dengan data tersebut, kamu berkesempatan menganalisis strategi promosi kompetitor, sehingga kamu lebih siap dalam bersaing.

8. Bisa Menyesuaikan Biaya Promosi dengan Budget

Dulu, memasang iklan dianggap sebagai strategi promosi yang memakan banyak biaya. Namun, dengan adanya Google Ads, kamu bisa menyesuaikan biaya promosi dengan budget yang kamu punya.

Selain itu, cara membayar biaya Google Ads pun relatif mudah. Kamu bisa menggunakan kartu debet, kredit, bahkan e-wallet.

Bagaimana Cara Pasang Iklan di Google Ads?

Langkah menggunakan Google Ads

Tertarik menggunakan Google Ads untuk promosi? Ini langkah-langkahnya:

  1. Pertama, buat akun Google Ads khusus untuk bisnis, lalu tentukan tujuan pembuatan iklan. Misalnya, tujuanmu adalah meningkatkan brand awareness saja, meningkatkan transaksi, atau lainnya.
  2. Selanjutnya, pilih jenis materi iklan yang akan kamu tampilkan serta durasi penayangannya.
  3. Kemudian, pilih lokasi penayangan iklan serta tentukan target iklan.
  4. Tentukan budget iklan. Semakin besar budget, maka semakin baik juga penempatan iklan kamu. Artinya, semakin besar potensi pula traffic yang bisa kamu raih.
  5. Lalu, tentukan keyword yang kamu target. Langkah ini sangat penting, sehingga kamu tidak bisa sembarangan menentukannya.
  6. Terakhir, buat materi iklan, kemudian lakukan pembayaran.

Pesan Iklan Tanpa Repot lewat Jasa Iklan Google Ads Terbaik

Tingkatkan traffic website dengan jasa Google Ads

Seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya, meski terkesan simpel, kamu perlu riset yang mendalam agar iklan Google Ads sukses menarik traffic, bahkan meraih transaksi. Namun, bagaimana cara melakukannya kalau kamu sudah sibuk mengelola bisnis?

Ada cara yang lebih mudah, yakni dengan mempercayakan kebutuhan promosi bisnismu pada murtafidigital.co.id. Mereka adalah ahlinya dalam bidang Google Ads dan layanan digital marketing lainnya.

Apa saja yang menjadi cakupan layanan murtafidigital.co.id? Ini detailnya:

1. Konsultasi Terkait Strategi Promosi

Tidak asal memasang iklan, murtafidigital.co.id akan memahami seluk beluk bisnismu terlebih dahulu sebelum iklan mengudara.

Artinya, tim murtafidigital.co.id akan mempelajari target bisnis kamu, tujuan iklan, hingga budget iklan yang kamu sediakan. Tak hanya itu, murtafidigital.co.id juga akan mempelajari kompetitor bisnis hingga tren pasar guna memberi solusi maksimal.

2. Memilih Keyword yang Tepat

Kata kunci yang tepat adalah tulang punggung keberhasilan Google Ads. Perkara riset kata kunci, serahkan pada murtafidigital.co.id untuk memilih kata kunci yang paling relevan dan sesuai dengan target bisnis kamu.

3. Membuat Materi Iklan

Tak perlu susah payah memutar otak untuk mencari copywriting kreatif agar iklan untuk bisnismu jadi menarik. Serahkan saja pada tim kami untuk membuatkan iklan yang dapat menarik hati konsumen agar mau melihat produk kamu.

4. Pemasangan Google Ads yang Tepat Sasaran

Berbekal pengetahuan dan riset yang mendetail, tim murtafidigital.co.id akan memastikan iklan yang dipasang melalui Google Ads sampai kepada target bisnis kamu.

Tak sampai di situ, tim murtafidigital.co.id pun akan terus melakukan monitoring terhadap performa iklan serta melakukan penyesuaian jika perlu, agar iklan dapat terlihat oleh target bisnismu.

5. Penentuan Harga Layanan yang Terjangkau

Murtafidigital.co.id memberikan layanan jasa iklan Google Ads murah. Dengan begini, dompet kamu tidak akan ‘boncos‘ saat menentukan biaya promosi.

Dalam menjalani bisnis, kamu perlu pintar-pintar berstrategi agar produk yang kamu jual laku keras. Nah, salah satu strategi tersebut adalah mendelegasikan tugas, agar kamu bisa fokus melakukan hal yang lebih penting.

Menggunakan jasa iklan Google Ads dari murtafidigital.co.id merupakan salah satu strategi agar pekerjaan kamu menjadi lebih ringan. Dengan begini, tak perlu lagi kamu pusing memikirkan strategi promosi, sehingga kamu bisa fokus untuk mengembangkan bisnismu lebih baik lagi.

SHARE:

Seorang lifestye enthusiast dan traveller Indonesia yang suka berbagi inspirasi melalui tulisan. Mari diskusi di kolom komentar ya...

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste