8 Kolam Renang di Samarinda Yang Cocok Untuk Liburan

Berlibur bersama keluarga memang menjadi kegiatan yang menyenangkan, apalagi kalau tempat liburan yang dipilih menawarkan pengalaman berlibur yang berkesan. Seperti halnya kolam renang di Samarinda dapat dijadikan tempat liburan keluarga saat akhir pekan.

Samarinda merupakan ibu kota dari Provinsi Kalimantan Timur. Selain dikenal dengan kain tenunnya dan memiliki banyak sungai, Samarinda juga memiliki beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satu objek wisata  di Samarinda yang banyak dikunjungi warga ketika akhir pekan adalah wisata pemandian atau kolam renang.

Untuk memudahkan menemukan kolam renang yang bagus untuk liburan, hotelier sudah menghimpun 10 rekomendasi kolam renang yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

Rekomendasi Kolam Renang di Samarinda Buat Liburan

Berikut ini adalah daftar kolam renang di Samarinda yang cocok untuk liburan keluarga saat akhir pekan.

1. Waterpark Kingdom Animalia

Waterpark Kingdom Animalia

Waterpark Kingdom Animalia adalah salah satu kolam renang di Samarinda yang bagus dikunjungi untuk liburan bersama keluarga pada saat akhir pekan. Kolam renangnya cukup luas dan terdapat wahana yang beragam dan menarik.

Tempat ini sangat cocok untuk liburan bersama anak-anak karena kolam renangnya tidak terlalu dalam dan dilengkapi dengan wahana permainan seperti seluncuran, ember tumpah, pancuran, dan wahana lainnya.

Lokasi Waterpark Kingdom Animalia berada di kawasan Citraland City Samarinda. Harga tiket masuknya sekitar Rp 35.000-Rp 45.000 per orang tergantung weekday atau weekend. Untuk jam bukanya mulai pukul 8.00-18.00 WITA.

Alamat: Jl. Boulevard Raya CitraLand City, Mugirejo, Kec. Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur

2. Kolam Renang Lipan Hill

Kolam Renang Lipan Hill

Kolam Renang Lipan Hill berlokasi di Jl. Cipto Mangunkusumo, Kecamatan Loa Janan Ilir. Jika ingin berlibur bisa berkunjung ke tempat pemandian ini pada jam 8.00-18.00 WITA.

Selain kolam renang dan fasilitasnya, salah satu daya tarik dari wisata pemandian ini adalah bisa melihat langsung pemandangan sungai Mahakam.

Untuk fasilitasnya, terdapat kolam renang untuk dewasa dan anak-anak yang dilengkapi perosotan. Selain itu, ada juga fasilitas lainnya seperti gazebo, tempat bilas, musholla, toilet, resto, area parkir.

Bagi pengunjung yang ingin berenang di dikenakan biaya tiket masuk Rp 20.000 per orang saat weekday dan Rp 25.000 per orang saat weekend.

Alamat: Jl. Cipto Mangunkusumo, Harapan Baru, Kec. Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur

3. Alaya Parks

Alaya Swimming Pool

Selanjutnya, rekomendasi kolam renang di Samarinda yang bisa kamu kunjungi adalah Alaya Parks. Tempat wisata ini memiliki kolam renang yang cukup luas, tersedia kolam untuk orang dewasa dan anak-anak.

Alaya Parks memiliki beberapa fasilitas penunjang, seperti kursi berjemur, kafe, tempat gym, kamar mandi, toilet, dan lain-lain. Selain fasilitasnya, hal menarik dari tempat ini adalah suasananya seperti kolam renang di hotel mewah.

Pengunjung bisa datang ke Alaya Parks pada 06.30-21.00 WITA. Jika ingin masuk diharuskan membayar biaya tiket sebesar Rp 35.000 – Rp 40.000 untuk orang dewasa, untuk anak-anak Rp 30.000 – Rp 35.000. Harga tiketnya bervariasi tergantung hari weekday atau weekend.

Alamat: Jl. Alaya Hijau, Sungai Pinang Dalam, Kec. Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur

4. Jessica Waterpark

Jessica Water Park

Jessica Waterpark adalah tempat pemandian kolam renang yang memiliki fasilitas bagus di kota Samarindah. Lokasinya strategis dan mudah diakses menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Untuk kolam renangnya tersedia untuk anak-anak dan orang dewasa, dikolamnya juga ada wahana seperti prosotan, pancuran, ember tumpah, dan wahana arus. Fasilitas lainnya ada area parkir, kamar mandi, pendopo, dan lain-lain.

Adapun harga tiket masuk di Jessica Waterpark sebesar Rp 35.000 untuk anak-anak dan Rp 50.000 untuk orang dewasa. Namun, jika pengunjung datang rombongan harga tiket bisa lebih murah karena ada paket keluarga.

Alamat: Harapan Baru, Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur

5. Kayyisa Waterpark

Kayyisa Waterpark

Selain Jessica Waterpark, ada juga tempat wisata pemandian yang bisa kamu kunjungi di Samarinda yaitu Kayyisa Waterpark. Lokasinya masih satu kecamatan dengan Jessica Waterpark yaitu di Loa Janan Ilir.

Kolam renang yang disediakan ada untuk orang dewasa dan anak-anak, namun kolam orang dewasa tidak terlalu dalam jadi bisa juga digunakan untuk anak-anak. Dikolam ada wahana perosotan, pancuran, dan ember tumpah.

Fasilitas yang ada didalamnya ada toilet, kamar bilas, musholla, kantin, dan area parkir. Untuk anak-anak yang tidak ingin berenang bisa bermain di taman mini yang dilengkapi wahana seperti perosotan, ayunan, dan lain-lain.

Untuk harga tiket masuknya Rp 25.000 per orang dan ada gazebo yang bisa disewa dengan harga Rp 150.000 satu kali pakai. Sedangkan waktu kunjungan mulai dibuka pada pukul 08.00-18.00 WITA.

Alamat: Jl. H. A. M. Rifaddin No.66, Loa Janan Ulu, Kec. Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur

6. Baths Serayu Lestari

Baths Serayu Lestari

Baths Serayu Lestari adalah wisata pemandian kolam renang yang berada di Samarinda Utara. Kamu bisa berkunjung ke tempat ini untuk berlibur bersama keluarga saat akhir pekan.

Tempat pemandian ini sangat nyaman untuk liburan keluarga karena kolam renangnya banyak pilihan, ada untuk kolam dewasa dan anak-anak. Lalu, ada juga kolam khusus gelombang dan kolam busa. Untuk wahananya ada flying fox dan perosotan.

Fasilitasnya juga cukup memadai karena disediakan gazebo gratis dan berbayar, tempat bilas, toilet, kantin, dan aula. Selain itu, ada juga fasilitas yang bisa dijadikan tempat berfoto atau hanya sekedar menikmati pemandangan.

Pengunjung yang datang berlibur dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 30.000 per orang. Jika ingin menyewa ban untuk berenang ada layanan sewa ban dengan harga Rp 15.000 per ban. Adapun waktu berkunjung mulai pukul 08.00-17.30 WITA.

Alamat: Jalan Serayu, RT 20, Tanah Merah, Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur

7. Bumi Sempaja Waterpark

Bumi sempaja waterpark

Bumi Sempaja Waterpark adalah tempat wisata kolam renang di Samarinda yang lokasinya berada di pusat kota. Tempatnya cocok untuk liburan keluarga karena kolamnya ada untuk anak-anak dan orang dewasa.

Kemudian ada perosotan juga untuk orang dewasa dan anak-anak. Untuk fasilitasnya cukup memadai ada toilet, kamar bilas, kantin, dan gazebo.

Untuk biaya masuknya cukup murah, pengunjung hanya perlu membayar biaya tiket sebesar Rp 35.000 per orang dan kalau mau menyewa gazebo dikenakan biaya sebesar Rp 100.000. Adapun waktu kunjungan mulai dari pukul 9.00-17.00 WITA.

Alamat: Sempaja Selatan, Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur

8. Kolam Renang Salma Shofa

Kolam Renang Salma Shofa

Meskipun wisata pemandian kolam renang Salma Shofa agak jauh dari pusat kota, tetapi tempat ini cukup ramai dikunjungi warga dan wisatawan ketika hari libur. Hal ini dikarenakan tempatnya memiliki pemandangan yang sangat bagus dan fasilitas yang lengkap.

Kolam renangnya ada disediakan untuk orang dewasa dan anak dengan berbagai ukuran kedalaman. Fasilitasnya ada gazebo, kamar bilas, musholla, warung, area parkir, spot foto, dan lainnya.

Untuk biaya masuk Rp 25.000 per orang saat weekend dan Rp 20.000 per orang saat weekday. Adapun waktu kunjungannya dimulai pada pukul 8.00-17.00 WITA.

Alamat: Jl. Kalan Luas No.Desa, Mugirejo, Kec. Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur

Beberapa tempat wisata pemandian kolam renang yang ada di kota Samarinda bisa menjadi tempat terbaik untuk berlibur bersama keluarga saat akhir pekan. Setiap kolam renang masing-masing memiliki daya tarik dan fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Jika ingin berenang di kolam renang seperti layakanya di hotel berbintang, maka pilihannya bisa ke Alaya Parks. Sedangkan, kalau mau kolam renang yang memiliki wahana dan fasilitas yang lengkap dan harga murah meriha, maka bisa berkunjung ke Jessica Waterpark, Kayyisa Waterpark, atau yang lainnya.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste