10 Restoran Steak Enak di Jakarta yang Wajib Dicoba

Sebagai kota metropolitan, tentu banyak sekali restoran steak enak di Jakarta yang bisa kamu jajaki. Baik itu untuk merayakan acara penting bersama kolega, pasangan, maupun keluarga.

Dengan banyaknya restoran yang bermunculan saat ini, kamu bisa saja mencobanya satu persatu.

Namun jika kamu bukan orang yang suka coba-coba, artinya kamu wajib membaca rekomendasi dari kami, mana saja yang terbaik dari segi rasa, harga, dan pelayanan.

Rekomendasi Steak Jakarta Paling Enak

Dalam menikmati steak, kamu wajib mencoba irisan pertama tanpa saos. Supaya kamu tahu bagaimana citarasa daging yang kamu coba.

1. Ruth’s Chris Steak House Jakarta

Rekomendasi steak enak di Jakarta yang pertama jatuh pada Restoran steak berkelas premium Ruth’s Chris Steak House. Restoran yang berasal dari New Orlieans Amerika ini sudah memliki lebih dari 100 cabang di seluruh dunia, dan salah satunya di Jakarta.

Main course andalan mereka adalah steak premium yang dimasak dengan teknik broiling yang disempurnakan.

Berbagai pilihan potongan, seperti T-bone, Ribeye, fillet, Tomahawk. Olahan Seafood yang tidak kalah menarik juga disediakan disini, semua menu di masak oleh chef bintang 5.

Kamu seorang Vegeratian? Ada kok menu yang dibuat khusus untuk vegetarian. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mencoba steak yang satu ini.

Untuk bisa dine in di sini, kamu wajib melakukan reservasi terlebih dahulu. Biasanya ada pelayanan lebih istimewa jika kamu sedang ada perayaan, seperti Aniversary atau Ulangtahun.

Kisaran harga: IDR 1.000.000 – IDR 2.000.000 ( 4 Course )

  • Resevasi: Call 6-221-522-1178
  • Lokasi: Somerset Grand Citra, Lantai Ground, Jl. Prof Dr Satrio Kav 1, Jakarta Selatan
  • Maps: Tampilkan

2. Bistecca

Restoran Steak enak di Jakarta

Bistecca adalah salah satu restoran steak Jakarta yang masih satu grup dengan Union Group.

Restoran ini memiliki ambience yang indah, view menarik, dan pelayan yang sangat baik. Kamu akan merasa istimewa makan di sini. 

Bergaya Itialia – Amerika, Bistecca memiliki 4 pilihan daging andalan yang bisa kamu coba.

  • Signature Bistecca Fiorentina (dry age 45 days) – IDR 2,4 juta
  • Australian Wagyu Grade 5 – IDR 635.000 – IDR 3.100.000 (tergantung jenis potongan)
  • Certified Australian Black Angus – IDR 340.000 – IDR 365.000.

Selain steak, kamu juga bisa mencicipi appetizer, side dish, hingga dessert yang tak kalah enak.

  • Lokasi:18 Parc Place SCBD Tower C Ground Floor, Jl. Jend. Sudirman No.52-53.
  • Reservasi: +62215151660 (No telfon Bistecca steak)
  • Maps: Tampilkan

3. Aged + Butchered

Steak Jakarta

Rasanya daftar steak enak di Jakarta kurang lengkap jika tidak menyertakan restoran yang satu ini. Restoran steak yang satu ini masih dalam ketegori premium dan luxury. Aged + Butchered ini disetting dengan balutan ambience yang bagus dan penataan yang baik. 

Mengenai layanan, tentu sangat memuaskan.

Tersedia menu seperti House salad, AB’s caesar, Cold tofu, Prime ribeye, Kiwami top sirloin, T-bone, Wagyu brisket, Dessert dan sebagainya.

House salad rasanya segar dan nikmat. Kiwami top sirloin rasanya nikmat dengan daging yang empuk.

Wagyu brisket rasanya nikmat dan mantap. Makan disini bisa dinikmati dengan santai. Kamu juga bisa langsung melihat chefnya memasak di depanmu.

Sebelum kesini, pastikan kamu sudah melakukan reservasi, silahkan reservasi lewat link reservation.

  • Lokasi: MD Place Mezzanine Level, Jl. Setia Budi Selatan No.7, RT.5/RW.1, Kuningan, Setiabudi, South Jakarta.

4. Mucca Steak CS

Steak enak di Jakarta

Soal rasa, Mucca tidak kalah dengan restoran steak Jakarta lainnya.Steak house legendaris yang masih eksis sampai hari ini.

Berlokasi di citywalk sudirman, mucca ini memiliki tempat yang cukup homey dengan interior minimalis modern dan dominan kayu. Tempatnya homey, cukup spacious, dan ada smoking areanya juga. 

Menunya cukup bervariasi, pilihannya juga cukup banyak, yang pasti signaturenya ada beberapa macam steak (US beef dan aust beef).

Ada juga burger & sandwich, pasta, aneka grilled fish (dori dan salmon), bagi yang tidak suka steak ada juga beberapa asian food, aneka salad, dan dessert. 

Coba beberapa menu yang direkomendasikan diantaranya : 

  • Cheese garlic bread (35k): pilihan yang tepat untuk appetizer, roti dengan olesan garlic yang dipanggang dengan toping keju mozarela dan parmesan. Enak juga.
  • Grilled chicken caesar salad (61k) : salad dengan potongan grilled chicken diatasnya. Sayurannya fresh, dressingnya enak dan grilled chickennya juga tender and tasty
  • Big USDA Grade, Cut Rib Eye 400gr (269k): Beef boneless bagian tulang rusuk/ iga ini salah satu signature steak disini, dengan tingkat kematangan medium well, dagingnya terasa juicy dan tender, ukurannya cukup besar dan tebal, untuk beef yang ini masih ada bagian lemaknya.

Lokasi: Citywalk Sudirman Lt.1 No.15, Jl. K.H. Mas Mansyur No.RT.10, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Baca juga: Berlibur ke Jakarta Aquarium, Ulasan Singkat dan Harga Tike Masuk

5. Gandy Steak House Jakarta

Gandy Steak Jakarta

Banyak yang mengatakan bahwa tempat restoran steak enak di Jakarta yang satu ini adalah tempat untuk bernostalgia.

Pasalnya, restoran yang sudah berdiri dari tahun 2003 ini tetap mempertahankan Interiornya. Citarasa yang konsisten dari awal berdiri membuat banyak pelanggan yang menjadi pelanggan setia.

Saat ini ada banyak cabang Gandy Steak House yang bisa kamu coba. Seperti di Menteng, Hayam Wuruk, hingga Rasuna Said.

6. Tokyo Skipjack

Tokyo SkipJack

Tidak semua restoran steak harus melulu bergaya western. Tokyo Skipjack, salah satu Japanese Steak resto yang ada di Jaksel tepatnya di Blok M depannya GOR Bulungan.

Prime Steer Striploin 200 gr, medium well with mushroom sauce dan dilengkapi mashed potato dan Japanese salad menjadi salah satu rekomendasi steak di sini.

Mashed potato nya yang creamy namun tetap cocok di lidah, dipadukan dengan Japanese salad segar dengan rasa wijen menambah acara makan steak kamu semakin sempurna.

Pelayanan yang bagus, dan kecepatan dalam menyajikan pesanan memang layaknya resto khas jepang lainnya.

7. Holycow Steakhose by Chef Afit

Holycow jakarta

Steak enak di Jakarta yang satu ini memang sedang viral dan hits. Karena berani menawarkan berbagai macam daging dengan harga yang terjangkau.

Saat ini Holycow total sudah memiliki 12 outlet yang tersebar di seluruh Jakarta. Hampir semua pecinta olahan daging dan Steak mengakui kenikmatan rasa otentik milik Holycow steak ini. 

8. Joni Steak

Steak enak Jakarta

Jonisteak ini bisa jadi referensi buat kamu yang hendak makan steak dengan budget ekonomis. 

Harga yang dipatok untuk seporsi steak lengkap dengan mix vegetable dan potato (bisa mashed bisa wedges) sangatlah terjangkau. 

Dengan IDR 85.000 (belum termasuk ppn dan service tax total 15%) kamu bisa menikmati 200 gr sirloin, lengkap dengan minuman dan creme brulee.

  • Lokasi: Jl. Samanhudi No.65, RT.8/RW.6, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat

9. Andakar Steak

Steak Jakarta Andakar

Andakar atau Aneka Daging Bakar memang sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta steak.

Biacara soal rasa, Andakar punya ciri khas tersendiri dan tergolong enak dengan harga yang super terjangkau sehingga layak untuk direkomendasikan.

Ada 3 pilihan daging yang bisa kamu pilih disini. Mulai dari daging lokal, Import, dan wagyu.

Mulai dari IDR 75.000 hingga IDR 150.000 tergantung jenis daging yang di pesan. Kamu bisa cek langsugn di sini: Menu Andakar

Untuk lokasi restoran, Andakar memilih gaya casual dan santai. Cocok untuk kamu yang hendak datang bersama pasangan maupun keluarga.

10. Abuba Steak Senopati

Abuba Steak Senopati

Rekomendasi restoran steak enak di Jakarta selanjutnya adalah Abuba Steak Senopati. Meski punya banyak outlet di Jakarta, namun dari segi tempat rasanya Abuba Steak Senopati juaranya.

Tempatnya yang cozy ditambah cita rasa otentik membuat kamu mau kembali lagi ketempat ini. Harga steak di Abuba Senopati juag tergolong ramah di kantong.

Mulai dari IDR 75.000 hingga IDR 250.000 kamu bisa menikmati daging Wagyu lengkap dengan side dishnya.

Itulah berbagai rekomendasi restoran steak enak di Jakarta yang wajib kamu coba.

Kamu dapat mencobanya sesuai dengan kondisi keuangan kamu ya. Nah, dari semua restoran steak yang ada di dalam daftar ini, mana yang sudah kamu coba?

SHARE:

Seorang traveller, penyuka dunia perhotelan dan pariwisata Indonesia. Ingin berbagi inspirasi melalui tulisan.

2 pemikiran pada “10 Restoran Steak Enak di Jakarta yang Wajib Dicoba”

Tinggalkan komentar