12 Tempat Wisata Batu Malang Terbaru dan Murah Meriah

Malang dikenal sebagai salah satu kota yang punya cuaca sejuk di Indonesia. Hal ini juga karena adanya banyak pegunungan yang berada di kawasan Malang. Tak heran jika di Malang ada bayak wisata alam. Contohnya adalah wisata Batu Malang yang punya banyak pilihan wahana seru.

Batu Malang sendiri merupakan salah satu daerah yang ada di Malang. Kota Batu Malang punya banyak sekali tempat wisata yang seru.

Sebagai salah satu kota yang ada di Jawa Timur, Batu Malang bahkan banyak diminati wisatawan sebagai tujuan wisata selama liburan.

Ini Dia Beberapa Rekomendasikan Wisata Batu Malang

Begitu banyaknya tempat wisata di Batu Malang, mungkin akan membutuhkan lebih dari sehari untuk menjelajahinya.

Karenanya di bawah ini bisa kamu catat beberapa rekomendasi wisata Batu Malang yang layak dikunjungi bagi wisatawan luar kota, diantaranya adalah:

1. Museum Angkut

Rekomendasi pertama ini adalah tempat wisata buatan yang tidak ada hubungannya dengan wisata alam. Namun tentu saja wisata ini tetap menarik dan banyak diminati wisatawan luar kota maupun lokal.

Sebagaimana nama museumnya, di museum ini tersedia beraneka ragam kendaraan atau transportasi.

Dimulai dari angkutan jaman dulu hingga transportasi keren saat ini. Tidak hanya kendaraan bermotor, kendaraan seperti dokar pun ada di museum ini.

Selain belajar tentang sejarah kendaraan jaman dulu hingga kini, kamu juga bisa mengambil kesempatan untuk berfoto berlatar kendaraan unik jaman dulu.

Dijamin kamu akan mendapatkan foto yang instagenic dengan kendaraan jaman dulu yang ada di museum ini.

2. Jatim Park 1, 2 dan 3

Harga Tiket Jatim Park 1 2 3
Harga Tiket Jatim Park 1, 2, 3

Bisa dibilang Jatim Park atau Jawa Timur Park ini menjadi salah satu wahana wisata yang sangat populer di Batu Malang. Bahkan tak hanya di Batu Malang, Jatim Park ini digadang-gadang sebagai wahana wisata terbesar di Jawa Timur.

Bagaimana tidak, di wisata ini kamu akan menjumpai beraneka ragam wahana permainan seru. Mulai dari permainan air, museum, wahana memacu adrenalin, hingga permainan ringan lainnya.

Untuk kamu yang sedang berlibur dan membawa anak-anak, Jatim Park patut jadi destinasi yang utama dikunjungi. Di sini bahkan tidak hanya wahana yang diperuntukkan bagi anak-anak. Ada juga wahana yang cocok untuk orang dewasa.

3. Goa Pinus

Goa Pinus
@bagusprayogaa27

Berbeda dengan dua wisata sebelumnya, Goa Pinus ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang didesain sangat kekinian. Di sini kamu bisa menemukan latar tempat yang dipenuhi pepohonan pinus.

Bahkan tak hanya itu, di tempat wisata ini juga kamu akan menemukan banyak sekali spot latar foto yang super keren. Beberapa contohnya adalah seperti balon udara, gubuk jerami, gardu pandang, hingga sarang burung raksasa.

Berbagai fasilitas spot foto tersebut dijamin akan membuat hasil fotomu makin keren. Apalagi ada latar pepohonan pinus yang akan menambah kesan alamnya.

4. Wisata Batu Malang Malam Hari – Batu Night Spectacular

BNS

Wisata yang satu ini kerap disingkat dengan sebutan BNS. Seperti namanya, wisata ini memang dibuka pada malam hari. Berbagai penampilan spectacular bisa kamu saksikan dan nikmati di sini. Ada banyak sekali hal menarik yang bisa kamu lihat di wisata ini.

Ada lampion garden yang siap memanjakan pandanganmu saat malam hari selama ada di taman ini. Selain menikmati gemerlap lampion garden, di sini kamu juga akan mendapati banyak sekali wahana seru yang layak dicoba.

Jika kamu sedang malas bermain-main, kamu juga bisa hanya menaiki becak lampion yang dikayuh sendiri sambil mengitari kawasan BNS. Berkunjung ke wisata yang satu ini dijamin akan membuat malammu jadi lebih berkesan di Batu Malang.

5. Taman Langit Gunung Banyak

taman langit gunugnbanyak

Di Batu Malang ada yang namanya Taman Langit Gunung Banyak. Sebenarnya ada dua jenis wisata yang bisa kamu kunjungi di kawasan Gunung Banyak ini. Pertama ada paralayang. Paralayang ini menyajikan pemandangan indah dari ketinggian.

Tak hanya itu, lebih utamanya lagi kamu akan diajak terbang untuk lebih menikmati pemandangan Kota Batu. Wahana ini selain memanjakan mata dengan pemandangan juga akan memacu adrenalinmu karena dibawa melayang tinggi.

Tak perlu khawatir karena di sini kamu akan dipasangi dengan alat yang sudah kuat dan aman untuk membawamu terbang. Sedangkan wisata kedua adalah Omah Kayu Malang. Wisata ini merupakan bangunan rumah kecil yang diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin bermalam.

Rumah kecil ini dibuat dari kayu diantara pohon-pohon pinus yang kuat. Namun tentu saja desain interiornya tidak selengkap rumah sungguhan. Kamu hanya akan mendapatkan ruang santai dan ruang tidur lengkap dengan kasur dan bantalnya.

6. Coban Rais

Tidak lengkap rasanya jika ke Batu Malang tanpa pergi ke wisata yang benar-benar menyajikan alam. Salah satu wisata yang kamu kunjungi badakah Coban Rais. Coban Rais ini sendiri merupakan wisata air terjun.

Namun seiring berjalannya waktu, di Coban Rais ini tidak hanya air terjun yang dikunjungi. Pengelola taman wisata menambahkan beberapa wahana menyenangkan lainnya untuk dicoba di Coban Rais.

Beberapa diantaranya seperti:

  • Sepeda udara,
  • Ayunan ekstrem,
  • Replika Hobbiton, dan lain-lain.

Berbagai wahana seru tambahan tersebut akan menambah kesan keseruan selama di Coban Rais. Kamu bisa abadikan momen dengan berfoto atau dalam video.

 7. Batu Love Garden

Batu Love garden
@all.vee.7

Meskipun namanya adalah Batu Love Garden, namun tempat wisata ini tidak ada hubungannya dengan pasangan. Pasalnya tempat wisata ini adalah sebuah lahan luas yang menjadi tempat tumbuhnya 600 spesies bunga tatanan topiari.

Selain itu ada juga rumah kaca yang bisa dikunjungi. Luasnya lahan ini adalah sekitar 7 hektar.

Di sini kamu bisa menikmati pemandangan bunga-bunga yang bermekaran dengan indah. Sangat cocok juga untuk dijadikan sebagai tempat berfoto ria bersama teman dan keluarga.

8. Taman Wisata Selecta

Wisata Batu Malang
@vinda_17

Kamu ingin cari tempat camping yang menyajikan wahana dan taman besar di Batu? Tempat yang agaknya cocok kamu coba adalah Taman Wisata Selecta. Meskipun namanya adalah Taman, namun di sini kamu akan menemukan banyak sekali tempat inapan.

Tempat inapan ini juga ada bermacam-macam jenisnya. Ada yang untuk sepaket keluarga, ada juga yang hanya diperuntukkan bagi individu. Di pagi harinya, kamu bisa berjelajah di kawasan Selecta untuk sekedar menikmati pemandangan taman bunga yang besar di sini.

Kurang puas? Kamu bisa menemukan beberapa wahana permainan seru di taman ini. Bahkan di taman ini pun ada tempat khusus untuk belanja atau membeli oleh-oleh. Dijamin harimu akan lebih menyenangkan dengan berkunjung ke Selecta.

9. Alun-Alun Kota Batu Malang

Alun Alun Kota batu Malang

Belum lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi Alun-Alun Kota Batu Malang. Taman di tengah kota ini menawarkan berbagai macam wahan dan atraksi.

Wisata Batu Malang malam hari memang sangat cocok kalu ke alun-alun Kota. Tiket masuknya yang gratis, dan tersedia banyak wahana dan pasar jajanan yang bisa dipilih.

Kamu bisa menaiki Bbiang lala, mengajak anak bermain di wahana anak, dan berburu kuliner di pasar Laron.

10. Wisata Petik Apel Bumiaji – Kelompok Tani Makmur Abadi

Wisata Batu Malang
@asty.ginasty

Terkenal dengan sebutan kota Apel, tentu adalah pilihan tepat dengan menikmati wisata agro di Kota Batu sembari memanen apel segar.

Kebun apel yang terletak di kota Malang Batu setidaknya ada 5 jenis tanaman apel yang bisa dibedakan dari rasanya yaitu Manalagi, Rome Beauty, Granny Smith, Anna dan Wanglin.

Tempat petik apel di kelompok tani makmur abadi ini, seluruh pohon apelnya berbuah sepanjang waktu.

Sehingga pengunjung bisa datang saat dibuka mulai pukul 07.00 WIB dan tutup pukul 17.00 WIB dan bebas memetik dan memakan apel berapaun jumlahnya selama berada dilokasi.

11. Wisata Eco Green Park

Wisata Kota batu Malang
@dephypuss

Lokasi Eco Green Park berada di kawasan Jatim Park 2, tepatnya terletak di alamat Jl. Oro-Oro Ombo No. 9A, Kota Wisata Batu, Jawa Timur.

Wisata Edukasi ini memiliki 7 atraksi andalan yang bisa kamu coba lho. Berikut 7 atraksi yang wajib kamu coba saat berada di Eco Green park Kota Batu.

  • World of Parrot
  • Recycle
  • Rumah Terbalik
  • Eco Journey
  • Exotic White Peacock
  • Bord Show
  • Water Outbond

12. Wisata Petik Strawberry Pujon

Petik Strawberry Batu malang

Jika wisata petik Apel sudah biasa, taka da salahnya kamu mencoba wisata petik Strawberry. Berlokasi di Kebun Strawberry Pujon Malang, tempat ini tak kalah menariknya dengan agrowisata lainnya.

Pasalnya, budidaya Strawberry ini sudah menjadi mata pencaharian utama sebagaian masyarakat sekitar. Strawberry yang di budidaya adalah yang memiliki rasa manis dan ukuran besar.

Dengan biaya masuk IDR 25.000 saja kamu sudah bisa menikmati suasana sejuk sambal mengajak si kecil memanen Strawberry. Nantinya Strawberry yang kamu panen bisa dibawa pulang setelah ditimbang. Terakhir kali harganya adalah IDR 8000,00 per ons.

Jika terus berbicara tentang tempat wisata Batu Malang, rasanya tak akan ada habisnya. Pasalnya selain beberapa tempat wisata di atas, masih ada banyak sekali wahana seru yang lain.

Berbagai wahana wisata di Batu Malang ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi selama liburan.

Persiapkan uang dan kamera untuk menyambut liburan ke Batu Malang. Liburan jadi lebih seru dan berwarna dengan berkunjung ke Batu Malang.

SHARE:

A full-time blogger, content writer, and WordPress enthusiast. Craving for everything about SEO and Digital Marketing.

Tinggalkan komentar