0851 Nomor Apa? Kartu Apa, Ini Jawaban Lengkapnya

Penggunaan nomor dengan awalan 0851 sepertinya sudah banyak ditemukan di Indonesia. Akan tetapi tak menutup kemungkinan masih ada yang penasaran dengan 0851 nomor apa dan berbagai hal yang berkaitan dengan nomor berjumlah empat digit tersebut.

Terlepas dari rasa penasaran tersebut, kamu mungkin saja akan merasa tertarik setelah mengetahui faktanya. Pasalnya produk tersebut berada di bawah naungan provider terbesar di Indonesia. Bahkan, operator pemilik nomor awalan 0851 juga memiliki berbagai kelebihan yang dapat dinikmati oleh penggunanya.

Dengan jaringan yang luas dan stabil menjadikan pengguna nomor tersebut merasa lebih nyaman dan tenang untuk berkomunikasi kapan pun dan di mana pun. Tentunya kamu juga membutuhkan pelayanan semacam ini, bukan? Oleh sebab itulah kamu perlu tahu sebenarnya 0851 kartu apa.

0851 Nomor Apa?

Mendapatkan panggilan masuk maupun SMS dari nomor yang diawali dengan empat digit angka seperti 0851 tentu akan membuat kamu merasa penasaran. Apalagi bila ternyata nomor tersebut belum tercatat ataupun tersimpan dalam perangkatmu. Mungkin kamu pun akan berpikir yang bukan-bukan, misalnya “Apakah ini nomor penipuan?”

Pertanyaan semacam itu memang kerap muncul jika berhubungan dengan nomor baru. Tak bisa dipungkiri, di zaman serba digital seperti sekarang ini aksi penipuan melalui sosial media maupun telekomunikasi pun semakin meningkat. Oleh karenanya rasa kewaspadaan pun tentu akan semakin bertambah.

Meski demikian kamu tidak perlu khawatir saat mendapatkan panggilan masuk, SMS, maupun pesan WhatsApp dari nomor 0851. Bagi kamu yang masih penasaran 0851 nomor apa, 0851 adalah kode prefix atau nomor awalan dari operator seluler Telkomsel.

Sebagaimana yang diketahui bahwa provider Telkomsel menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia. Jaringan Telkomsel bahkan telah merambah ke berbagai penjuru negeri. Inilah mengapa penggunaan nomor yang diawali dengan 0851 pun semakin banyak hingga membuat sebagian orang bertanya-tanya 0851 nomor apa.

0851 Kartu Apa?

Nomor 0851 kartu apa sebenarnya mengingat bahwa Telkomsel memiliki beberapa produk seperti Simpati, AS, hingga kartu Halo. Seperti yang diketahui bahwa empat angka di awal nomor SIM Card merupakan kode prefix yang sudah pasti dimiliki oleh setiap provider di Indonesia. Hal tersebut bertujuan untuk membedakan home location register dan layanan yang ditawarkan.

Setiap provider pun mempunyai kode prefix atau nomor awalan SIM card yang  berbeda-beda. Sementara itu, 0851 adalah nomor awalan yang digunakan oleh Kartu AS yang berada di bawah naungan provider Telkomsel. Nomor tersebut secara lengkap berjumlah 12 digit.

Jadi kini kamu tidak perlu bingung menanyakan 0851 nomor apa, sebab sudah jelas bahwa ini merupakan nomor awalan dari kartu AS. Namun, selain awalan 0851 kartu AS masih memiliki nomor awalan lainnya yang mungkin saja akan kamu temui juga. Nomor tersebut yakni awalan 0853 dan 0823 yang juga berjumlah dua belas digit angka.

Oleh sebab itulah kamu tidak perlu lagi terlalu mencemaskan pesan ataupun panggilan masuk dari salah satu nomor yang diawali dengan kode prefix tersebut. Meskipun begitu, kamu harus tetap berhati-hati untuk segala bentuk pesan yang diterima baik melalui telepon, WhatsApp, hingga SMS. Perhatikan pesan yang kamu terima dan pertimbangkanlah kebenarannya.

Hal tersebut perlu dilakukan agar kamu tidak menjadi korban penipuan yang mungkin saja menggunakan nomor kartu AS. Pasalnya, siapa pun bisa melakukan tindak penipuan menggunakan nomor telepon. Sehingga sudah semestinya kamu bersikap waspada walaupun kewaspadaan tersebut sebaiknya tidak berlebihan.

Cara Transfer Pulsa Kartu AS

Kini kamu sudah mengetahui 0851 nomor operator apa, yang tidak lain adalah operator Telkomsel untuk kartu AS mereka. Selain itu, masih ada hal menarik lainnya yang berkaitan dengan kartu tersebut, salah satunya yakni layanan transfer pulsa.

Jenis layanan transfer pulsa ini dapat digunakan oleh setiap pengguna kartu AS yang hendak mengirimkan pulsa miliknya kepada pengguna lain. Layanan ini tersedia untuk sesama pengguna Kartu AS maupun nomor Simpati dan Loop. Berikut beberapa opsi cara transfer pulsa Telkomsel termasuk kartu AS.

1. Menggunakan Kode 858

Setelah memahami 0851 nomor kartu apa, kamu juga perlu mengetahui jenis pelayanan yang satu ini untuk membantu sesama. Siapa tahu orang terdekatmu membutuhkan pulsa darurat dan kamu bisa mengirimkan sebagian dari pulsamu.

Atau mungkin saja hal sebaliknya terjadi padamu, maka kamu bisa meminta tolong orang terdekat untuk melakukan transfer pulsa. Berikut beberapa langkah mudah untuk transfer pulsa menggunakan kode 858.

  • Langkah awal yakni dengan membuka menu panggilan di ponselmu
  • Kemudian tekan kode berikut: *858*nomor tujuan transfer*nominal transfer pulsa# Contohnya: *858*085278679815*10000#
  • Setelah itu silakan pilih nomor 1 untuk menyetujui dan tunggulah konfirmasi SMS dari operator Telkomsel.

Keterangan: 858 adalah kode, 085278679815 merupakan nomor tujuan transfer pulsa, dan 10000 yakni nominal pulsa yang akan ditransfer

2. Manfaatkan Menu USSD *858#

Jika kamu merasa ragu untuk menggunakan cara transfer pulsa Telkomsel yang sebelumnya, kamu dapat memanfaatkan menu USSD *858# dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Buka menu panggilan pada smartphone milikmu
  • Kemudian tulis kode dial *858#
  • Berikutnya akan muncul beberapa pilihan maka kamu bisa menuliskan angka “1” (Transfer Pulsa)
  • Lantas silakan masukkan nomor HP tujuan transfer
  • Setelah itu masukkan pula jumlah pulsa yang ingin ditransfer pada nomor tersebut
  • Lalu pilih “1” dengan arti “Setuju” dan tunggulah konfirmasi dari operator Telkomsel setelah proses selesai dilakukan.

3. Kirim Pulsa Lewat SMS

Salah satu alasan perlu mengetahui 0851 nomor apa yakni untuk memudahkan kamu dan pengguna lain untuk menikmati pelayanan yang telah disediakan oleh operator jaringan. Seperti halnya transfer pulsa yang bisa dilakukan oleh pengguna Telkomsel. Nah, selain dua cara sebelumnya kamu juga bisa transfer pulsa melalui SMS dengan beberapa langkah ini.

  • Langkah pertama yakni buka menu SMS ataupun pesan di ponselmu
  • Kemudian pilih nomor yang akan ditransfer pulsa
  • Setelah itu ketik: TPULSA (spasi) nominal pulsa yang akan ditransfer. Apabila sudah silakan kirimkan SMS tersebut ke nomor tujuan
  • Lantas akan  muncul SMS konfirmasi dari Telkomsel
  • Berikutnya balas “YA” dan tunggulah konfirmasi dari operator Telkomsel saat transfer pulsa berhasil dilakukan.

Kode Prefix Kartu Telkomsel

Selain dari mengenali nomor hp 0851 kartu apa, kamu juga perlu mengetahui beberapa kode prefix ataupun nomor awalan dari berbagai kartu Telkomsel lainnya. Berikut daftar kode prefix kartu Telkomsel yang tersebar di Indonesia.

  • 0853    : Kode Prefix Kartu As
  • 0851    : Kode Prefix Kartu As
  • 0823    : Kode Prefix Kartu As
  • 0852    : Kode Prefix Kartu As
  • 0811    : Kode Prefix Kartu Halo Telkomsel
  • 0813    : Kode Prefix Kartu Halo dan Simpati
  • 0812    : Kode Prefix Kartu Halo dan Simpati
  • 0822    : Kode Prefix Kartu Halo Telkomsel
  • 0821    : Kode Prefix Kartu Simpati

Promo Menarik Telkomsel Berhadiah Kuota Total 53 GB

Beruntungnya mengetahui 0851 nomor apa, kamu jadi bisa mengikuti promo utama Telkomsel yang berhadiah total kuota sebanyak 53 GB. Caranya juga sangat mudah dan tentunya ini akan sangat menguntungkan pengguna.

Seperti disadur dari laman Telkomsel.com, periode promo tersebut berlangsung mulai dari tanggal 21 Juli sampai 31 Agustus 2023. Caranya yakni dengan melakukan check-in setiap hari atau kamu juga bisa menonton iklan hanya di aplikasi MyTelkomsel.

Kamu bisa mengumpulkan Stamp agar bisa ditukarkan dengan Kuota Internet sampai dengan 53 GB, voucher ZALORA, Telkomsel Poin, voucher hotelmurah, langganan Prime Video Mobile, voucher Pegipegi, voucher cashback GoPay, hingga NSP gratis.

Rincian Hadiah Promo Spesial 53 GB

Kamu bisa mendapatkan serta menukarkan berbagai hadiah sesuai dengan jumlah Stamp yang terkumpul.  Apabila jumlah Stamp telah mencukupi maka secara otomatis tombol “Klaim Hadiah” akan langsung aktif secara otomatis. Jadi tak ada sesalnya mengetahui 0851 nomor apa, sebab hadiahnya pun sangat menggiurkan, di antaranya sebagai berikut:

Basic Reward

  1. Klaim 10 Stamp: Voucher diskon untuk ZALORA sebanyak 15 persen hingga Rp80.000, syaratnya dengan transaksi minimum sebanyak Rp100.000
  2. Klaim 5 Stamp: Mendapatkan promo kuota sebanyak 500 MB yang berlaku selama dua hari
  3. Klaim untuk 15 Stamp: Voucher diskon untuk hotelmurah sebanyak 5 persen sampai dengan Rp50.000 atau voucher diskon sebanyak Rp20.000 tanpa adanya minimum transaksi
  4. Klaim 30 Stamp: Bisa langganan Prime Video Mobile selama 30 hari
  5. Klaim sebanyak 35 Stamp: Voucher Pegipegi diskon hotel, kereta, pasawat, dan bus hingga Rp1.000.000
  6. Klaim 20 Stamp: Memperoleh voucher cashbcak dompet digital GoPay sebanyak Rp5.000 dengan adanya minimum transaksi Rp50.000 di aplikasi MyTelkomsel.

Premium Reward

  1. Klaim 5 atau 10 Stamp: Mendapatkan kuota 4G sebanyak 1 GB berlaku selama dua hari
  2. Klaim 15 Stamp: Mendapatkan kuota 2 GB, dengan rincian kuota 4G 1 GB dan juga kuota semua jaringan 1 GB untuk 2 hari
  3. Klaim 25 Stamp: Dapatkan kuota 4 GB dengan rincian kuota semua jaringan 2 GB dan kuota 4G 2 GB berlaku untuk 2 hari
  4. Klaim 20 Stamp: Kuota internet sebanyak 3 GB, dengan rinciannya yakni kuota semua jaringan sebanyak 2 Gb dan kuota 4G 1 GB untuk masa aktif 2 hari
  5. Klaim 35 Stamp: Dapatkan kuota untuk semua jaringan sebanyak 10 GB berlaku selama 1 hari
  6. Klaim 30 Stamp: Kamu akan mendapatkan kuota semua jaringan sebanyak 10 GB dengan masa berlaku 1 hari
  7. Klaim 40 Stamp: Dapatkan kuota internet sebanyak 22 GB yang berlaku selama 1 hari.

Untuk mengklaim Stamp yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik dari Telkomsel, kamu akan dikenakan biaya 1 Telkomsel Poin dan Rp10, ataupun Rp200 tergantung jenis klaim yang dipilih.

Penutup

Berbagai kemudahan bisa kamu dapatkan setelah mengetahui 0851 nomor apa yang ternyata awalan nomor kartu AS dari Telkomsel. Bahkan, kamu juga bisa turut berpartisipasi dalam promo utama Telkomsel “Stamp Berhadiah” untuk mendapatkan kuota internet hingga 53 GB. Selamat mencoba dan menikmati!

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste