0882 Nomor Apa? Kartu Apa, Ini Penjelasannya

Rasa penasaran tentang berbagai hal yang berkaitan dengan 0882 nomor apa ternyata tak dapat disepelekan. Pada kenyataannya tidak sedikit pengguna smartphone yang belum mengetahui detail tentang nomor berjumlah empat digit tersebut.

Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, mengetahui nomor awal kartu seluler dari berbagai provider menjadi salah satu hal yang terbilang penting. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya rasa kewaspadaan yang berlebih saat mendapatkan telepon maupun pesan masuk dari nomor yang tidak dikenal.

Bagaimana pun tidak dapat dimungkiri, sering kali prasangka buruk muncul ketika mendapatkan panggilan telepon maupun SMS dari nomor atau kode yang tidak diketahui berasal dari provider apa dan negara mana. Seperti halnya dengan awalan nomor telepon 0882 kartu apa yang masih menjadi tanda tanya bagi sebagian orang.

0882 Nomor Apa?

Tarif SMS maupun telepon bisa saja berbeda untuk setiap operator, sehingga tidak menutup kemungkinan kamu akan mengeluarkan biaya yang lebih mahal saat melakukan panggilan keluar atau membalas SMS dari nomor yang tidak diketahui.

Sebenarnya bukan masalah nomor tersebut yang tidak tercatat pada kontak telepon ponselmu, tetapi tarif panggilan keluar maupun SMS tersebut menjadi mahal karena dilakukan ke lain operator. Misalnya kamu menggunakan kartu dari provider Telkomsel, sedangkan lawan bicaramu menggunakan provider Indosat.

Maka tak heran bila banyak yang penasaran 0882 nomor apa karena khawatir akan boros pulsa. Namun, berbeda halnya jika kamu menelepon atau mengirimkan pesan singkat pada nomor tertentu yang masih satu operator. Oleh sebab itulah penting sekali untuk mengetahui lawan bicaramu menggunakan kartu apa dan dari provider mana.

Sementara itu, jika kamu belum mengetahui 0882 nomor apa, nomor 0882 merupakan kode prefix atau nomor awalan yang digunakan oleh Smartfren. Yang mana provider tersebut dikenal sebagai penyedia paket internet yang ramah di kantong alias super murah.

0882 Kartu Apa?

Karena tidak ingin menghabiskan banyak pulsa saat melakukan panggilan telepon keluar maupun saat mengirimkan pesan singkat (SMS), sebagian orang menjadi lebih penasaran mengenai 0882 kartu apa. Mereka ingin tahu agar bisa memprakirakan tarif pulsa yang harus dikeluarkan saat menjalin komunikasi dengan orang lain lewat ponsel.

0882 kartu apa

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa sebenarnya 0882 merupakan nomor awalan dari kartu Smartfren. Selain dari nomor 0882, Smartfren juga memiliki beberapa kode prefix atau nomor awalan lainnya. Di antaranya yakni 0884, 0881, 0886, 0883, 0885, dan juga 0887.

Apabila kamu mendapatkan panggilan telepon maupun SMS dari salah satu nomor tersebut, bisa dipastikan bahwa mereka menggunakan kartu Smarfren. Dahulu kartu Smartfren biasanya digunakan untuk mengakses internet melalui modem.

Akan tetapi, seiring perkembangan zaman kini kartu Smartfren bisa digunakan untuk smartphone juga. Fungsinya pun sama dengan berbagai kartu dari provider lainya, seperti mendaftar paket internet, mengirim SMS, menelepon, mengirim MMS, dan lain sebagainya.

Nomor dari kartu Smartfren sendiri terdiri dari 11 hingga 12 digit angka. Menariknya, masing-masing nomor awalan atau kode prefix dari provider tersebut dibuat berdasarkan dari tahun rilis hingga tipe kartu yang digunakan. Selain itu, kode prefix atau nomor awal untuk kartu pasca bayar dan prabayar dari Smartfren juga tidak ada bedanya.

0882 Provider Apa?

Selain tentang 0882, pertanyaan serupa yang kerap kali membuat beberapa orang penasaran yakni 0882 nomor apa. Sebenarnya keduanya merupakan kode prefix ataupun nomor awalan yang dimiliki oleh perusahaan penyedia layanan telepon seluler Smart atau SmartFren. Dahulu perusahaan tersebut dikenal dengan nama Fren dan Esia.

Yang mana Fren dan Esia dikenal sebagai penyedia kartu pradana dengan jenis CDMA. Akan tetapi, perusahaan tersebut kini telah berganti nama yang lebih dikenal dengan SmartFren. Tidak hanya berbasis CDMA, kini Smartfren juga menggunakan jaringan GSM, 4G, hingga LTE dengan kekuatan sinyal internet yang unggul dan cepat.

Selain itu jaringan internet dari provider Smartfren juga sudah semakin luas ke seluruh Indonesia. Sedangkan harga paket yang ditawarkannya juga sangat terjangkau, baik untuk internet, telepon, hingga SMS.

Sementara itu untuk kode +62 yang ada pada awalan +62882 tersebut merupakan kode seluler milik  Negara Indonesia. +62 sendiri menjadi identitas Negara Indonesia yang membedakannya dengan negara-negara lain di seluruh dunia. Sedangkan untuk tiga digit angka di belakangnya merupakan kode dari kartu Smartfren.

Jadi, kini kamu tidak perlu cemas lagi ketika menemukan nomor dengan awalan +62882 ataupun 0882. Pertanyaan mengenai 0882 nomor operator apa juga telah terjawab, yang tak lain adalah operator Smartfren.

Paket Murah Smartfren Terbaru

Setelah mengetahui 0882 nomor apa, ternyata masih banyak hal terkait yang bisa kamu ketahui tentang provider tersebut, seperti halnya harga paket yang ditawarkan oleh Smartfren terbaru.

Diketahui bahwa Smartfren memiliki berbagai jenis paket internet yang hadir untuk pelanggan pasca bayar maupun prabayar. Selain itu sejumlah paket dan layanan dari Smartfre tersebut juga mempunyai masa aktif yang berbeda-beda, mulai dari harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan.

Berikut beberapa daftar paket internet Smartfren terbaru yang bisa kamu gunakan.

1. Paket Volume 4 GB

Pada paket tersebut kamu akan mendapatkan beberapa layanan, di antaranya seperti kuota sebanyak 4 GB, dengan pembagian kuota 1,75 GB Malam, 1,25 GB Reguler, dan 1 GB kuota Chat.

Sedangkan untuk masa aktifnya berlaku untuk 7 hari dari sejak pendaftaran. Selain itu kamu juga akan mendapatkan kuota gratis panggilan ke sesama pengguna Smartfren. Untuk paket ini kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebanyak Rp10.000.

2. Paket Volume 2,5 GB

Tak cukup hanya mengetahui 0882 nomor kartu apa, kamu juga perlu mengenal penawaran paket termurah dari kartu Smartfren. Sesuai dengan namanya, dalam paket ini kamu akan mendapatkan kuota sebanyak 2,5 GB dengan rinciannya yakni 1,5 GB untuk Malam, 500 MB kuota reguler, dan 500 MB kuota chat.

Selain itu kamu juga akan memperoleh kuota lainnya berupa gratis melakukan panggilan ke sesama pengguna kartu Smartfren. Akan tetapi, paket 2,5 GB ini hanya memiliki masa aktif selama 3 hari saja dengan biaya pendaftaran sebesar Rp5.000.

3. Paket Volume 10 GB

Dalam pilihan paket internet bundling dari Smartfren ini, kamu akan memperoleh kuota sebanyak 10 GB dengan pembagiannya yaitu 2 GB kuota chat, 4 GB kuota malam, dan juga 4 GB kuota reguler.

Sedangkan untuk kuota lainnya kamu bisa melakukan panggilan ke sesama pengguna Smartfren dengan gratis. Berbeda dengan paket sebelumnya, paket volume 10 GB ini memiliki masa aktif hingga 30 hari dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp30.000.

4. Paket Internet Volume 60 GB

Jika sudah tidak penasaran lagi dengan 0882 nomor apa, mungkin kamu akan tertarik dengan penawaran paket murah dari Smartfren ini. Yang mana pada pilihan paket tersebut kamu akan mendapatkan total kuota sebanyak 60 GB dengan pembagiannya ialah 40 GB untuk malam dan 20 GB reguler.

Selain itu kamu juga bisa melakukan panggilan ke sesama pengguna Smartfren dengan gratis. Ada pula layanan langganan SmartMusic selama 30 hari. Nah, untuk paket ini masa berlakunya yakni selama 30 hari sejak pendaftaran. Sedangkan harga paketnya yakni Rp100.000.

Paket Smartfren 10N+ Plan

Sejauh ini Smartfren sebagai salah satu  jaringan provider di Indonesia masih terus melakukan inovasi, salah satunya dalam bentuk paket 10N+ Plan. Diketahui bahwa paket tersebut akan memberikan kemudahan kepada pelanggan yang memang ingin mempunyai masa aktif paket dalam jangka waktu panjang yakni 365 hari.

Selain itu kamu juga bisa memiliki kuota 24 jam otomatis setiap bulannya selama enam bulan pertama. Sementara itu, paket bernama 10N+ Plan ini juga akan memberikan berbagai bonus yang menggembirakan yang secara otomatis akan diterima oleh pengguna setelah melakukan aktivasi.

Bonus tersebut pun akan otomatis diberikan kepada pengguna setiap hari ke-31, 61, 91, 121, dan juga 151. Menariknya, paket 10N+ Plan ini tidak akan melakukan perpanjangan otomatis karena paket tersebut memang memiliki masa aktif yang sudah panjang. Sehingga pelanggan tidak akan kehilangan pulsa secara tiba-tiba akibat perpanjangan paket internet yang otomatis.

Meski demikian setelah mengetahui tentang 0882 nomor apa dan berbagai paket yang ditawarkannya, kamu juga dapat menilik pilihan paket internet smartfren 10N+ Plan yang di antaranya sebagai berikut:

1. 10N+ 40 Plan

Dalam pilihan paket ini kamu akan memperoleh total kuota sebanyak 9 GB per enam bulan dengan pembagian kuota bulanan yaitu 1,5 GB per bulan. Dengan harga Rp35.000 paket ini akan aktif selama 365 hari.

2. 10N+ 20 Plan

Jika membeli paket ini kamu akan mendapatkan kuota sebanyak 3 GB per enam bulan dengan kuota bulanannya yakni 500 MB per bulan. Harga paket 10N+ 20 Plan ini sangat terjangkau yakni Rp15.000 dengan masa aktif selama 365 hari.

3. 10N+ 60 Plan

Berbeda dari dua pilihan paket lainnya, pada paket tersebut kamu akan mendapatkan kuota yang lebih banyak yakni 18 GB per enam bulan. Sedangkan kuota bulanan yakni 3 GB per bulan dengan masa aktif 365 hari dan harga Rp55.000.

Semua jenis paket 10N+ Plan tersebut kamu akan mendapatkan gratis melakukan panggilan tke sesama pengguna Smartfren. Selain itu, pelanggan paket 10N+ Plan juga masih bisa membeli paket Smartfren lainnya selain Smartfren Volume dan voucher data selama masa aktif paket masih berlaku.

Sebenarnya Smartfren masih memiliki banyak pilihan paket, termasuk paket harian dan unlimited. Tentunya semua pilihan paket dari Smartfren diberi harga sangat murah sehingga siapa pun bisa menggunakannya dengan mudah. Dan ini merupakan bagian dari keuntungan menggunakan kartu Smartfren.

Penutup

Setelah mengetahui 0882 nomor apa yang merupakan kode prefix atau nomor awalan yang digunakan oleh kartu Smartfren, kamu sudah tidak penasaran lagi, bukan? Sekarang kamu bahkan bisa turut membagikan informasi tersebut kepada orang lain yang membutuhkan. Mulai dari informasi paket, provider yang digunakan, dan lain sebagainya.

Bukan hanya mengetahui tentang 0882 nomor apa, tetapi kamu juga perlu ingat bahwa Smartfren masih memiliki nomor awalan lainnya yang nyaris sama. Sehingga kamu tidak akan mudah  berprasangka buruk saat mendapatkan telepon atau SMS dari beberapa nomor tersebut yang ternyata milik kartu Smartfren.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste