0887 Nomor Apa? Kartu Apa, Ini Jawaban Lengkapnya

Mengetahui berbagai kode prefix dari nomor seluler yang ada di Indonesia terbilang penting untuk dilakukan, misalnya dengan 0887 nomor apa, hingga berasal dari daerah mana. Pasalnya, hal tersebut akan berguna ketika kamu mengalami kendala ataupun terjadi kesalahan pada SIM Card yang digunakan.

Selain itu, dengan mengetahui kode prefix ataupun awalan nomor dari kartu seluler akan memudahkan kamu untuk  menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Hal ini karena tak menutup kemungkinan, sebagai pengguna smartphone kamu akan mendapatkan panggilan ataupun SMS dari nomor asing yang tak dikenal.

Sehingga kamu pun merasa waswas terhadap munculnya notifiksi tersebut. Terlebih lagi bila hal itu terjadi berulang kali, tentunya kamu akan lebih merasa terganggu. Oleh sebab itulah kamu perlu memahami kode prefix dari nomor yang menghubungimu, seperti halnya dengan 0887 nomor apa.

0887 Nomor Apa?

Belakangan ini marak terjadi penipuan dengan berbagai jenis modus yang dilakukan melalui chat WhatsApp, SMS, ataupun telepon dari nomor yang tidak dikenal.

Para penipu tersebut memang kerap berganti nomor untuk menghambat ataupun mempersulit pelacakan, dan tak menutup kemungkinan mereka juga menggunakan nomor dengan awalan 0887.

Inilah mengapa 0887 kartu apa kerap kali dipertanyakan oleh sebagian orang. Mengetahui jenis kartu maupun jaringan provider dari nomor tertentu sangat diperlukan untuk mengantisipasi kejadian tak menyenangkan tersebut. Pasalnya, sebagai pengguna smartphone kamu harus selalu waspada.

Salah satu caranya yakni dengan mengidentifikasi nomor ataupun kartu yang digunakan oleh orang lain, terlebih bila nomor tersebut belum tersimpan di dalam perangkat ponselmu.

Caranya bahkan tidak sulit karena kamu tinggal menilik empat angka awal dari nomor telepon yang disebut juga dengan kode prefix.

Dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk mengetahui jenis nomor baru yang muncul di ponselmu. Seperti halnya mengenai 0887 nomor apa hingga berasal dari daerah mana. Tentunya kamu cukup penasaran bila dihubungi oleh nomor baru yang menggunakan awalan tersebut, bukan?

Nah, 0887 nomor apa? Jawabannya 0887 adalah kode prefix atau awalan nomor yang digunakan oleh Smartfren. Jenis nomor ini sudah tersebar luas di seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

Meskipun nomor 0887 bukan nomor khusus penipuan, tetapi tak menutup kemungkinan nomor tersebut digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga kamu harus tetap mewaspadainya.

0887 Kartu Apa?

0887 Kartu Apa

Sebagaimana yang sudah disinggung sebelumnya mengenai nomor 0887 kartu apa. Nomor telepon yang diwali dengan empat digit angka berupa 0887 ini merupakan kartu Smartfren.

Tentunya kamu sudah cukup familiar dengan kartu Smartfren yang dikenal ramah di kantong  karena menawarkan harga paket yang terjangkau.

Nomor 0887 ini berjenis Pasca Bayar dan juga PraBayar dan dapat digunakan di seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Sementara itu, untuk awalan +62887 pun masih termasuk awalan nomor kartu Smartfren.

Sedangkan angka +62 dalam urutan nomor tersebut merupakan kode awalan dari negara Indonesia. Dengan kode tersebut kamu bisa melakukan komunikasi hingga ke luar negeri.

Selain jawaban mengenai 0887 nomor kartu apa, ternyata Smartfren masih memiliki kode prefix lain yang hampir sama.

Beberapa kode prefix ini digunakan sebagai identitas untuk menandai jenis providernya, salah satunya yakni provider Smartfren. Berikut beberapa kode prefix Smartfren yang dapat kamu ketahui.

  • 0882: Kode prefix Smartfren berjenis Pasca Bayar dan PraBayar
  • 0884: Kode prefix yang digunakan oleh kartu Smartfren dengan jenis PraBayar dan Pasca Bayar
  • 0881: nomor kartu Smartfren jenis Pasca Bayar dan juga PraBayar
  • 0883: Nomor awalan atau kode prefix Smartfren berjenis PraBayar dan Pasca Bayar
  • 0889: Kode prefix kartu Smartfren baik Pasca Bayar maupun PraBayar
  • 0887: Kode prefix provider Smartfren yang juga berjenis Pasca Bayar dan Prabayar
  • 0886: Awalan nomor kartu Smartfren Pasca Bayar dan PraBayar
  • 0888: Kode prefix untuk kartu Pasca Bayar dan Prabayar dari Smartfren
  • 0885: Kode prefix operator seluler Smartfren berjenis Pasca Bayar dan PraBayar.

Sekarang kamu telah menemukan jawaban mengenai 0887 nomor apa. Empat digit angka awalan nomor seluler tersebut digunakan oleh kartu Smartfren, yang mana provider Smartfren sendiri mempunyai berbagai kode prefix serupa sebagaimana yang telah disebutkan di atas.

Dengan demikian kamu tidak perlu khawatir lagi bila mendapatkan telepon ataupun pesan dari nomor baru yang menggunakan awalan tersebut.

Meskipun begitu, sangat dianjurkan untuk tetap teliti dalam menerima informasi yang diberikan oleh lawan bicara. Sehingga kamu dapat menghindari tindak penipuan yang mungkin tengah mengintaimu.

0887 Nomor Daerah Mana?

Setelah mengetahui jawaban 0887 nomor apa, tak menutup kemungkinan kamu menjadi penasaran dengan kode area dari empat digit angka tersebut.

Namun demikian, kode prefix 0887 yang digunakan oleh operator seluler Smartfren berbeda dengan nomor Smartfren lainnya.

Apabila kode prefix lain biasanya memiliki pembagian daerah di berbagai wilayah yang ada di Indonesia, nomor 0887 ini justru berbeda. Yang mana awalan nomor 0887 tidak mempunyai pembagian khusus di wilayah-wilayah Indonesia.

Meskipun begitu, nomor dengan awalan 0887 ini bisa tetap digunakan di daerah mana pun sehingga kamu tidak perlu mengkhawatirkannya.

Keuntungan Menggunakan Smartfren

Sepertinya tak cukup hanya mengetahui 0887 nomor operator apa yang tak lain yakni Smartfren. Kamu juga bisa menikmati berbagai keuntungan dengan menggunakan nomor Smartfren, yang di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Gratis Nelpon

Ketika menggunakan nomor dari operator Smartfren, kamu bisa mendapatkan gratis nelepon sepuasnya. Meskipun begitu gratis telepon ini hanya dapat digunakan untuk sesama operator Smartfren.

Sedangkan untuk menelepon ke operator lain, kamu bisa mendaftar paket telepon terlebih dahulu sehingga kamu bisa mendapatkan gratis telepon dengan harga yang murah.

2. Jangkauan Full 4G

Setelah memahami 0887 nomor apa, kamu tak perlu khawatir lagi bila ingin menggunakan nomor tersebut sebagai salah satu SIM Card di ponselmu.

Hal ini karena Smartfren memiliki akses internet dengan jaringan yang full 4G. Dengan demikian kamu bisa lancar berselancar bermain media sosial karena jaringan Smartfren yang stabil dan cepat.

3. Terdapat Penawaran Istimewa

Pengguna Smartfren juga bisa menikmati penawaran istimewa dari operator seluler tersebut. Kamu bisa memperoleh penawaran spesial melalui aplikasi MySF. Dengan begitu pengeluaranmu akan lebih hemat dibandingkan dengan biasanya.

4. Nikmati Extra Cashback 3 Kali

Keuntungan lain setelah mengetahui 0887 nomor apa yakni kamu bisa mendapatkan dan menikmati cashback hingga tiga kali setiap pembelian di aplikasi MySF.

Tentunya ini akan menguntungkanmu sebagai pengguna karena kamu tak hanya menghemat pengeluaran, tetapi juga mendapatkan cashback berlipat.

Beberapa keuntungan tersebut dapat kamu nikmati setelah menjadi pengguna Smartfren. Sedangkan untuk mendapatkan nomor Smartfren, kamu bisa mengunjungi konter-konter pulsa terdekat.

Apabila menginginkan nomor dengan awalan 0887, kamu bisa bertanya terlebih dahulu pada pemilik gerai atau konter tersebut apakah nomor 0887 masih tersedia.

Promo Menarik Smartfren

Selain mendapatkan keuntungan tersebut, kamu juga bisa menikmati promo menarik Smartfren yang tentunya sangat terjangkau. Beberapa di antaranya yakni:

1. Kuota 100 GB

Pada pilihan kuota 100 GB ini, kamu akan memperoleh 25 GB kuota utama dan juga 75 GB kuota lokal. Paket ini bisa kamu beli dengan harga Rp100.000, sedangkan masa aktifnya yakni 30 hari terhitung sejak pendaftaran.

2. Paket Data Kuota L

Untuk promo paket data kuota L ini, kamu akan mendapatkan kuota utama sebanyak 12 GB. Selain itu juga memperoleh 10 GB kuota aplikasi, serta kuota lokal hingga 18 GB dengan harga Rp55.000 yang berlaku selama 30 hari sejak pendaftaran.

3. Paket Data Kuota M

Dalam paket data kuota M ini, kamu hanya perlu membayar sebanyak Rp38.000. Dengan harga yang murah tersebut kamu akan mendapat 5 GB kuota aplikasi, 6 GB kuota utama, dan juga kuota lokal hingga 10 GB. Masa berlaku paket kuota M ini adalah 30 hari berlaku sejak pendaftaran pertama.

4. Paket Data Kuota 2L

Kini kamu tak khawatir lagi mengenai 0887 nomor apa, bukan? Dengan mengetahui jenis kartu dari nomor awalan 0887 ini, kamu juga bisa memilih paket data kuota 2L.

Paket ini bisa dibeli dengan harga Rp82.000 dengan masa aktif selama 30 hari. Di dalamnya kamu akan mendapatkan kuota utama sebanyak 20 GB, kuota aplikasi 10 GB, dan kuota lokal hingga 35GB.

5. Kuota 3GB

Seperti jenis paketnya, dengan harga Rp15.000 ini kamu akan mendapatkan kuota sebanyak 3 GB yang bisa digunakan selama 24 jam non stop.

Kamu juga bisa menikmati Unlimited Aplikasi Pilihan walaupun kuota milikmu sudah habis. Selain itu dalam paket kuota 3 GB yang berlaku selama 14 hari ini, kamu pun bisa menikmati gratis nelepon ke semua nomor Smartfren.

Program SmartPoin

Dengan menggunakan Smartfren kamu bisa mengikuti program SmartPoin. Dalam hal ini kamu bisa menikmati reward spesial. Kamu bisa ambil hadiah sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Kamu bahkan bisa memperoleh berbagai keuntungan dari program SmartPoin ini yang di antaranya sebagai berikut:

1. Promo Spesial Harian

Kamu bisa menukarkan SmartPoin dan mengikuti Clearance Sale, Flash Sale, hingga menikmati promo menarik lain setiap harinya.

2. Bayar Gabungan

Keuntungan lain dari program ini yakni kamu bisa membeli paket data yang semakin mudah hanya dengan menggabungkan pembayaran degan SmartPoin dan pulsa.

3. Banyak Voucher Diskon

Dengan SmartPoin kamu bisa menikmati diskon tertentu yang disediakan oleh operator Smartfren. Kamu dapat menukarkan Smartpoin milikmu dengan pilihan voucher diskon ataupun produk favorit lain yang tersedia di aplikasi.

4. Main Game Berhadiah

Bagi pencinta game, dengan program ini kamu bisa lebih leluasa bermain Pop Quiz dan Scratch2Win. Dengan bermain game kamu berkesempatan memenangkan hadiah ratusan ribu SmartPoin yang tentunya bisa kamu manfaatkan untuk berbagai penawaran lainnya.

Kamu bisa meningkatkan level dan raup SmartPoin sebanyak-banyaknya untuk memenangkan hadiah istimewa dalam program SmartPoin ini.

Selain itu, dengan aplikasi MySF ini juga kamu bisa membeli pulsa dengan harga eksklusif yang berlaku hingga Januari 2025, seperti pulsa 5.000 dengan harga Rp5.000, pulsa 10.000 dengan harga Rp10.000, hingga pulsa 50.000 dengan harga Rp50.000.

Penutup

Banyak keuntungan yang bisa kamu nikmati setelah mengetahui 0887 nomor apa. Meskipun begitu, berbagai keuntungan spesial tentunya hanya dapat dinikmati bagi pelanggan atau pengguna nomor Smartfren.

Sedangkan dengan mengetahui jenis nomor 0887, kamu bisa lebih berhati-hati dalam menerima panggilan telepon ataupun SMS dari nomor terkait.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste