99858 Nomor Apa? Simak Penjelasan Lengkapnya

Sebagai pengguna smartphone tentu kamu pernah mendapat panggilan masuk atau bahkan SMS dari nomor yang tidak dikenal. Rasa tak nyaman juga kerap muncul ketika nomor tersebut hanya berjumlah beberapa digit angka saja, seperti SMS yang datang dari nomor 99858. Karenanya kamu pun semakin penasaran mengenai 99858 nomor apa.

Nomor yang hanya berjumlah lima digit angka tersebut mungkin akan menghubungi kamu dengan waktu yang tidak menentu. Akan tetapi, biasanya penerima SMS dari nomor 99858 ini adalah mereka yang menggunakan operator seluler Telkomsel. Bahkan, bisa saja pengguna tersebut mendapat lebih dari satu pesan singkat dari nomor tersebut.

Hal inilah yang menyebabkan banyak orang mulai penasaran tentang 99858 nomor apa dan apakah pesan dari nomor 99858 ini aman atau justru sebaliknya. Pertanyaan-pertanyaan semacam itu merupakan hal yang wajar, bukan? Karena bagaimana pun kamu tentu tidak ingin dirugikan oleh pihak lain sekalipun SMS tersebut berasal dari operator yang sama.

99858 Nomor Apa?

Bagi kamu yang menggunakan kartu dari provider Telkomsel mungkin sudah tak asing lagi dengan kehadiran SMS atau pesan singkat dari nomor 99858. Biasanya SMS yang dikirim oleh nomor tersebut berisi promosi atau iklan. Nomor yang berjumlah lima digit angka tersebut juga mungkin akan memberitahu mengenai paket internet milikmu yang telah teraktivasi.

Akan tetapi, tak menutup kemungkinan kamu justru dibuat tak nyaman dengan kedatangan SMS dari nomor 99858. Misalnya karena secara tiba-tiba pulsa milikmu jadi terpotong tanpa alasan yang jelas. Hal ini bisa saja disebabkan oleh layanan tersembunyi dari nomor tersebut. Oleh karenanya tak sedikit orang bertanya mengenai bagaimana cara menghentikan SMS dari 99858.

Beberapa pelanggan Telkomsel memang sering kali menemukan kendala atau masalah yang sama, yakni kehilangan pulsa tanpa penyebab yang terperinci. Karena itulah kamu juga perlu mengetahui tentang nomor tersebut terlebih dahulu. Sehingga kamu tidak akan bingung lagi mengenai 99858 nomor apa.

Bagi kamu yang penasaran 99858 Nomor Apa, jawabannya 99858 adalah nomor layanan pesan singkat atau SMS yang digunakan oleh operator Telkomsel dalam memberikan informasi mengenai paket layanan tertentu, survei pelanggan, promosi khusus, dan penyedia aplikasi.

Selain itu isi SMS dari nomor 99858 ini juga bisa berupa berita ter-update mengenai sepakbola. Bagi yang ingin menggunakan layanan berbayar dari operator Telkomsel ini, kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp2.220 per SMS, 1 SMS / 2 hari, selama 360 hari. Informasi ini sebagaimana tercantum pada laman resmi Telkomsel.com.

Sementara itu seperti disadur dari laman promoindihome.id, nomor 99858 merupakan nomor resmi yang dimiliki oleh PT.Telkomsel yang merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Jadi sudah jelas bahwa 99858 nomor apa Telkomsel ini merupakan nomor khusus untuk layanan yang ditawarkan oleh operator Telkomsel.

Meskipun pada dasarnya sifat dari layanan SMS yang dikirimkan oleh nomor 99858 ini bukanlah layanan spam, tetapi tidak menutup kemungkinan beberapa pelanggan jadi terganggu karena merasa bahwa informasi yang mereka terima tidak diperlukan dan bahkan kadang kala pesan tersebut muncul secara berulang sehingga terasa sangat mengusik.

Tak hanya itu saja, sebagian pelanggan bahkan merasa bingung karena biaya (pulsa) yang tersedot atau dikenakan untuk layanan dari nomor 99858 Telkomsel ini tidak tercantum secara transparan dan jelas. Sehingga pengeluaran pulsa pun jadi tidak terkontrol dan membuat pengguna merasa dirugikan dan tak nyaman.

Oleh sebab itulah kamu juga perlu tahu bagaimana cara untuk mengatasi munculnya pesan singkat dari nomor 99858 ini agar kedepannya pulsa milikmu tidak berkurang secara tiba-tiba lagi.

Cara Unreg SMS dari 99858

Setelah mengetahui 99858 nomor apa kamu bisa melakukan Unreg agar layanan tersebut berhenti mengirimkan pesan singkat atau SMS, sehingga pulsa yang tersisa dalam kartu selulermu bisa tetap utuh. Dengan begitu kamu juga tidak akan terganggu lagi dengan kedatangan SMS yang tidak diperlukan.

1. Unreg 99858 Lewat SMS

  1. Langkah pertama yakni dengan ketik “STOP” 99858 (tanpa tanda petik)
  2. Kemudian silakan kirimkan SMS ke nomor 89887
  3. Berikutnya kamu akan mendapatkan pesan balasan yang memberikan informasi bahwa kamu sudah sukses melakukan Unreg untuk layanan 99858.

Atau kamu masih bisa menggunakan opsi lainnya untuk melakukan UNREG, seperti berikut ini:

  • Langkah awal yaitu ketik “Unreg” (tanpa tanda petik)
  • Kemudian kamu perlu mengirimkan SMS tersebut ke nomor 99858
  • Terakhir kamu akan mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi bahwa kamu berhasi melakukan Unreg untuk layanan 99858 Telkomsel.

2. Unreg 99858 Lewat Customer Service Telkomsel

Apabila kamu tidak ingin melakukan Unreg melalui SMS, kamu masih bisa meminta bantuan dari customer service Telkomsel melalui nomor 188. Apabila kamu ingin menghentikan layanan yang dikirimkan oleh nomor 99858, kamu bisa langsung menghubungi tiga digit angka tersebut. Caranya pun sangat mudah seperti berikut ini:

  • Pertama kamu hanya perlu membuka menu panggilan
  • Kemudian tekan kode dial up berupa 188, lalu klik “Panggil”
  • Setelah panggilanmu terjawab, silakan sampaikan keluhan ataupun permintaanmu untuk melakukan Unreg ke nomor 99858
  • Berikutnya pihak customer service akan angsung meminta kamu memberikan informasi terkait, seperti nomor SIM Card yang kamu gunakan dan berbagai pertanyaan lainnya
  • Setelah itu pihak customer service Telkomsel akan melakukan proses Unreg
  • Selanjutnya customer service akan memberikan konfirmasi bahwa kamu sudah berhasil melakukan Unreg ke nomor 99858.

Meskipun sudah tak penasaran lagi mengenai 99858 nomor apa dan kamu pun telah mengetahui bagaimana cara melakukan Unreg-nya melalui customer service, tetapi proses ini mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Selain itu kamu juga perlu memastikan bahwa nomor kartu seluler yang kamu gunakan terdaftar di Telkomsel karena CS akan menanyakannya.

3. Unreg 99858 Melalui Aplikasi MyTelkom

Cara ketiga yang juga bisa kamu lakukan untuk 99858 UNREG yakni dengan melalui aplikasi MyTelkomsel yang bisa kamu dapatkan di Google Play Store atau App Store. Berikut langkah-langkah mudah yang dapat kamu ikuti:

  • Langkah awal yakni dengan membuka aplikasi MyTelkomsel
  • Kemudian silakan klik menu “Pulsa dan Paket”
  • Setelah itu kamu akan menemukan menu “Promo dan Berlangganan”
  • Pada menu tersebut kamu perlu mencari informasi mengenai promo ataupun layanan yang ingin di Unregistrasi atau Unsubscribe
  • Selanjutnya silakan klik “Unsusbcribe” dan tunggulah hingga proses Unregistrasi selesai

Berbeda dari cara kedua yang membutuhkan kesabaran lebih, dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel ini proses Unreg akan jauh lebih cepat dan mudah. Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir karena pulsa atau saldo milikmu tidak akan terpotong ketika melakukan Unreg lewat aplikasi.

Setelah kamu melakukan Unregistrasi (UNREG) tersebut, kamu tidak akan lagi menerima pesan ataupun iklan promosi yang mengganggu dari nomor 99858. Meski demikian, bila suatu saat nanti kamu merasa membutuhkan layanan dari nomor tersebut, kamu bisa melakukan pendaftaran berlangganan kembali.

Kamu hanya perlu mengirimkan SMS dengan format: REG 99858 dan kirimkan pesan tersebut ke nomor 99858. Namun demikian, perlu diingat bahwa saat melakukan registrasi ataupun Unregitrasi nomor 99858 ini, kamu harus menggunakan kartu seluler Telkomsel. Selain itu pastikan juga bahwa kamu mempunyai pulsa yang cukup untuk mengirimkan SMS.

Lakukan Hal Ini Jika Masih Mendapatkan SMS dari 99858 Setelah Unreg

Setelah melakukan 99858 UNREG tentunya kamu berharap tidak akan menerima SMS dari nomor tersebut lagi, bukan? Akan tetapi ada kalanya usaha yang kamu lakukan untuk menghentikan SMS dari layanan tersebut tidak berhasil. Apabila kamu mengalami hal tersebut, cobalah untuk melakukan beberapa hal berikut ini:

1. Menghubungi Telkomsel

Apabila kamu telah mengetahui 99858 nomor apa dan bagaimana cara melakukan unregistrasi, tetapi masih saja mendapatkan SMS dari nomor tersebut, maka kamu bisa langsung menghubungi customer service Telkomsel. Cobalah menghubungi call center ke nomor 188 dan ungkapkan keluhanmu bahwa Unreg yang sebelumnya telah dilakukan ternyata tidak berhasil.

2. Mengecek Ulang Status Unreg

Kamu juga bisa mengecek ulang status Unreg yang sudah dilakukan untuk memastikan bahwa langkah-langkah yang dilewati sudah tepat dan benar. Atau kamu bisa melakukan pengecekan status Unreg dengan langkah berikut ini:

  • Ketik kode dial up berupa *363# dan pilih opsi “4” yakni “Status Layanan”
  • Kemudian apabila muncul informasi mengenai layanan Ring Back Tone atau RBT pada menu yang muncul di layar ponselmu, maka kamu hanya perlu menuliskan angka yang tercantum untuk layanan RBT tersebut agar bisa membuka menu “Status Langganan”
  • Berikutnya silakan cek apakah status langganan milikmu sudah berhasil di-Unreg atau justru sebaliknya.

3. Blokir Nomor 99858

Apabila kamu merasa terganggu setelah memahami 99858 nomor apa karena terus-menerus mendapatkan SMS berisi iklan atau promosi yang tidak diinginkan, maka kamu bisa memblokir nomor 99858 ini. Kamu dapat memblokir nomor ini lewat menu “Call Blocker” di ponselmu atau justru meminta bantuan dari customer service Telkomsel.

4. Mengirimkan E-mail Keluhan ke Telkomsel

Setelah melakukan Unreg dan tetap saja menerima SMS dari nomor 99858, kamu bisa mengatasinya dengan mengirimkan email ke Telkomsel dengan alamat care@telkomsel.co.id. Dalam email tersebut kamu bisa menanyakan atau justru meminta bantuan yang dibutuhkan mengenai masalah SMS dari 99858 yang menyedot pulsa milikmu.

Selain itu pastikan  kamu juga menyantumkan data diri yang lengkap seperti nama, nomor telepon, isi SMS, pulsa yang hilang setelah menerima SMS, hingga waktu menerima SMS dari nomor 99858. Dengan begitu pesan yang kamu kirimkan akan lebih cepat direspons dan diatasi oleh pihak Telkomsel.

Penutup

Ada beberapa alasan yang perlu dipertimbangkan mengapa kamu perlu melakukan Unreg dari nomor 99858. Seperti untuk menghindari potensi penipuan mengingat saat ini banyak penipuan yang muncul melalui SMS. Selain itu kamu juga akan lebih menghemat kuota data ketika melakukan Unreg ke nomor 99858 karena pulsa atau kuota data milikmu tidak akan hilang tanpa sebab lagi.

Dengan mengetahui 99858 nomor apa dan cara untuk melakukan Unreg ke nomor tersebut, kamu bisa lebih nyaman untuk berkomunikasi. Sebab kamu tidak akan lagi mendapatkan pesan singkat berupa iklan atau promosi yang tak diinginkan dari nomor 99858 milik Telkomsel ini.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste