10 Rekomendasi Hotel di Ciwidey Bandung Terbaik

Selain Lembang, Ciwidey adalah kawasan lain di Kota Bandung yang menawarkan banyak destinasi menarik bernuansa alam yang cocok untuk healing dan rekreasi keluarga. Jika berencana untuk menghabiskan lebih dari satu hari maka kamu membutuhkan rekomendasi hotel di Ciwidey Bandung.

Jangan khawatir, pilihan hotelnya tidak selalu mahal dan menguras isi kantong kok. Hotel versi low budget di Ciwidey yang nyaman untuk bermalam dan memiliki fasilitas cukup lengkap juga ada lho. Mau yang versi hotel modern, penginapan ala resort dan villa, atau bahkan glamping juga tersedia.

Kawasan Ciwidey memang menjadi salah satu tujuan wisata favorit dari berbagai kota karena bernuansa sejuk dan cocok untuk recharge diri setelah lelah berkutat dengan tumpukan pekerjaan atau hiruk pikuk perkotaan seperti Jakarta.

Rekomendasi Hotel di Ciwidey Bandung

Agar lebih mudak menentukan hotel mana yang paling cocok buat kamu, simak daftar hotel yang paling recommended di Ciwidey berikut ini:

1. Bubu Jungle Resort

Bubu Jungle Resort

Jika yang kamu bayangkan adalah menginap di tempat asri yang dikelilingi banyak pohon tinggi dan sensasi seperti bermalam di tengah hutan, maka Bubu Jungle Resort adalah salah satu pilihannya. Inilah sejumlah daya tariknya:

  • Tempat ini menawarkan landscape pegunungan dan pemandangan hutan pinus dalam wujud bangunan berbentuk sangkar burung raksasa dengan interior yang mewah dan dijamin membuat kamu betah.
  • Ditambah lagi, nuansa sejuk dan segar khas pegunungan membuat Bubu Jungle Resort sangat ideal untuk beristirahat dan melepas penat.
  • Jika ingin kenyamanan lebih, kamu bisa memilih kamar dengan private pool berdesain infinity. Ada juga fasilitas jacuzzi, private pool, dan floating breakfast ala Bali yang cocok untuk liburan dan Honeymoon.

Baca juga: 15 Tempat Wisata di Ciwidey Terbaru yang Wajib Dikunjungi

2. D’Riam Riverside Resort

D’Riam Riverside Resort

D’Riam Riverside adalah penginapan yang dilengkapi fasilitas petualangan seru untuk rombongan keluarga atau teman seperti panjat dinding, paintball, dan arung jeram.

Tersedia juga kolam renang outdoor dengan pemandangan alam sekitar, kamar dengan balkon, dan taman unik berbentuk diagonal.

Jika ingin mendapat foto epic maka salah satu spot terbaik ada di jembatan kayu di atas sungai dan ayunan tepi sungai. Harga kamarnya mulai dari 400 ribuan saja lho.

Pesan melalui Agoda untuk mendapatkan jaminan harga terbaik di banding aplikasi booking hotel lainnya.

3. Bungalow Kampung Strawberry

Tempat ini awalnya adalah perkebunan strawberry yang kemudian dibangun hotel untuk akomodasi para wisatawan luar kota. Jadi ketika menginap di sini kamu bisa sekalian jalan-jalan dan memetik strawberry yang sudah matang. Dua daya tarik utama tempat ini adalah:

  • Desain bangunan bergaya bungalow sehingga masing-masing unit terpisah dan memberikan privasi lebih untuk para tamu. Ukuran unit yang luas cocok untuk keluarga besar atau rombongan teman.
  • Tarif per malam sangat terjangkau mulai dari 400 ribuan dan sudah free akses ke kolam renang. Serta masing-masing kamar dilengkapi dengan shower air panas.

4. Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort

Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort

Keseruan menginap di kawasan Ciwidey lainnya bisa kamu temukan di Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort yang terletak di Bandung Selatan.

Penginapan ini menyediakan fasilitas menarik untuk anak dan dewasa seperti permainan air, perosotan air berbagai ukuran, pemandian air panas yang sumbernya langsung dari Gunung Kawah Putih, taman burung, dan kebun stroberi.

Setelah puas bermain kamu bisa memilih salah satu dari total 23 cottage yang menawarkan panorama lembah Ciwidey dengan nuansa sejuk.

Jika ingin nuansa berbeda maka bisa menyewa tenda bergaya Indian di camping ground. Harga kamar di tempat ini sekitar 800 ribuan dan sudah free masuk ke waterpark.

Baca juga: 5 Rekomendasi Glamping Ciwidey Terbaik dan Harga Sewanya

5. Hotel Pesona Ciwidey

Rekomendasi hotel di Ciwidey Bandung lain yang menyajikan panorama alam mengesankan adalah Hotel Pesona Ciwidey yang dikemas dengan material kayu untuk lebih menonjolkan kesan natural. Kamu bisa menemukan hotel ini di Jalan Raya Pasir Jambu KM 28.

Ada tiga tipe kamar yaitu Deluxe, Superior, dan Family Room. Salah satu fasilitasnya adalah kolam renang outdoor yang dikelilingi pepohonan rimbun sehingga menciptakan nuansa berenang di dalam hutan.

Tarifnya jauh lebih murah dibanding beberapa daftar sebelumnya yaitu mulai dari 250 ribuan saja.

6. Green Hill Park

Green Hill Park

Jika kamu berencana untuk liburan ke Ciwidey dengan banyak orang, baik dengan teman atau pun keluarga, maka menginap di Green Hill Park bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat nih. Tempat ini cukup dekat dengan destinasi Kawah Putih lho, dan sejumlah daya tariknya adalah sebagai berikut:

  • Ada juga kegiatans seru lain yang bisa kamu lakukan saat malam hari yaitu bakar jagung atau sosis di area halaman hotel. Jangan khawatir, satu set peralatan memanggang akan disediakan oleh pihak hotel jika kamu request terlebih dulu.
  • Ada juga area api unggun untuk menghangatkan diri di malam hari sambil berbincang dengan teman atau keluarga.
  • Tempat menginapnya sendiri ada yang berupa bungalow yang bisa memuat 2-7 orang, dan jika ingin lebih besar maka bisa memilih Saung Ngampar yang menyediakan hingga 15 bed.
  • Masing-masing unit sudah dilengkapi dengan fasilitas private bathroom lengkap dengan air hangat. Tarifnya sendiri mulai dari 1 jutaan yang termasuk murah untuk menginap beramai-ramai, dan untuk lokasinya ada di Jalan Ciwidey, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali.

7. Bobocabin Ranca Upas

Bobocabin Ranca Upas

Jika yang kamu cari adalah rekomendasi hotel di Ciwidey Bandung yang cocok untuk honeymoon, maka jangan lewatkan Bobocabin Ranca Upas yang berlokasi di kawasan Patengan, Ciwidey.

Properti ini menawarkan tempat menginap bergaya glamour camping atau dikenal dengan istilah glamping dengan daya tarik berikut ini:

  • Masing-masing kabin memiliki kamar mandi pribadi, koneksi internet anti lemot, dan suasana di luar sangat sejuk yang ketika kamu membuka pintu kamar maka pemandangan di luar adalah hamparan pohon besar yang membuat kamu seperti sedang bermalam di hutan.
  • Lokasinya tidak jauh dari sejumlah tempat wisata alam terkenal seperti Pemandian Air Panas Cimanggu, Penangkaran Rusa Ranca Upas, Kawah Putih, Kampung Cai Ranca Upas, dan Perkebunan Teh Rancabali. 
  • Fasilitas pendukung lainnya adalah api unggun, persewaan sepeda untuk mengelilingi kawasan Hutan Pinus Cikole, dan sejumlah aktivitas menantang seperti flying fox, paintball, dan offroad.

8. Albis Hotel Ciwidey

Albis Hotel Ciwidey

Jika kamu ingin tempat menginap modern di dalam gedung bertingkat ala hotel kekinian maka bisa memilih Albis Hotel yang berlokasi di tepi jalan raya utama sehingga kamu bisa mudah menjangkau supermarket, restoran, cafe, dan mall.

Hotel tiga lantai ini didominasi warna putih dan merah di bagian luar, dilengkapi dengan kolam renang outdoor yang menawarkan panorama alam Ciwidey berupa hamparan sawah, dan untuk beberapa tipe kamar dilengkapi balkon pribadi dengan latar belakang indah yang cocok menjadi latar belakang foto.

9. Kampung Pa’Go

Kampung Pa’Go

Menginap di Kampung Pa’Go akan membuat kamu merasakan sejuknya udara khas pegunungan.

Nuansa penginapan di Ciwidey ini begitu teduh karena dikelilingi pepohonan dan uniknya lagi ada jembatan di atas kolam renang yang menghubungkan satu tempat dengan tempat lain di area penginapan.

Ada juga kolam ikan warna-warni dan beberapa gazebo yang cocok untuk bersantai sambil berbincang. Total ada 33 kamar dengan suasana dan lokasi berbeda yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Ada yang menawarkan pemandangan kolam ikan, taman, dan landscape perbukitan Ciwidey. Jika kamu datang dengan banyak orang maka memilih tipe Rumah Bali yang memiliki 4 buah kamar dalam bangunan 2 lantai. Sekilas terlihat mahal tapi tempat ini cukup murah dengan tarif mulai dari 300 ribuan per malam.

10. Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali

Berlokasi di Bandung Selatan, Glamping Lakeside Rancabali adalah bangunan dua lantai yang tipe kamarnya dibagi menjadi indoor dan outdoor.

Salah satu fasilitas umum yang bisa kamu nikmat adalah restoran yang didominasi material kayu mulai dari lantai hingga kursi dan mejanya. Beberapa daya tariknya adalah:

  • Daya tarik utama adalah kapal layar berbahan kayu yang dibuat melayang di udara dan bisa dinaiki tapi tidak bisa digerakkan ya.
  • Berada di atas kapal ini akan membuat kamu melihat hamparan perkebunan teh yang ada di sekitar penginapan dan indahnya panorama alam Ciwidey dari ketinggian.
  • Desain kamar ada yang berbentuk seperti tenda tapi berukuran besar dan berbahan kayu yang dilengkapi balkon dan bagian balkon ini dibuat seolah melayang di udara dan tepat di bawahnya adalah hamparan kebun teh atau danau.
  • Ada aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di luar kamar yaitu rafting, paintball, offroad, dan berbagai fun games lain.

Sepuluh rekomendasi hotel di Ciwidey Bandung pada daftar di atas adalah yang memiliki nuansa alam mulai dari view perkebunan hingga hutan pinus.

Ada yang berbentuk bungalow, glamping, dan juga hotel yang semuanya memiliki fasilitas memadai untuk kebutuhan menginap.

SHARE:

Seorang lifestye enthusiast dan traveller Indonesia yang suka berbagi inspirasi melalui tulisan. Mari diskusi di kolom komentar ya...

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste