5 Rekomendasi Glamping Ciwidey Terbaik dan Harga Sewanya

Glamping (Glamour Camping) merupakan salah satu kegiatan asyik yang wajib kamu coba ketika berada di Bandung. Tepatnya saat kamu menginjakkan kakimu di Ciwidey. Dari sekian banyak lokasi glamping Ciwidey, tentu ada beberapa yang sangat direkomendasikan untukmu.

Jika sebelumnya kita sudah menjelajah tempat wisata di Ciwidey, sekarang saatnya mencoba salah satu penginapan yang menawarkan fasilitas camping. Namun bukan sekedar camping biasa, tapi camping yang sudah disiapkan semua fasilitasnya oleh pengelola.

Glamping atau glamorous camping sebetulnya adalah kegiatan berkemah yang dilakukan di daerah Ciwidey dengan nuansa asri karena masih dikelilingi oleh danau, bukit serta perkebunan yang sangat syahdu.

5 Daftar Rekomendasi Glamping Ciwidey Terbaik

Terdapat beberapa rekomendasi tempat yang cocok dan ideal untuk kegiatan glamping di daerah Ciwidey.

Setelah mengetahui apa saja rekomendasi terbaiknya, maka selanjutnya kamu bisa langsung memilih salah satunya. Barulah kamu bisa menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan nantinya ketika camping.

1. Ciwidey Valley Resort

Pilihan pertama tempat untuk melakukan glamping di daerah Ciwidey adalah Ciwidey Valley Resort.

Di tempat ini kamu bisa merasakan nuansa camping mewah namun tetap asyik dan seru. Pemandangannya sangat indah dan menakjubkan.

Hal Menarik di Ciwidey Valley Resort

Di tempat glamping ini kamu bisa menikmati berbagai macam hal menarik. Terlebih ketika kamu kemari bersama keluarga tercinta.

Kamu dapat menemukan pemandangan bukit hijau yang sangat memukau lengkap dengan pemandian air panas dan pepohonan hijau yang sangat rimbun nan sejuk.

Salah satu yang menjadi ciri khas dari Ciwidey Valley Resort adalah tenda-tenda yang terbentuk dengan cantik dan begitu identik suku Indian. Bahkan lengkap sekali dengan corak khasnya. Ketika berada disini terasa seperti tengah berada di luar negeri.

Kemudian, jika kamu bepergian dengan keluarga tercinta, maka tempat ini juga bisa menjadi tempat lburan terbaik. Ini karena tempat ini menyediakan taman bermain anak, taman burung sampai kolam renang yang dengan mudah bisa kamu nikmati.

Kamu juga dapat membuat api unggun ketika bermalam di tempat ini. Nuansa camping pasti akan terasa semakin seru dan menyenangkan. Apalagi kayu bakar dan tempat pembakarannya sudah disediakan oleh pihak pengelola yang ada di sekitaran lokasi.

Harga Penginapan Glamping Ciwidey Valley Resort

Untuk bisa menikmati acara glamping di tempat ini, maka kamu harus menyiapkan uang mulai dari Rp.1.050.000,00 – Rp.3.200.000,00 per malamnya.

Lokasinya tepat berada di Jalan Barutunggul, Ciwidey, Alamendah, Rancabali.

  • Lokasi: Jl. Barutunggul KM. 17 Ciwidey, Alamendah, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973
  • Peta: View on Google Maps

2. Bubu Jungle Resort

Rekomendasi glamping Ciwidey selanjutnya adalah Bubu Jungle Resort. Ini adalah tempat glamping yang sangat unik karena berbentuk layaknya alat penangkap ikan. Tentunya akan membuat acara glampingmu asyik dan menarik.

Hal Menarik di Bubu Jungle Resort

Di Bubu Jungle Resort terdapat beberapa hal menarik yang ditawarkan. Misalnya, jenis-jenis kamar yang ditawarkan. Setidaknya terdapat empat jenis kamar yang ditawarkan yaitu camping pod 1-4, bubu lauk 1-5, sayang manuk dan villa family.

Tiap-tiap kamar tersebut mempunyai kapasitas yang berbeda-beda satu dengan lainnya. Jadi, sebelum memilihnya pastikan sudah sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, tiap-tiap kamar juga mampu menyuguhkan pemandangan yang berbeda keindahannya.

Di samping itu, Bubu Jungle Resort juga menyediakan beberapa fasilitas bermalam yang sangat sayang dilewatkan. Salah satunya adalah kolam renang pribadi untuk tiapa-tiap kamar dengan air bersuhu hangat. Belum tentu fasilitas ini kamu temukan di tempat lainnya.

Dengan cuaca di sekitaran Ciwidey yang dingin, tentu kolam renang air hangat bisa menjadi pilihan terbaik untuk bersenang-senang di suhu tersebut. Maka dari itu, rekomendasi tempat glamping ini bisa menjadi pilihan terbaikmu untuk menghabiskan waktu liburan.

Harga Glamping Ciwidey di Bubu Jungle Resort

Kamu bisa melakukan glamping di tempat ini dengan menyiapkan dana mulai dari Rp.2.000.000,00 hingga Rp.8.500.000,00 per malamnya.

Kamu juga tidak perlu khawatir kesulitan menemukan tempat glamping ini karena berada di Jalan Raya Ciwidey – Rancabali Patenggang, Ciwidey.

  • Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Rancabali Patenggang No.KM, RW.39, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973
  • Peta: View on Google Maps

3. Glamping Lakeside Rancabali

Pilihan glamping Ciwidey berikutnya yang paling difavoritkan adalah Lakeside Rancabali. Mungkin mendengar namanya saja, kamu sudah tidak merasa asing.

Hal ini karena memang tempat ini mampu menyuguhkan pemandangan menakjubkan yang sungguh tiada duanya.

Hal Menarik di Lakeside Rancabali

Banyak hal menarik yang bisa dilakukan ketika glamping di Lakeside Rancabali. Salah satunya adalah melihat pemandangan indah dari berbagai macam perkebunan yang membentang luas. Seperti halnya perkebunan teh dan strawberry.

Kedua perkebunan tersebut menjadi ikon wisata yang ada di Lakeside Rancabli. Benar-benar sangat indah dan sanggup membuatmu berdecak kagum.

Selain kedua perkebunan tersebut juga terdapat ikon wisata utama dari tempat glamping ini yaitu Danau Situ Patenggang.

Danau yang berada di objek wisata Lakeside Rancabali ini mempunyai luas sekitar 45.000 hektar.

Dengan demikian, maka semua orang yang berada di lokasi bisa melihat pemandangan cantik danau ini dengan optimal. Bahkan semakin seru rasanya jika menikmati pemandangan tersebut sambil berkeliling danau.

Jika kamu mau, kamu pun bisa menggunakan perahu yang disewakan dengan harga super terjangkau. Hanya dengan biaya mulai dari Rp.30.000,00 saja kamu sudah bisa menikmati keindahan Danau Situ Patenggang dengan nyaman dan menyenangkan.

Tiket Masuk Glamping Ciwidey di Lakeside Rancabali

Rentang harga yang bisa kamu bayarkan ketika ingin melakukan glamping di tempat ini berkisar mulai dari Rp.1.140.000,00 hingga Rp.2.040.000,00 per malamnya.

Selain itu, kamu juga bisa menyiapkan dana lebih untuk kulineran di sekitaran lokasi dengan harga mulai dari Rp.9000,00 ke atas.

  • Lokasi: R9J3+6C6, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973
  • Peta: View on Google Maps

4. Green Hill Park TWA Cimanggu

Green Hill Park TWA Cimanggu - Glamping Ciwidey
@greenhill_ciwidey

Rekomendasi terakhir untuk glamping Ciwidey ada di Green Hill Park TWA Cimanggu. Tempat yang populer dengan sebutan Green Hill Park ini bisa memberikan suasana glamping yang sangat seru dan asyik. Pastinya tidak akan terlupakan.

Hal Menarik di Green Hill Park TWA Cimanggu

Green Hill Park TWA Cimanggu merupakan tempat glamping yang sangat direkomendasikan karena mudah diakses meskipun berada di tengah-tengah hutan. Tentunya ada berbagai macam kegiatan yang bisa kamu lakukan di tempat ini.

Jadi, bukan hanya terbatas untuk menginap saja namun kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seru lainnya selama berada disini. Misalnya, trekking, eksplorasi hutan, sauna di kolam air panas yang tersedia hingga paintball.

Bukan hanya cocok dijadikan tempat glamping saja, akan tetapi tempat ini juga kerap dipakai untuk kebutuhan foto prewedding. Hal ini tentu saja karena ada begitu banyak spot foto menarik yang bisa kamu pakai sebagai background foto.

Bahkan untuk sekedar berselfie saja tempat ini juga sangat bagus. Menariknya lagi, tempat ini juga berlokasi dekat dengan Kawah Putih. Jadi, sembari bermalam di Green Hill Park TWA Cimanggu ini kamu juga dapat singgah sejenak ke Kawah Putih.

Harga Tiket Masuk untuk Glamping di Green Hill Park TWA Cimanggu

Jika kamu ingin coba bermalam di Green Hill Park TWA Cimanggu, maka sebaiknya siapkan dana terlebih dahulu mulai dari Rp.2.000.000,00 hingga Rp.2.500.000,00.

Selain itu, kamu juga bisa dengan mudahnya menemukan tempat glamping ini di Jalan Ciwidey, Patengan.

  • Lokasi: Jl. Ciwidey, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973
  • Peta: View Google Maps

5. Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey

Glamping Legok Kondang Lodge adalah sebuah penginapan yang menawarkan sensasi berbeda dari penginapan-penginapan lain pada umumnya. Di Glamping Legok Kondang Lodge, kamu bisa menginap di sebuah tenda camping mewah.

Konsep penginapan di Glamping Legok Kondang Lodge ini hampir menyerupai penginapan-penginapan yang ada di Ubud Bali.

Daya Tarik Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey

Hal terbaik tentang Glamping Legok Kondang Lodge adalah fasilitas lengkapnya untuk melakukan kegiatan di luar ruangan maupun dalam ruangan.

Banyak pilihan ruangan, mulai dari untuk pasangan hingga keluarga besar yang berjumlah 12 orang. Room service, kamu bisa request floating breakfast, kolam renang di ketinggian, hingga tempat bersantai yang dibuat seindah mungkin. Cocok untuk berfoto dan super Instagramable.

Sedangkan fasilitas kegiatan outdoor, kamu bisa mencoba Rafting, Outbond, dan Walk Tracking.

Masih banyak sekali fasilitas Glamping Legok Kondang Lodge yang menunjang wisatawan untuk memilih penginapan ini sebagai alternatif penginapan.

Harga Penginapan Glamping

Adapun harga tiket masuk Glamping Legok Kondang Lodge sendiri adalah Rp 20.000. Sementara bagi Kamu yang ingin sekali menginap di resort ini, maka tarif yang harus dikeluarkan adalah sekitar Rp1.165.000 per malamnya untuk fasilitas yang standard.

Sementara untuk tenda yang luxury atau fasilitas mewah, maka tarif per malamnya adalah Rp 1.998.000 per malamnya.

Adapun jika kamu hendak menginap bersama keluarga, maka bisa gunakan paket family Rp 2.220.000 – Rp. 5.000.000 per malam.

  • Lokasi: Jalan Kurunangan Lebak Muncang, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973
  • Peta: View on Google Maps

Lima rekomendasi glamping Ciwidey ini kiranya bisa memberikan ide terbaik untukmu yang ingin melakukan camping mewah di Ciwidey.

Pilih tempat mana yang sesuai dengan keinginanmu dan pastikan kamu sudah mempersiapkan fisik yang prima.

SHARE:

Seorang traveller, penyuka dunia perhotelan dan pariwisata Indonesia. Ingin berbagi inspirasi melalui tulisan.

Tinggalkan komentar