Cara Melihat Video TikTok Orang Lain yang Sudah Dihapus, Cek Panduannya!

Cara melihat video TikTok orang lain yang sudah dihapus ternyata tidak bisa dilakukan dengan mudah. Karena video tersebut bisa saja sudah hilang, selain itu bisa saja video juga melanggar aturan yang dimiliki oleh Tiktok.

Namun, ada beberapa metode yang mungkin bisa digunakan. Jadi, beberapa video masih bisa didapatkan dengan cukup mudah. Sedemikian kamu juga harus melakukan usaha yang besar untuk mendapatkan video tersebut.

Dalam HP kau ini akan dibahas beberapa cara melihat video TikTok orang lain yang sudah dihapus. Kamu bisa menggunakan salah satu, selanjutnya bisa juga memanfaatkan beberapa metode lain yang dianggap paling mudah.

Cara Melihat Video TikTok Orang Lain yang Sudah Dihapus

Untuk melihat video TikTok milik orang lain yang sudah terlanjur dihapus, kamu bisa menggunakan salah satu dari beberapa ulasan di bawah ini.

1. Cek Video Orang yang Balas Video (Stitch)

Cara melihat video TikTok orang lain yang sudah dihapus adalah dengan mengetahui orang yang pernah membalas. Biasanya apabila videonya menarik, beberapa orang akan membalas dengan mengutip beberapa bagian dari video.

Baca juga: Cara Melihat Video TikTok yang Terlewat, Mudah Banget!

Dengan melihat itu, kamu bisa mengetahui seperti apa isi dari video meskipun tidak semuanya. Karena saat melakukan penutupan, hanya sebagian video yang akan ditampilkan. Jadi memang sangat sulit untuk mendapatkan video dalam durasi panjang.

Meski demikian, terkadang beberapa orang ada yang mengutip mulai dari awal hingga akhir. Apabila melakukan cara ini, video yang sudah dihapus kemungkinan besar masih bisa dilihat. Umumnya video yang dihapus adalah video yang memang cukup kontroversial.

2. Cek Repost

Beberapa orang yang ada di tiktok suka sekali melakukan repost. Mereka tidak memiliki akun original, tetapi suka membagikan video yang sudah dibuat oleh user yang lain.

Biasanya pada video yang memang viral, mereka kerap mengambil secara cepat lalu diposting lagi. Jadi tidak ada salahnya untuk mencari akun-akun seperti ini. Biasanya mereka akan memposting dalam jumlah yang cukup banyak.

Video yang di posting juga mulai dari awal hingga akhir. Tetapi terkadang apabila melanggar aturan, video tersebut juga akan dihapus secara otomatis oleh TikTok. Jadi, memang sedikit sulit untuk melakukan pencarian.

Tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba. Karena biasanya algoritma dari media sosial bisa berjalan dengan mudah sesuai apa yang kamu mau.

3. Cek Medsos Instagram

Lakukan pengecekan pada media sosial seperti Instagram. Saat ini, banyak sekali konten mirroring yang dilakukan dari Tiktok ke aplikasi ini. Konten yang ada di TikTok belum tentu dihapus apabila dimasukkan ke sini.

Jadi tidak ada salahnya untuk melakukan proses pengecekan secara berkala. Jangan begitu, kamu bisa mengetahui video yang sebelumnya dihapus. Umumnya orang yang memiliki video itu tetap sama atau bisa juga direpost oleh orang lain.

Pencarian di Instagram bisa berjalan dengan mudah atau tidak. Apabila video itu sedang trending kemungkinan akan di upload oleh portal besar. Tetapi jika tidak trending atau hanya beberapa orang yang tahu, kemungkinan akan sulit untuk dicari.

4. Cek di Twitter

Alternatif lain yang bisa digunakan untuk pencarian adalah Twitter. Media sosial ini juga berisi banyak sekali konten yang menarik. Bahkan konten dengan sifat sensitif sekalipun kemungkinan besar bisa didapatkan.

Biasanya, beberapa orang sering memposting video dari Tiktok ke sini. Video jenis apapun khususnya video yang berpotensi viral bisa didapatkan dengan mudah. Jadi, tidak ada salahnya untuk langsung melakukan pencarian di sini.

Dengan begitu, kamu bisa langsung mendapatkan konten ataupun video yang sudah dihapus. Apabila menunggu terlalu lama kemungkinan besar video akan sulit untuk didapatkan.

5. Minta Langsung ke Pemilik

Cara terakhir yang bisa dilakukan apabila ingin mengetahui video yang sudah dihapus adalah banyak pemilik. Biasanya pemilik dari video tidak ingin menghapus video itu. Namun karena beberapa hal, video terhapus begitu saja.

Dengan meminta langsung kepada pemilik, kamu bisa langsung mendapatkan apa yang diinginkan. Meski demikian, biasanya akan tidak direspon sama sekali apalagi kamu tidak memiliki hubungan khusus dengan mereka.

Jadi, hanya gunakan cara ini apabila sudah tidak memiliki cara yang lain. Meski demikian, ada baiknya untuk tetap menghormati orang yang memiliki video itu. Jangan hanya karena kesenangan, kamu tidak mengindahkannya.

Mengapa Video Tiktok Dihapus?

Mengapa Video Tiktok Dihapus?

Ada beberapa alasan kenapa video dihapus begitu saja oleh pemilik ataupun oleh pihak TikTok. Berikut beberapa alasan yang mungkin mendasarinya.

1. Melanggar Aturan

Salah satu alasan kenapa video pada TikTok terhapus adalah pelanggaran pada aturan. Meskipun terlihat biasa saja, ternyata TikTok memiliki aturan yang sangat banyak dan harus ditaati oleh semua orang.

Apabila melanggar aturan, video akan langsung terhapus begitu saja. Biasanya video terhapus karena ada laporan dari orang lain. Selain itu, TikTok juga memiliki bot yang bisa melakukan pengecekan apabila ada pelanggaran.

Biasanya pelanggaran ini berhubungan dengan tindak kekerasan atau bisa juga dengan hal yang tidak boleh dilihat. Konten dewasa biasanya akan lebih mudah untuk diblokir.

2. Menyebabkan Masalah

Konten yang bersifat viral dan memicu masalahnya cukup besar, biasanya akan langsung diblokir. Ini bisa terjadi karena konten itu memicu keresahan. Apalagi sampai viral ke mana-mana atau sudah muncul di berita.

Jadi biasanya TikTok akan memberikan panduan konten yang tepat. Dengan panduan itu, masalah bisa terjadi dan memicu perdebatan di media sosial. Jadi hindari konten-konten yang bersifat sensitif atau bisa memicu konflik SARA.

3. Memuat Hal yang Harus Disembunyikan

Hal-hal yang bersifat tidak sesuai dengan norma umum biasanya akan mudah diblokir. Bisa konten dewasa atau konten-konten yang saling berhubungan akan mudah dideteksi oleh sistem keamanan.

Jika konten yang dicari memang seperti ini, kemungkinan besar akan sulit untuk didapatkan lagi. Jadi, tidak ada salahnya untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Terkadang hal-hal yang sangat sensitif meski sangat sedikit bisa langsung terblokir. Itulah kenapa, pembuatan konten memang harus hati-hati. Apalagi orang yang membuat itu sudah cukup terkenal.

4. Alasan Pribadi Lainnya

Berapa pembuat video sengaja melakukan penghapusan. Mereka memiliki alasan pribadi kenapa video tersebut akhirnya. Bisa menyakiti orang lain, atau ada hal-hal yang memang harus disembunyikan.

Apabila tetap ditampilkan, mereka bisa menyakiti beberapa orang atau menyakiti diri sendiri. Apalagi jika video itu menyebabkan perdebatan sehingga banyak sekali orang yang mempermasalahkan.

Tik Tok adalah media yang sangat cepat pertumbuhannya, jadi masalah sekejap apapun bisa menjadi sangat besar. Itulah kenapa, memposting konten memang harus benar-benar dilakukan dengan hati-hati. Jika tidak bisa memicu masalah yang sangat besar.

Cara melihat video TikTok orang lain yang sudah dihapus memang sedikit sulit. Kadang bisa berjalan dengan baik, tapi tidak sedikit yang kerap menemui masalah sehingga video tidak bisa ditemukan sama sekali.

Karena mau bagaimanapun video yang sudah dihapus memang sulit dikembalikan. Apalagi video itu sudah melanggar aturan. Jadi, mau tidak mau memang harus mencari secara manual atau meminta secara langsung dari pembuat video.

SHARE:

Seorang lifestye enthusiast dan traveller Indonesia yang suka berbagi inspirasi melalui tulisan. Mari diskusi di kolom komentar ya...

Tinggalkan komentar