8+ Contoh Iklan Skincare Yang Menarik Hati Konsumen

Tertarik dengan iklan skincare? Jika ya, simak contoh iklan skincare yang menarik beserta gambar dan penjelasan berikut ini.

Skincare menjelma menjadi kebutuhan penting dalam rutinitas perawatan wajah. Bukan hanya perempuan, kini laki-laki juga mulai menggunakan skincare hingga beberapa merek mengeluarkan produk khusus.

Meski sudah semakin lazim, tetapi langkah promosi melalui iklan seolah tidak kenal kata berhenti. Iklan skincare bahkan semakin inovatif dan kreatif dengan ragam konsep yang menarik konsumennya.

Buat kamu yang tertatik mempelajari lebih dalam, berikut beberapa contoh iklan skincare beserta gambar dan penjelasan sebagai referensi.

Ciri Kalimat Iklan Skincare yang Baik

Dalam sebuah iklan, penggunaan kalimat promosi yang tepat akan berpengaruh pada pemasaran dan penjualan produk.

Sebagai panduan, berikut beberapa ciri kalimat iklan skincare yang baik.

1. Singkat dan Jelas

Ciri utama kalimat iklan skincare yang baik umumnya cenderung singkat dan jelas. Namun, pemilihan diksinya harus tetap diperhatikan agar mudah dimengerti oleh konsumen.

2. Tidak Ada Kesan Ambigu

Teks iklan skincare yang baik juga harus menunjukkan ciri yang tidak menimbulkan kesan ambigu.

Meski dibuat ringkas, tetapi penting untuk menghindari penggunaan kata bermakna ganda. Hal ini ditujukan agar ada kesamaan antara maksud iklan dengan pemahaman konsumen.

3. Menyampaikan Kegunaan

Ciri kalimat pada iklan skincare selanjutnya terkait konten informasi yang disampaikan.

Menyampaikan kegunaan produk skincare dengan jelas akan lebih efektif, seperti bahan-bahan dan pengaruhnya dalam menjaga kesehatan kulit.

4. Ada Kejujuran Informasi

Berikutnya, ada ciri kejujuran informasi dalam kalimat iklan skincare yang wajib diperhatikan.

Selain menjaga kredibilitas, kejujuran informasi tentang kegunaan dan kandungan bahan akan membangun kepercayaan konsumen.

Saat konsumen sudah percaya, brand loyality pun akan diraih meski ada banyak produk kompetitor.

5. Kalimat Persuasif

Seperti iklan pada umumnya, ciri dari kalimat iklan skincare yang baik umumnya bersifat persuasif.

Hal ini dikarenakan misi iklan sendiri bertujuan untuk memengaruhi konsumen. Biasanya kalimat persuasif ada di bagian akhir teks promosi atau malah secara keseluruhan.

Tips Membuat Kalimat Iklan Skincare

Setelah mengetahui ciri-cirinya, sekarang giliran langkah dalam membuat kalimat promosi yang tepat.

Berikut beberapa tips membuat kalimat iklan skincare yang menarik dan efektif.

1. Memberi Bukti

Tips pertama dalam membuat kalimat iklan skincare adalah memberikan bukti kepada konsumen.

Biasanya, teks iklan akan menyantumkan uji klinis atau hasil eksperimen produk sebagai bukti manfaaat yang diunggulkan.

2. Gunakan Diksi Persuasif

Langkah penting pembuatan kalimat iklan skincare yang tidak boleh dilewatkan adalah penggunaan diksi persuasif.

Biasanya ada kata “Dijamin” atau “Terbukti” sebagai bentuk promosi produk dan membuat konsumen lebih yakin.

3. Cantumkan Legalitas

Penyantuman legalitas produk pada kalimat promosi skincare ditujukan untuk mendapat kepercayaan konsumen. Sebagai langkah membujuk konsumen, penting untuk menuliskan legalitas BPOM dan label halal.

4. Beri Penawaran Promo

Tips berikutnya untuk membuat kalimat iklan skincare yaitu memberi penawaran promo.

Tawarkan promo hadiah gratis, free ongkir, bundling produk, atau cashback dalam periode tertentu. Langkah ini akan mendorong konsumen untuk segera melakukan pembelian produk.

Contoh Iklan Skincare yang Menarik

Untuk memudahkan pemahaman yang lebih mendalam, analisis contoh iklan yang sudah banyak beredar bisa cukup efektif.

Simak beberapa contoh iklan skincare yang menarik berikut ini sebagai referensi.

1. Iklan Skincare Garnier

Iklan Skincare Garnier

Dalam contoh iklan skincare dari merek Garnier di atas, klaim manfaat produk dicantumkan di awal sebagai data tarik.

Kalimat “Wajah 60% lebih Putih Cerah Merona Cantik bersinar Bagai Sakura” menjadi langkah untuk meyakinkan konsumen.

Bukan asal, klaim tersebut didasarkan uji klinis yang dilakukan pada 50 pengguna dalam periode empat minggu. Selain itu, ada informasi dalam iklan jika produk ‘Sakura White’ mengandung SPF 21.

Dari aspek visual, kombinasi warna dalam iklan didominasi warna pink dan bunga Sakura sesuai nama produknya.

2. Iklan Skincare MS Glow

Iklan Skincare MS Glow

Contoh iklan produk skincare dari MS Glow memang cukup populer dan semakin mudah ditemukan.

Konsep iklan yang digunakan adalah iklan informatif tentang manfaat produk dalam satu paket Whitening Luminous.

Selain itu, gambar produk yang terdiri dari facial wash, toner, serum, day cream dan night cream, juga dicantumkan dalam iklan.

Di bagian akhir, ada informasi contact person yang bisa dihubungi jika konsumen berminat untuk membeli.

3. Iklan Skincare Somethinc

Iklan Skincare Somethinc

Contoh iklan skincare merek Somethinc di atas menggunakan media digital sebagai platform promosi, yaitu melalui media sosial Instagram.

Dalam iklan dituliskan jika produk skincare yang ditawarkan disebut-sebut dapat memperbaiki kondisi kulit yang bermasalah.

Ada informasi tambahan terkait gabungan produk ini dengan serum yang bisa disesuaikan dengan tipe kulit dan kebutuhan konsumen.

4. Iklan Skincare Promo

Iklan Skincare Promo

Contoh iklan skincare promo yang datang dari merek Somethinc menawarkan diskon khusus dan voucher belanja.

Umumnya, metode promo semacam ini akan mampu meningkatkan penjualan karena konsumen tergiur dengan penawaran yang diberikan.

Namun, iklan ini juga menyasar tujuan brand awareness untuk produk terbaru, seperti dalam gambar dengan keterangan “NEW”.

Iklan kemudian ditutup dengan kalimat persuasif “Shop Now” yang artinya “Beli Sekarang” kepada konsumen.

5. Iklan Skincare Wardah

Iklan Skincare Wardah

Seolah tidak mau ketinggalan melakukan promosi, merek Wardah yang populer dengan image kosmetik Halal juga membuat iklan.

Dalam contoh iklan skincare ‘Wardah’ tersebut, konsep yang diusung adalah kerja sama dengan minimarket ternama.

Nama dan gambar produk dicantumkan dalam iklan lengkap dengan informasi “Harga Spesial” yang ditawarkan. Periode promo untuk harga murah ini menetapkan waktu terbatas yang berbeda untuk kedua minimarket.

6. Iklan Skincare Green Tea

Iklan Skincare Green Tea

Contoh iklan skincare ‘Green Tea’ di atas terbilang simpel dengan menyertakan gambar dan keterangan produk.

Kalimat iklan hanya tercantum “Green Tea treament keeps your skin glowing and highly hydrated. Feel the power of natural antioxidants in your daily skincare routine”.

Artinya, “Perawatan Green Tea menjaga kulit Anda bersinar dan terhidrasi dengan baik. Rasakan kekuatan antioksidan alami dalam rutinitas perawatan kulit harian Anda”.

Informasi ini cukup menjelaskan terkait manfaat produk untuk menghidrasi dan kandungan antioksidan di dalamnya.

7. Iklan Skincare Scarlett

Iklan Skincare Scarlett

Promosi yang dilakukan merek Scarlett memang unik dan kekinian, seperti dalam contoh iklan skincare Scarlett versi Song Joong Ki.

Pasalnya, menggaet brand ambassador aktor Korea Selatan sendiri sudah cukup fenomenal. Tidak heran jika gambar produk dan foto sang aktor menjadi daya tarik utama.

Selain itu, kalimat iklan “Will you be my glowing partner?” atau “Maukah kamu jadi pasangan glowingku?”, juga meningkatkan minat konsumen.

Walhasil, ada banyak konsumen yang penasaran dan mulai beralih pada produk-produk Scarlett.

8. Iklan Skincare Skintific

Iklan Skincare Skintific

Dalam contoh iklan skincare ‘Skintific’ tersebut, produk yang ditawarkan dan mode representatif menjadi fokus utama.

Tanpa bertele-tele, iklan skincare dengan dominasi warna biru di atas hanya menggunakan kalimat promosi yang singkat tetapi jelas.

“We Repair Your Skin Barrier” yang artinya “Kami Memperbaiki Pelindung Kulit Anda” menjadi nilai jual utama.

9. Iklan Skincare POND’S

Iklan Skincare PONDS

Konsep penjelasan varian produk dan manfaatnya dipilih sebagai langkah promosi dalam contoh iklan skincare POND’S di atas.

Mulai dari facial cleanser, essence, serum, sampai cream, ada penjelasan singkat dengan urutan tahapannya.

Iklan dengan visual warna dominan pink yang relevan dengan produk mengusung pesan “kombinasi sempurna untuk dapatkan triple action glow”.

10. Iklan Skincare Ertos

Iklan Skincare Ertos

Contoh iklan skincare ‘Ertos’ di atas menyasar segmentasi konsumen yang memiliki masalah jerawat.

Kalimat iklan “Bebaskan Wajah dari JERAWAT” dipilih untuk menarik minat konsumen.

Empat produk yang diunggulkan juga ditampilkan sebagai visual iklan, mulai dari facial wash, toner, day cream dan night cream.

Nah, itulah tadi 10 contoh iklan skincare beserta gambar dan penjelasan yang berhasil kami rangkum untuk mempermudah pemahaman.

Dengan mengetahui informasi tersebut, kamu bisa membuat iklan skincare versimu sendiri dengan panduan promosi yang sudah disampaikan.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste