Apa kamu tertarik mempelajari iklan Teh Pucuk? Jika ya, simak contoh iklan Teh Pucuk dan penjelasannya berikut ini.
Iklan produk teh kemasan memang semakin kompetitif, baik dalam hal varian rasa maupun penawaran harga. Salah satu merek yang sudah dikenal luas adalah Teh Pucuk Harum dari PT Mayora Indah Tbk.
Di tengah persaingan dengan brand populer lain, produk ini hadir dengan slogan yang menarik dan berkesan bagi konsumen. Hal ini tentu saja menjadi salah satu kunci strategi pemasaran produk yang mendapat perhatian pemilik merek.
Jika kamu tertarik dengan iklan teh pucuk, berikut beberapa contoh iklan Teh Pucuk dan penjelasannya yang bisa dijadikan sebagai referensi.
Daftar ISI
Mengenal Produk Teh Pucuk
Teh Pucuk Harum atau lebih banyak dikenal dengan sebutan Teh Pucuk merupakan produk teh siap minum dari PT Mayora Indah Tbk.
Minuman yang diproduksi pada 2011 ini terbuat dari pucuk daun teh pilihan dan aroma melati hingga diklaim memiliki kualitas rasa yang istimewa.
Kemasan yang praktis menjadi keunggulan Teh Pucuk yang memudahkan konsumen untuk membawanya ke mana saja.
Selain itu, kesegaran rasa teh merupakan hasil dari penggunaan teknologi Advanced Sterilizing Technology dalam proses produksi.
Teh Pucuk Harum bahkan meyakinkan konsumen jika produknya terbuat dari bahan alami tanpa pewarna, pengawet, dan pemanis buatan.
Keunggulan tersebut mulai menjadi daya tarik bagi konsumen, top brand index Teh Pucuk Harum juga mengalami peningkatan sebesar 20,7% di tahun 2016.
Strategi Promosi Iklan Teh Pucuk
Kesuksesan iklan Teh Pucuk pastinya tidak lepas dari strategi pemasaran produk yang diterapkan pemilik merek.
Berikut beberapa strategi promosi iklan Teh Pucuk yang melekat dan berkesan bagi masyarakat.
1. Audio Branding
Strategi promosi dari iklan Teh Pucuk yang pertama adalah audio branding untuk menciptakan identitas merek yang kuat.
Dalam kampanye iklannya, ada penggunaan suara atau musik yang khas hingga mudah dikenali oleh konsumen.
Salah satunya melalui jingle iklan ceria dan menggugah semangat yang menjadi representasi positif dari produk.
2. Branding Unik
Strategi iklan Teh Pucuk yang melekat dalam ingatan konsumen yaitu branding unik melalui ilustrasi ulat sebagai talent.
Ulat yang secara alami mengenali kulaitas daun terbaik menjadi ikonik dalam iklan karena berebut pucuk daun teh.
Visualisasi ini seolah ingin menegaskan jika bahan yang dipilih untuk Teh Pucuk Harum merupakan daun teh pilihan.
3. Tagline dan Mascot Yang Menarik
Strategi ketiga dalam promosi iklan Teh Pucuk Harum adalah penggunaan tagline yang sederhana tetapi menarik.
Mulai dari “Rasa Teh Terbaik Ada Di Pucuknya” sampai “Pucuk-Pucuk-Pucuk”, kesan yang kuat membantu merek mudah melekat dalam ingatan konsumen.
Selain tagline, Teh Pucuk juga memiliki maskot ulat imut yang menjadi elemen khas dalam iklan.
Keberadaan maskot ulat menjadi daya tarik visual yang memikat perhatian konsumen sekaligus kepemilikan karakter unik yang membedakan dari merek lain.
4. Menonjolkan Harga Kompetitif
Harga yang kompetitif menjadi strategi promosi produk Teh Pucuk demi menarik minat konsumen dan memperluas pangsa pasar.
Penyampaian harga yang terjangkau bagi semua kalangan memang cukup masif diterapkan.
Hal ini sekaligus menjadi pesan iklan yang ingin menyampaikan bahwa teh berkualitas tetap dapat dinikmati dengan harga yang murah.
Contoh Iklan Teh Pucuk yang Menarik
Setelah mengenal sekilas tentang produk dan strategi promosi yang diterapkan, kini giliran melihat contoh iklan secara langsung.
Berikut beberapa contoh iklan Teh Pucuk yang menarik sebagai referensi untuk dianalisis.
1. Contoh Iklan Teh Pucuk Ikonik
Dalam contoh di atas, kata kata iklan Teh Pucuk Harum yang digunakan terbilang minim tetapi mengena. Pasalnya, kalimat tersebut adalah tagline utama dari Teh Pucuk dan sudah melekat di masyarakat.
Ornamen berupa daun teh pada font kalimat iklan pun relevan dengan background pemandangan kebuh teh. Tidak lupa produk kemasan Teh Pucuk yang ikonik juga dipilih sebagai visual iklan.
2. Iklan Teh Pucuk Maskot Ulat
Dalam contoh gambar iklan Teh Pucuk yang dipublikasi melalui media elektronik di televisi di atas, maskot ulat turut menjadi bintang iklan.
Menemani talent utama, maskot ulat Teh Pucuk datang bersama produk untuk membawa kesegaran. Hal ini didukung dengan kalimat iklan yang relevan, yaitu “Bikin Seger Di Mana Aja!”.
3. Iklan Teh Pucuk Kemasan Besar
Contoh iklan produk Teh Pucuk juga menyasar tujuan brand awareness untuk produk kemasan besar 1,36L. Publikasi produk baru ini diperuntukan bagi konsumen yang ingin menikmati Teh Pucuk bersama teman atau keluarga.
Konsep iklan yang diusung pun menggunakan visualisasi acara kumpul bersama di rumah dengan slogan “Bikin Seger Saat di Rumah”.
Menariknya lagi, ukuran kemasan dibuat dengan kapasitas yang tidak biasa hingga terbilang cukup menarik dan baru di pasaran.
4. Iklan Teh Pucuk Hemat
Contoh iklan Teh Pucuk hemat tersebut memberikan penawaran yang menguntungkan konsumen.
“Beli 2 Lebih Hemat” menjadi pesan iklan yang diunggulkan lengkap dengan informasi harga dan ukuran kemasan yang dipromosikan.
Periode promo dan lokasi penjualan yang menerapkan paket hemat ini juga dicantumkan dalam iklan. Tidak lupa gambar produk, logo, dan tagline ikonik dari Teh Pucuk juga tercantum jelas.
5. Iklan Teh Pucuk Cashback
Contoh gambar iklan Teh Pucuk di atas mengusung promo cashback untuk menarik minat konsumen. Headline iklan menggunakan kalimat “Dapet Segernya 100% Cashbacknya!” menjadi daya tarik utama.
Selain itu, promo pembelian khusus kemasan besar juga mendapat hadian berupa pouch khusus yang menambah minat konsumen.
Syarat dan ketentuan serta periode promo juga disampaikan dalam iklan dengan jelas dan mudah dipahami.
Iklan tersebut juga menyertakan alamat situs resmi jika konsumen membutuhkan informasi lebih lengkap.
6. Iklan Teh Pucuk Beli 2 Gratis 1
Untuk menarik minat konsumen, promosi ‘Beli 1 Gratis 1” juga diterapkan, seperti dalam contoh teks iklan Teh Pucuk di atas.
Gambar produk dan varian rasa yang dipromosikan juga tercantum dalam iklan lengkap dengan informasi periode promonya.
Pemilihan headline “PBI” atau “Promo Hari Ini” yang khas dari salah satu minimarket ternama mampu menjadi nilai jual.
Bahkan ada informasi tambahan berupa potongan harga jika menggunakan metode pembayaran GoPay.
7. Iklan Teh Pucuk Tea Day
Selanjutnya, ada contoh iklan Teh Pucuk spesial dalam rangka memperingati International Tea Day.
Hampir mirip dengan konsep iklan ikonik Teh Pucuk, kombinasi warna dan background kebun teh masih menjadi visual iklan. Produk Teh Pucuk kemasan khas juga menjadi ilustrasi iklan di momen spesial tersebut.
Selain itu, ada dua slogan utama Teh Pucuk yang dicantumkan, yaitu “Rasa Teh Terbaik Ada di Pucuknya” dan “Teh Pucuk Harum Berikan Kesegaran Untuk Semua”.
8. Gambar Iklan Produk Teh Pucuk
Contoh gambar iklan produk Teh Pucuk di atas cukup singkat, padat, dan jelas serta ikonik.
Selain gambar produk dan logo produsen, ada maskot ulat yang membawa pengeras suara seolah ingin berorasi “Pucuk!!! Pucuk!!!”.
Iklan tersebut juga menyantumkan logo Halal, Best Seller, dan Top Brand untuk meraih kepercayaan konsumen.
Nah, itulah tadi 8 contoh iklan Teh Pucuk dan penjelasannya yang sudah kami rangkum untuk mempermudah pemahaman.
Setelah mengetahui seluk beluk contoh iklan Teh Pucuk, kini kamu bisa mengaplikasikannya ke dalam pembuatan iklan milikmu sendiri.