5 Tempat Dinner Romantis di Jogja Terbaik 2022

Jogja jadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia, yang juga dikenal dengan kulinernya. Bagi pasangan yang berencana berlibur ke kota ini, tentunya juga tak ingin melewatkan kuliner romantis di Jogja. Berikut beberapa tempat dinner romantis di Jogja yang bisa jadi referensi.

1. Bukit Indah Resto

Bukit Bintang Jogja

Restoran yang berlokasi di Bukit Bintang ini sudah populer sebagai tempat makan romantis. Sebagai salah satu tempat makan yang cukup tenar, tak heran jika restoran ini banyak dikunjungi wisatawan.

Selain menu yang menggoyang lidah, daya tarik dari restoran ini adalah pemandangan hijau yang menawan. Pemandangan malam dengan kerlip lampu kota di kejauhan menambah keindahan lokasi ini. Daya tarik ini membuat Bukit Indah Resto patut jadi pilihan dinner romantis di Jogja.

Menu yang banyak diminati dari restoran ini seperti Barbeque, Steak, Chinese Food, dan lainnya. Bukit Indah Resto berlokasi di Jalan Jogja-Wonosari Km. 15, Piyungan, Bantul, Jogjakarta.

2. Abhyagiri Restoran

Abhyagiri Restoran - Dinner Romantis di Jogja Terbaik

Saat berwisata di sekitar Candi Prambanan, Anda bisa mampir ke Abhyagiri Restoran untuk melakukan dinner romantis bersama pasangan. Lokasi restoran yang ada di situs kompleks Ratu Boko, memberikan nuansa dengan pemandangan alam cantik yang romantis.

Bebek panggang jadi salah satu menu andalan di restoran ini. Abhyagiri Restoran sendiri berlokasi berdekatan dengan Candi Prambanan dan buka dari pukul 10:00 hingga 22:00 WIB.

Baca juga: 10 Restoran Fine Dining Jogja Terbaik, Ini Rekomendasinya

3. Restoran Beukonhof

Restoran Beukonhof

Restoran bernuansa klasik ini memiliki daya tarik dengan gaya vintage dari masa kolonial. Beukenhof Restaurant ini jadi salah satu tempat dinner romantis di Jogja yang patut masuk daftar kunjungan saat berwisata ke kota Gudeg ini.

Selain bangunan bergaya Belanda, lingkungan alam hijau juga jadi daya tarik restoran ini.Menu Beukenhof Restaurant kebanyakan berupa makanan Eropa seperti pasta, steak, salad, dan berbagai camilan Eropa.

Restoran yang berlokasi di Museum Ullen Sentalu, Jalan Boyong km. 25 Kaliurang, Sleman ini buka dari Senin sampai Minggu. Jam buka restoran ini dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

4. Warung Pak Lanjar dan Kebon Tanjung

Warung Pak Lanjar dan Kebon Tanjung

Bagi yang ingin mendapatkan dinner romantis di Jogja dengan menu tradisional, restoran satu ini bisa jadi pilihan. Warung Pak Lanjar dan Kebon Tanjung ini memiliki keunikan dengan lokasi restoran dengan suasana pedesaan.

Menu yang tersedia di restauran ini juga lebih khas trdisional Jawa seperti ayam bakar & goreng, sayur lodeh, dan ikan bakar & goreng, nasi ayam rica-rica, nasi goreng dan lainnya.

Di restoran ini tersedia lokasi tempat duduk indoor ataupun outdoor. Warung Pak Lanjar dan Kebon Tanjung berlokasi di Kebon Tanjung by Warung Pak Lanjar Buka di hari Selasa – Minggu (Senin tutup) pada pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

5. Secret Garden Coffee and Chocolate

Secret Garden Coffee and Chocolate

Restoran dan cafe ini Jogja ini bisa jadi pilihan untuk lokasi dinner romantis dengan menu ringan. Cafe dengan konsep modern dan klasik ini menawarkan suasana asri dengan kerlap-kerlip lampu yang membuat suasana lebih romantis.

Restoran yang mengunggulkan konsep outdoor ini memiliki beberapa menu ringan andalan. Seperti: Chicken Wings Barbeque, Potato with beef dan beragam minuman untuk menemani ngobrol.

Secret Garden Coffee and Chocolate berlokasi di Jalan Amri Yahya nomor 2, Pakuncen dan buka dari pukul 17.00 hingga 24.00 WIB.

Penutup

Lima tempat dinner romantis di Jogja di atas patut masuk daftar restoran yang patut dikunjungi saat berwisata di Yogyakarta. Selain suasana yang asri, restoran-restoran ini memiliki harga yang cukup terjangkau.

SHARE:

Seorang traveller, penyuka dunia perhotelan dan pariwisata Indonesia. Ingin berbagi inspirasi melalui tulisan.

Tinggalkan komentar