Review Farmhouse Lembang, Lengkap dengan Harga Tiket dan Hotel Terdekat

Bandung dikenal sebagai kota fashion. Namun selain itu Bandung juga populer dengan beragam tempat wisata yang ada di sana. Banyak dari tempat wisatanya tersebut yang selalu ramai akan pengunjung. Salah satunya ada Farmhouse Lembang.

Wisata yang satu ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak wisata menarik yang bisa dicoba di Farmhouse Susu Lembang ini.

Wisata ini juga dikenal dengan sebutan wisata bernuansa Eropa. Meski begitu, tetap ada nuansa Indonesia di dalamnya yang tak kalah menarik.

Ada Apa di Farmhouse Lembang?

Seperti yang dikatakan di awal, wisata yang punya sebutan wisata Eropa ini ternyata punya banyak sekali daya tarik wisata. Jadi kamu tidak hanya bisa menikmati satu jenis wisata saja.

Ada banyak hal yang layak dicoba di sini. Jika kebetulan sedang di Bandung, jangan lupa mampir ke Lembang ini. Adapun beberapa daya tarik wisatanya antara lain adalah:

1. Kampung Eropa

Farmhouse Lembang dan Kampung Eropa

Tempat wisata yang satu ini memang sangat terkenal dengan nuansa Eropa Belanda yang ada di dalamnya. Begitu masuk ke tempat wisatanya, kamu sudah bisa melihat dan merasakan nuansa seperti ada di kampung ala Eropa.

Berbagai macam bangunan hingga taman, semuanya dibuat dengan nilai estetika tinggi bernuansa Eropa.

Tentunya ini akan jadi tempat yang sangat menarik untuk mengambil momen berfoto ria bersama teman atau keluarga. Berbagai titik background foto terbaik bisa kamu dapatkan di sini.

Baca juga: Orchid Forest Cikole, Tempat Paling Romantis di Lembang!

2. Penyewaan Kostum Ala Eropa

Penyewaan Kostum Pemerah susu Farmhouse Belanda
@tovan_pribadie

Selain tempatnya yang bernuansa Eropa, di sini kamu juga akan disuguhkan dengan fasilitas penyewaan kostum ala gadis Eropa. Dengan memakai kostum baju gadis Eropa ini, dijamin akan menambah nuansa Eropa yang super mirip. Kamu jadi berasa benar-benar ada di Eropa.

Namun perlu kamu tahu, penyewaan kostum ini tidak gratis. Pasalnya kamu harus membayar sekitar 50 ribu setiap jamnya. Sayangnya belum ada penyewaan kostum yang gratis di sini.

Meskipun begitu, berfoto dengan kostum ala Eropa ini akan membuat tampilanmu jadi lebih maksimal dan seolah benar-benar ada di Eropa.

Tak heran jika banyak orang tidak menyayangkan uangnya untuk sewa kostum.

3. Rumah Hobbit

Kamu pasti sudah tak asing bukan dengan penampakan rumah Hobbit? Jika kamu sudah pernah nonton Hobbiton movie, maka tentu kamu sudah sangat familiar dengan gaya desain rumahnya. Rumah Hobbit ini adalah rumah kurcaci yang serba mini.

Tidak hanya bisa berpose di depan bangunan rumahnya, kamu juga bisa masuk dan berjelajah ke dalam rumah Hobbit ini.

Namun kamu harus siap-siap dengan punggungmu, pasalnya kamu harus merunduk terus menerus selama masuk ke dalam rumah karena bangunan mini ini.

4. Gembok Cinta

Gembok Cinta

Selain tempat bernuansa Eropa, di Farmhouse Lembang ini kamu juga bisa mendapati tempat yang sangat romantis. Tempat ini tak lain adalah gembok cinta. Tempat ini juga kerap dikenal dengan jembatan cinta karena bangunannya berwujud jembatan.

Tidak harus jauh-jauh ke Korea atau ke Jembatan Pint Des Arts Perancis, kamu hanya perlu datang ke Lembang Bandung untuk bisa mengabadikan cinta lewat gembok cinta ini. Ke tempat ini bersama dengan pasangan adalah hal yang sangat tepat.

Bahkan jika beruntung, kamu bisa mendapatkan paket bulan madu untuk mengikat cinta di gembok cinta ini.

Tak perlu sedih jika kamu tidak membawa pasangan, kamu bisa ke tempat ini bersama sahabatmu dan mengabadikan persahabatan melalui media gembok ini.

5. Memberi Makan Domba

Memberi makan Domba

Kebun binatang masih menjadi sah satu tempat wisata yang banyak digemari oleh wisatawan lokal. Pasalnya selain menghibur, kebun binatang juga bisa jadi tempat edukasi untuk anak-anak yang ingin lebih banyak mengenal tentang hewan-hewan di sekitarnya.

Di tempat wisata Lembang ini, kamu bisa sekaligus mengunjungi kebun binatang. Di sana ada beragam hewan yang bisa jadi edukasi pengenalan untuk anak.

Meski mayoritas hewan yang ada adalah Kelinci, Domba, dan Rusa, kamu harus tetap waspada saat bersama anak ke kebun binatang ini.

Kita tidak pernah tahu jika ada kebocoran keamanan penjagaan binatang yang ada di kebun ini.

6. Taman Bunga

Taman Bunga farmhouse lembang
@farmhouselembang

Tidak hanya berkenalan dengan fauna yang ada di kebun binatang Lembang, di Farmhouse ini kamu juga bisa berkenalan dengan berbagai flora bunga yang indah di Taman Bunga Farmhouse. Taman ini menyajikan pemandangan yang sangat indah.

Berbagai jenis bunga bisa kamu saksikan di sini. Selain itu, kamu juga bisa menjadikan taman ini sebagai background foto yang keren. Kamu juga bisa melihat hamparan bunga tulip yang umumnya tumbuh di Belanda.

Dengan pemandangan bunga tulip tersebut, tentu kamu akan merasa seperti berada di Belanda secara nyata. Sangat sayang melewatkan taman bunga yang satu ini saat berkunjung ke Farmhouse Lembang.

7. Taman Santai

Taman santai Farmhouse Lembang

Berbagai tempat wisata yang ramai mungkin bisa jadi hiburan tersendiri. Namun jika kamu butuh sedikit ketenangan, kamu bisa datang ke taman Santai

Seperti namanya, taman ini dibuat dengan cukup sederhana namun membuat siapa saja merasa nyaman.

8. Penukaran Susu dan Sosis

Penukaran susu

Hak menarik yang satu ini mungkin memang tidak terdengar seperti wahana. Namun hal ini adalah salah satu hal yang sangat menarik dan menguntungkan saat berkunjung ke Farmhouse.

Saat masuk ke wisata ini, kamu memang akan diminta untuk membayar tiket masuk. Namun uniknya, tiket ini bisa kamu tukarkan dengan susu murni dengan berbagai pilihan varian rasa.

Selain itu, kami juga bisa menukarnya sekaligus dengan sosis bakar sebagai camilan selama ada di tempat wisata ini  sangat asyik bukan? Dengan layanan ini, banyak orang mengatakan bahwa masuk ke Farmhouse sama saja dengan gratis.

9. Backyard Kitchen

Backyard Kitchen

Tidak lengkap rasanya jika berwisata tanpa berkuliner. Backyard Kitchen ini adakah sakah satu tempat wisata kuliner yang ada di dalam Farmhouse. Di sini kamu bisa memesan makanan khas Bandung hingga western food yang sangat nikmat.

Selain rasa makanannya yang enak, kamu juga bisa sekaligus menikmati keindahan tempat kuliner ini yang dibangun cukup aestetik.

Jadi kamu juga bisa sekaligus berfoto ria di tempat ini. Dijamin kamu tidak akan menyesal datang ke tempat ini.

10. Toko Oleh-oleh

Toko oleh oleh Farmhouse

Selain tempat bersenang-senang dengan berbagai wahana, Farmhouse Lembang ini juga menawarkan toko oleh-oleh untuk kamu yang hobi belanja. Di sini kamu bisa membeli berbagai macam souvernir atau oleh-oleh yang lucu dan menarik.

Meskipun ada banyak tempat belanja oleh-oleh di Bandung, namun toko yang ada di dalam Farmhouse ini bisa jadi pilihan terbaik. Sambil belanja, kamu juga jadi bisa menikmati nuansa wisata yang ada di sini.

Lokasi dan Rute Perjalanan

Bagi kamu yang hendak ke tempat wisata bergaya Eropa Belanda ini tidaklah terdapat kesulitan yang berarti. Karena rute perjalanan yang mudah untuk dilalui oleh berbagai jenis kendaraan.

Baik itu kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, juga kendaraan roda dua dan roda empat semuanya bisa kamu gunakan.

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Peta Farmhouse Susu Lembang

Rute menuju lokasi:

Jika Kamu menggunakan angkutan umum, alternatifnya adalah;

  • Menggunakan angkot jurusan stasiun hall – Lembang. Hanya ada satu rute angkot dari Bandung ke Lembang. Kamu bisa naik dari stasiun Bandung, ataupun dari sekitar jalan setiabudi atas/ UPI/ Terminal Ledeng.
  • Menggunakan Taksi. Jika menggunakan taksi, direkomendasikan pakai Blue bird saja.
  • Gocar, Grab. Biasanya banyak yang mau mengantarkan kamu dengan layanan Ojek Online ini.

Apabila kamu menggunakan kendaraan pribadi, tentu lebih mudah, dari Arah Bandung, kamu hanya perlu mengikuti jalan Raya Lembang.

Dari arah Universitas Pendidikan Indonesia, kamu lurus lewat Jalan Setiabudi hingga masuk ke Jalan Raya Lembang.

Apabila kamu ada rencana sekalian mengunjungi tempat lain, ada baiknya menggunakan jasa travel wisata. Karena kamu bisa mencoba banyak tempat wisata sekaligus.

Selain itu, ada banyak rental mobil yang menyediakan paket wisata Bandung dengan harga cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Farmhouse Lembang Terbaru

Tidak lengkap rasanya kalau tanpa tahu berapa HTM yang dibutuhkan untuk menikmati wisata yang unik satu ini.

Tiket Masuk25.000
Parkir Mobil10.000
Parkir Motor5.000

Note:

Untuk harga parkir diatas adalah harga parkir didalam area farmhouse.

Jika di dalam penuh dan kamu parkir di luar area Farmhouse Lembang maka harganya bisa mencapai Rp 30.000/mobil.

Setiap pengunjung akan dikenakan Tiket Masuk Farmhouse Susu Lembang sebesar Rp.25.000/orang ( Gratis wellcome drink plus Sosis bakar ).

Sementara untuk harga tiket parkir di Farmhouse Lembang bandung adalah IDR10.000 untuk kendaraan roda empat (mobil) dan IDR 5.000 untuk kendaraan roda dua (motor).

Hotel Dekat Farmhouse Lembang

Menikmati keindahan Lembang memang tak cukup satu hari saja. Hal ini sudah diakui oleh setiap wisatawan yang datang.

Menikmati malam yang dingin dan romantis adalah salah satu pengalaman yang tak terlupakan. Beberapa hotel yang mungkin bisa kamu coba dan masih dekat dengan Farmhouse susu Lembang:

1. Hotel Pondok Kahuripan

Hanya berjarak 1km dari lokasi wisata. Hotel pondok Kahuripan adalah pilihan tepat bagi kamu yang hendak menikmati malam di sekitar lokasi. Harga penginapan permalam di tempat ini sangat terjangkau. Mulai dari IDR 189.000 per malam.

2. RedDoorz Near Farmhouse 3

Hotel terdekat selanjutnya adalah RedDoorz, hotel berbintang satu ini cukup menarik dan ekonomis untuk dijadikan sebagai pilihan menginap.

Selain murah, RedDoorZ ini dekat dengan rumah makan Sunda Ibu Neneng, salah satu tempat makan favorit wisatawan ketika berkunjung ke Farmhouse susu Lembang.

Butuh lebih banya referensi?

Baca juga: 10 Villa di Lembang Terbaik yang Paling Direkomendasikan

Farmhouse Lembang memang sangat populer di Bandung. Baik itu warga asli Bandung ataupun pendatang, banyak yang tertarik untuk meramaikan tempat wisata yang satu ini.

Karena namanya adalah Farmhouse, maka jangan heran jika tema wisata ini adalah lebih ke nuansa alam.

SHARE:

Seorang traveller, penyuka dunia perhotelan dan pariwisata Indonesia. Ingin berbagi inspirasi melalui tulisan.

Tinggalkan komentar