Orchid Forest Cikole Lembang Review dan Harga Tiket Masuk

Bagi kamu yang merupakan warga asli Bandung, pasti sudah tak asing dengan wisata Orchid Forest Cikole Lembang bukan? Wisata ini juga kerap dikenal dengan sebutan Orchid Forest Cikole. Tempat ini sebenarnya adalah tempat budidaya anggrek. 

Namun selain itu, banyak sekali fasilitas hiburan wisata lain yang bisa sekaligus dikunjungi saat ada di tempat ini.

Seperti namanya, tempat wisata ini berada di lokasi yang hampir mirip seperti sebuah hutan. Namun tentu saja hutan ini telah direnovasi sedemikian rupa sehingga tampak sangat menarik.

  • Lokasi: Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Maps: Via Google Maps
  • Rating: 4,6/5 dari 24.000 ulasan

Orchid Forest Cikole Lembang Review

Tempat budidaya anggrek yang memiliki lebih dari 20.000 Anggrek ini juga dikenal dengan sebutan Orchid Forest Cikole ini. Kamu juga bisa sekaligus berlajar dan bermain di tempat wisata yang satu ini.

Tempat ini jadi tempat yang cocok untuk kamu yang sedang berlibur bersama keluarga dan teman-teman. Lantas apa saja wahana yang ada di tempat wisata ini? Berikut ini beberapa ulasannya:

1. Entrance Building

Kebun Anggrek Cikole Lembang

Hal pertama yang akan menyambutmu saat pertama kali datang ke tempat wisata ini adalah Entrance Builiding. Entrance Building ini merupakan sebuah bangunan gerbang utama dari tempat wisata ini.

Gerbang ini bukan sembarang gerbang. Bangunan gerbangnya dibuat menyerupai kelopak bunga anggrek.

Selain itu jika kamu salah satu pengunjung beruntung, kamu bisa menikmati tarian sambutan yang juga diberikan pada pengunjung tepat di depan Entrance Builiding ini.

Baca juga: Mirip di Luar Negeri, Inilah Daya Tarik Pantai Pasir Putih PIK 2

2. Tea and Coffee Corner

Di tempat yang merupakan budidaya anggrek ini, kamu juga bisa menikmati pemandangan yang indah sekitar hutan sambil menyeruput kopi dan teh. Ada berbagai macam pilihan teh dan kopi yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Tea House And Coffe Corner ini merupakan salah satu tempat yang ada di Orchid Forest yang banyak dikunjungi para wisatawan muda.

Bagi kamu yang hobi nongkrong sambil ngopi, kamu bisa coba datang ke tempat wahana yang satu ini.

3. Pine Kitchen

Orchid Forest Cikole Lembang

Selain tempat menikmati kopi dan teh, di sini kamu juga akan disambut dengan tempat pusat makanan khas Lembang.

Bahkan tidak hanya makanan khas Lembang, makanan dengan menu umum pun bisa kamu nikmati di sini.

4. Wahana Outbound dan Gathering

Tak lengkap rasanya jika tempat wisata sejenis Orchid Forest ini jika tanpa adanya wahana outbound dan gathering. Mulai dari kegiatan outbound Flying Fox hingga Highrope, bisa kamu nikmati di tempat wisata ini.

Tak hanya itu, Orchid Forest ini juga menyediakan beragam kegiatan outbound seru untuk semua tingkatan umur. Jadi kamu bisa lebih bebas memilih wahana outbound yang sesuai tingkatan.

Selain wahana outbound, di sini kamu juga bisa menemukan wahana untuk gathering atau melakukan perkumpulan bersama keluarga dan teman-teman. Diantara fasilitas untuk gathering adalah tempat untuk workshop hingga reuni bersama teman lama.

Dengan nuansa alam terbuka dan fasilitas permainan seru, kamu bisa menikmati waktu gathering bersama teman jadi semakin seru. Ada lagi yang bisa kamu lakukan di wahana ini. Kamu juga bisa melakukan foto prewedding lho.

Suasana dan pemandangan alam terbuka ini akan semakin menarik untuk dijadikan tempat foto prewedding bersama pasangan. Dijamin hasil fotonya akan sangat menarik dan menawan.

5. Orchid Castle dan Taman baca

Orchid Forest Cikole Lembang Bandung

Orchid Forest adalah tempat wisata yang tak hanya menyuguhkan keindahan alam. Tempat wisata ini juga mendukung gerakan penambahan wawasan dan ilmu pengetahuan bagi pengunjungnya. Salah satu wahana yang mendukung wawasan pengetahuan ini adalah taman baca anak.

Taman ini dipenuhi dengan berbagai genre buku menarik yang sangat cocok untuk anak-anak yang berkunjung ke tempat wisata ini. Jika kebetulan anak Anda punya hobi membaca, maka Taman Baca ini sangat cocok dan tidak boleh dilewatkan saat ada di Orchid Forest.

6. Penjualan Anggrek 

Satu wahana yang tak boleh dilewatkan adalah membeli tanaman anggrek yang disukai. Tentu saja wahana ini menjadi wahana utama yang tak boleh dilewatkan. Hal ini karena wahana utama Orchid Forest memang adalah untuk menunjukkan budidaya berbagai jenis anggrek.

Di sini kamu bisa membeli berbagai jenis anggrek yang sesuai dengan selera dan kebutuhan. Jika beruntung, kau bahkan bisa mendapatkan harga diskon atau potongan harga dari jenis anggrek yang akan dibeli. 

Untuk yang suka budidaya tanaman, wisata ini sangat layak jadi tujuan selama liburan. Dapatkan anggrek terindah yang sesuai seleramu.

7. Taman Kelinci

Taman Kelinci Orchid Forest Cikole Lembang

Selain unggul dalam wahana penjualan anggreknya, di wisata ini kamu juga bisa melihat ada banyak sekali jenis hewan imut kelinci. Taman Kelinci ini juga menjadi salah satu wahana yang disukai oleh anak-anak.

Jadi untuk kamu yang membawa anak ke wisata ini, sangat tepat sekali untuk mampir dan berkunjung ke Taman Kelinci. Kamu bisa bermain dan berinteraksi lebih bebas dengan kelinci yang ada di Taman ini. 

8.  Camping Ground Orchid Forest Cokole Lembang

Berbagai macam wahana yang ada di Orchid Forest ini membuat banyak pengunjung jadi tertarik untuk sekaligus bermalam. Maka untuk memenuhi keinginan para pengunjung ini, Orchid Forest menyediakan Camping Ground untuk setiap pengunjung yang ingin bermalam.

Tentunya dengan camping di alam terbuka yang sudah dikelola ini, akan menambah keseruan liburanmu selama di sini. Selain menikmati suasana alam terbuka, kamu juga bisa sambil menikmati berbagai wahana permainan yang ada di sini. 

Camping di Orchid Forest bisa jadi tempat terbaik untuk kamu yang rindu dengan penginalan di alam terbuka. Apalagi di tempat wisata ini juga ada fasilitas outbound, sehingga kamu bisa sekaligus bermain bersama rombongan campingmu.

Orchid Forest ini juga menyediakan penyewaan fasilitas camping untuk kamu yang tidak membawa fasilitas sendiri. Camping jadi terasa lebih praktis dan fleksibel. 

9. Down Hill Track

Kamu punya hobi bersepeda di track yang menantang? Tak perlu risau, di Orchid Forest ini sudah disediakan lahan khusus untuk para pecinta kegiatan bersepeda di down hill track.

Keseruan dan tantangan track di sini, dijamin tak kalah seru dengan bersepeda gunung  Tebing Keraton. Tak perlu khawatir jika kamu tak membawa sepeda gunung, di sini kamu bisa menyewa sepeda yang sesuai dengan kebutuhanmu.

10. Wood Bridge Orchid Forest Cikole

Dari semua spot foto yang Instagramable, kamu wajib mencoba yang satu ini. Jembatan kayu yang di gantung di antara pepohonan pinus ini dihiasu dengan lampu.

Membuatnya semakin eksotis dan menawan. Kamu yang beru pertama kali datang, dijamin akan dibuat takjub dengan pemandangan ini.

Orchid Forest Cikole Lembang memang menjadi salah satu daya tarik wisata yang ada di Lembang. Berbagai wahana seru dan menantang ada di sini.

Meskipun sebenarnya wisata ini adalah tempat budidaya anggrek, namun wisata ini dilengkapi dengan beragam wahana seru seperti yang sudah disebutkan di atas.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang

Tentu kamu penasaran berapa si HTM Orchid Forest Cikole Lembang ini? Berdasarkan informasi terbaru, untuk bisa masuk ke Orchid Forest wisatawan cukup membayar biaya tiket yang relatif terjangkau.

Harga tiket masuk Orchid Forest Lembang resmi terbaru.

Tiket Masuk Reguler DomestikRp40.000
Tiket Masuk Reguler MancanegaraRp100.000
Promo Putt-Putt GolfRp20.000
Paket PiknikRp99.000-Rp180.000
Rabbit ForestGRATIS
Promo Orchid Castle (Gratis 1 Pendamping)Rp40.000
Wood Bridge (Gratis Flying Fox)Rp20.000
Horse Ranch WeekdayRp30.000
Horse Ranch WeekendRp50.000

Tiket parkir kendaraan:

Tiket Parkir MotorRp5.000
Tiket Parkir MobilRp10.000
Parkir BusRp50.000

Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum berkunjung ke Orchid Forest Cikole Lembang: 

  1. Saat ini Orchid Forest menerima pengunjung yang sudah melakukan vaksinasi minimal dosis pertama.
  2. Dapat menunjukkan bukti vaksin melalui aplikasi Peduli Lindungi.
  3. Anak-anak dapat masuk dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker atau face shield.
  4. Segala transaksi di area Orchid Forest Cikole hanya bisa menggunakan pembayaran non tunai (Kartu Debit dan Kredit semua Bank).
  5. Harga tiket masuk reguler belum termasuk Asuransi Perhutani.
  6. Usia 3 tahun ke atas wajib memiliki tiket masuk.
  7. Shuttle Car tersedia gratis untuk mengantarkan pengunjung kembali ke parkir A/B.
  8. Paket piknik sudah termasuk: Matras, keranjang, Hotdog, dll.

Jam Buka Orchid Forest

Orchid Forest Cikole Bandung ini buka setiap hari mulai dari pagi hingga sore. Pada akhir pekan pengunjung bisa menikmati suasana malam hari dengan berbagai hiasan lampu.

Jam buka dan tutup lokasi:

Jam Operasional09.00 – 18.00 WIB

Jika kamu mencari tempat liburan di Lembang Bandung, maka Orchid Forest Cikole Lembang ini bisa jadi salah satu destinasi terbaik. Selain bermain, kamu bisa belajar banyak hal dari tempat wisata yang satu ini.

SHARE:

Seorang traveller, penyuka dunia perhotelan dan pariwisata Indonesia. Ingin berbagi inspirasi melalui tulisan.

Tinggalkan komentar