Ulasan Lengkap Floating Market Lembang dan Info Harga Tiket

Tak dapat dipungkiri, Lembang Bandung merupakan salah satu tempat yang dipenuhi dengan berbagai wahana wisata yang menarik. Setiap tahun, selalu banyak sekali wisatawan yang berdatangan ke Lembang. Salah satu tempat wisata menarik adalah Floating Market Lembang.

Floating Market ini dulunya bukan merupakan tempat yang istimewa. Bahkan lahan di sini pun tidak luas.

Namun karena kreativitas dan gagasan dari Pemkot, kini Floating Market Lembang punya lahan yang luas dan di dalamnya ada berbagai wahana seru. Kini tempat wisata ini selalu ramai pengunjung.

Berbagai Wahana di Floating Market Lembang

Secara sekilas telah dijelaskan bahwa ada banyak sekali wahana seru yang ada di tempat wisata yang satu ini.

Bagi kamu yang belum pernah berkunjung ke sini, kamu boleh tahu terlebih dulu apa saja wahana yang bisa dikunjungi.

Baca juga: 10 Rekomendasi Hotel di Lembang dengan Nuansa Romantis

Dengan begitu, kamu jadi lebih siap berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Berikut di bawah ini beberapa wahana seru yang ada di sini:

1. Rainbow Garden

Rainbow Garden Floating Market Lembang
@saviraputriramadhan

Wahana pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Rainbow Garden. Sesuai dengan namanya, taman ini berisikan bunga-bunga yang berwarna-warni. Berbagai jenis bunga, tumbuh dan bermekaran dengan indah di taman ini.

Warna-warna bunganya yang bermacam-macam ini juga membuat siapa saja merasa senang melihatnya.

Bahkan banyak pengunjung yang betah berlama-lama di taman ini. Tak heran jika Rainbow Garden ini menjadi salah satu wahana yang populer dan banyak diminati wisatawan.

2. Kota Mini

Kota mini Floating market Lembang

Wahana kedua yang tak kalah ramai dibandingkan wahana Rainbow Garden adalah Kota Mini. Wahana ini layaknya sebuah kota yang memiliki bangunan mini namun sangat rapi dan indah dipandang. Hal yang bisa kamu nikmati dari wahana ini adalah berfoto ria.

Pemandangan kota mini ini sangat Instagramable. Sangat cocok untuk kamu yang hobi hunting foto. Selain jajaran rumah mini, kamu juga bisa menemukan taman yang elok dipandang. Ada juga tempat bersantai layaknya yang ada di tengah kota pada umumnya.

3. Taman Kelinci

taman kelinci floating market lembang
@widia0215

Tak hanya taman bunga dan taman mini di Kota Mini, di sini kamu juga bisa menemukan sebuah taman yang berisi kelinci. Berbagai jenis kelinci bisa kamu temukan di taman ini. Taman Kelinci secara khusus dibuat untuk kamu yang suka memelihara kelinci.

Di taman ini kamu bisa bermain dengan bebas bersama kelinci-kelinci yang disediakan.

Taman ini juga sangat cocok untuk kamu yang turut membawa si kecil liburan. Dengan begitu si kecil bisa sekaligus mengenal dan berinteraksi dengan hewan lucu yang satu ini.

4. Sewa Kostum Jepang (Kyotoku)

Kyotoku pasar apung lembang

Bagi kamu para pecinta budaya Jepang dan Korea, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Pasalnya di Floating Market Lembang ini ada tempat khusus penyewaan baju khas Jepang dan Korea. Berbagai model pakaian khas Jepang dan Korea bisa kamu sewa dan kenakan.

Setelah mengenakan pakaian khas ini, kamu bisa lanjut berfoto ria bersama teman dan keluargamu. Ada juga background yang sangat mendukung untuk dijadikan foto dengan mengenakan kostum Jepang dan Korea ini.

Dengan begitu, kamu bisa lebih merasakan suasana berada di Jepang dan Korea. Sangat menarik bukan? Tak ayal tempat ini juga jadi salah satu wahana yang ramai pengunjung.

5. Sepeda Air

Sepeda air pasar apung lembang
@sri.ma_azkia

Lahan tempat wisata yang satu ini memang saat ini sangat luas. Berbagai wahana juga telah dibangun dengan memanfaatkan lahan yang ada.

Berjalan-jalan mengitari waduk tempat wahana di sini akan sangat menyenangkan.

Dengan sepeda air, kamu dan pasang bisa menikmati waktu berdua sambil berboncengan. Mengitari waduk sambil melihat pasar terapung.

6. Miniatur Kereta Api

Miniatur kereta api floating market lembang
@hafiz_armansyah

Jika si kecil punya impian yang berkaitan dengan kereta api, maka wahana yang satu sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata. Kamu bisa ajak si kecil untuk lebih mengenal apa dan bagaimana sebuah kereta api berjalan.

Dengan miniatur kereta api ini, kamu juga jadi bisa menambah wawasan baru tentang kereta api. Sehingga tidak hanya mendapatkan keseruan liburan, kamu juga jadi bisa menambah ilmu baru.

7. Pasar Apung

Terakhir ada wahana pasar apung. Seperti namanya, pasar ini mengapung di atas perairan buatan. Setiap pembeli melakukan transaksi dengan mengendarai perahu mini. Nuansa belanja sambil mengendarai perahu jadi lebih menarik.

Kamu jadi bisa merasakan bagaimana sensasi belanja di atas air.

Tidak perku khawatir, di sini kamu juga bisa menggunakan jasa pemandu untuk memandu perahu yang akan kamu tumpangi. Semua perahu juga sudah dipastikan aman untuk dikendarai.

Fasilitas di Floating Market Lembang

Wahana dan tempat liburan Floating Market Lembang ini memang semakin hari semakin banyak diminati para wisatawan.

Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung, tak heran jika Pemkot atau pengelola wahana ini lantas memperbanyak fasilitas umum untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

Apa saja fasilitas yang sudah disediakan di tempat wisata ini? Berikut beberapa rinciannya:

Kemudahan Akses Jalanan

Beberapa tempat wisata biasanya tidak memasukkan fasilitas akses jalan yang baik. Namun hal uni berbeda dengan wisata Floating yang satu ini. Baik itu wisatawan lokal maupun asing, kamu bisa mendapatkan akses jalan yang lebih mudah untuk sampai ke tempat wisata ini.

Tempat Ibadah

Salah satu fasilitas penting yang tidak bisa dilewatkan adalah fasilitas tempat ibadah yang bersih dan layak. Mayoritas penduduk lokal di Lembang Bandung ini adalah muslim.

Maka untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung, tempat wisata ini sudah menyediakan musholla kecil untuk beribadah selama berkunjung ke wahana ini.

Berkunjung ke wahana ini mungkin membutuhkan waktu seharian penuh karena banyaknya wahana yang seru dan sayang dilewatkan. Karenanya fasilitas ini tergolong fasilitas yang umum dibutuhkan pengunjung.

Toilet Umum

Sama halnya dengan tempat ibadah, toilet umum ini juga dikategorikan sebagai salah satu fasilitas umum yang penting untuk diadakan.

Toilet yang disediakan juga sudah dijaga kebersihan dan kelayakannya. Para pengunjung pun jadi lebih nyaman dan betah berlama-lama di wahana yang satu ini.

Spot Foto Instagramable

Tak lengkap rasanya jika berlibur tanpa adanya spot foto menarik. Kamu bisa mengabadikan momen seru liburan ke tempat ini dengan mengambil beberapa foto.

Ada banyak sekali spot foto menarik yang ada di wahana ini. Di setiap sudut tempat wahana ini, kamu bisa berfoto sebagai bahan konten media sosialmu.

Wisata Kuliner

Hanya menikmati suasana wahana tanpa menikmati kuliner, mungkin akan terasa membosankan. Karenanya di tempat wisata ini pun kamu bisa sekaligus berwisata kuliner.

Ada berbagai macam makanan khas Lembang Bandung yang bisa ditemukan di tempat penjualan oleh-oleh. Kamu juga bisa menikmati kuliner di tempat sambil menikmati pemandangan keseruan yang ada di tempat wisata ini.

Harga Tiket Floating Market Lembang

Bagi kamu yang hendak ke Pasar Apung ini, harga tikenya sangat terjangkau. Namun untuk kulinet dan beberapa wahana lainnya, kamu akan di kenai biaya mulai dari IDR 15.000 tergantung jenis wahana.

AlamatJl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
FasilitasOleh – Oleh, Peristirahatan, Resstoran & Makanan Ringan
Harga Tiket MasukIDR 30.000 week day – IDR 35.000 week end
Instagram@floating.market.lembang
Jam Operasional09.00 – 19.00 WIB
MapPeta Lokasi
No Telp(022) 2787766 / 087821962248
WahanaWahana Air, Taman Kelinci, Taman Fauna, Taman Bermain, Rainbow Garden, Outbound, Miniatur Kereta Api, Kota Mini, Kostum Jepang.

Berbagai hal menari di Floating Market Lembang ini sangat sayang dilewatkan. Maka jika kamu tengah berlibur ke Bandung, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata seru yang satu ini. Dijamin liburanmu akan makin berkesan.

SHARE:

Seorang traveller, penyuka dunia perhotelan dan pariwisata Indonesia. Ingin berbagi inspirasi melalui tulisan.

Tinggalkan komentar