6 Jenis Kasur Hotel yang Sering Dipakai, Jangan Salah Pesan!

Dalam memesan kamar hotel, usahakan jangan sampai salah memilih kasur. Jenis kasur hotel akan mempengaruhi kenyamanan kamu dalam beristirahat.

Ada beberapa tipe kasur hotel yang ditawarkan kepada pengunjung.

Tawaran terkait jenis kasur yang mau dipakai akan mempengaruhi harga kamar hotel yang dipesan.

Kamu yang mau mendapatkan tawaran murah harus bisa membedakan kasur berdasarkan tingkat penawaranya.

6 Jenis Kasur yang Dipakai di Hotel

Dalam memilih kamar hotel, lebih baiknya kamu melakukan banyak pertimbangan. Dimulai dari lokasi hotel, fasilitas yang ditawarkan, harga, review serta lain sebagainya.

Ketika ingin check In, juga harus memeriksa fasilitas supaya sesuai dengan yang dibutuhkan. Pelayanan dalam hotel atau penginapan lainnya akan berbeda untuk setiap kamar.

Dalam setiap hotel akan menawarkan beberapa macam kasur yang disajikan lengkap dengan fasilitas lainnya.

Guna membantu kamu dalam menemukan hotel dengan fasilitas lengkap, berikut ini beberapa kasur hotel yang dijadikan pilihan utama:

1. Kasur Hotel Single bed

Jenis kasur hotel single bed

Jenis dari kasur hotel yang satu ini, sangat disarankan untuk kamu yang suka traveling sendirian.

Dengan kata lain untuk kasur hotel single bed hanya cocok untuk dijadikan tempat istirahat satu orang aja.

Ukuran kasur single bed di hotel pada adalah 100×200 cm. Ukuran tersebut bisa saja lebih lebar atau lebih kecil. Jenis kamar hotel dengan fasilitas kasur single bed ini memiliki harga yang terjangkau.

Harganya yang terjangkau membuat kasur ini direkomendasikan bagi kamu yang sering traveling sendirian. Selain tidak menguras kantong, kasur ini akan sangat nyaman digunakan sendirian.

2. Kasur Hotel Twin Bed

Jenis kasur hotel twin bed

Jenis dari kasur di hotel twin bed ini sangat direkomendasikan bagi rekan kerja atau pasangan yang ingin beristirahat setelah berlibur.

Hal tersebut karena jenis kasur twin bed ini hanya bisa digunakan oleh dua orang saja.

Jenis kasur twin bed juga sering disebut sebagai dua single bed. Ukuran dari jenis kasur Twin bed ini sama dengan jenis kasur single bed.

Namun, bedanya untuk jenis twin bed memiliki 2 pasang kasur.

Peralatan dari kamar hotel yang memiliki jenis kasur twin bed ini akan dilebihkan menjadi 2, sehingga memiliki harga yang lebih mahal.

3. Jenis Double Bed

Kasur hotel double bed

Jenis dari kasur double bed hampir sama dengan jenis kasur twin bed. Cuman bedanya pada jenis kasur double bed kasurnya dijadikan satu bukan dipisah.

Jenis kasur ini juga sangat pas untuk pasangan yang baru menikah.

Pasangan yang ingin berlibur atau berbulan madu, bisa memesan kamar hotel dengan jenis kasur double bed ini. Selain itu, untuk pasangan yang sudah memiliki balita juga direkomendasikan memesan jenis kasur double bed.

Jenis kasur hotel double bed biasanya sering disebut dengan king size bed, ukuran dari jenis kasur ini biasanya adalah 180×200 cm atau 200×200 cm.

Dengan ukuranya yang besar ini akan cocok untuk menghabiskan malam dan menikmati waktu refreshing di hotel.

4. Kasur Hotel Extra Bed

Extra Bed

Berbeda dengan jenis-jenis sebelumnya, jenis kasur kali ini disebut dengan jenis kasur extra bed, karena memang memiliki kasur tambahan.

Ukuran dari jenis kasur extra bed hampir sama dengan single bed, cuman bedanya dibagian bawah tidak ada lapisannya.

Kamar yang memiliki jenis extra bed ini biasanya disarankan untuk keluarga yang memiliki 2 anak atau 3 anak. Menggunakan jenis kasur ini akan menghemat pengeluaran saat menginap bersama keluarga besar di hotel.

Harga tetap terjangkau dengan meskipun menginap dengan keluarga besar di kamar mewah.

Kamar yang paling mewah dan mahal biasanya diletakkan pada bagian atas serta mempunyai akses terbatas lengkap dengan fasilitas lengkap dan memadai.

Sebaliknya untuk kamar yang harganya terjangkau berada pada bagian bawah.

5. Kasur Baby Cot Atau Crib

Kasur bayi atau baby cot

Baby cot atau crib bisa dipesan jika ingin menginap di hotel. Keranjang bayi ini sangat fleksibel digunakan bagi pasangan suami istri yang memiliki bayi ketika menginap.

Ada baiknya memesan kasur baby cot ini karena bayi tidak akan jatuh dari tempat tidur.

Masih aktif bayi biasanya akan membuat bayi semakin aktif bergerak, Kamu yang sering teledor saat menjaga bayi bisa memesan jenis kasur ini. Jadi orang tua bisa beristirahat dengan nyaman tanpa perlu khawatir.

6. King Bed

Kasur hotel dengan King bed size

Jenis kasur hotel selanjutnya yang ditawarkan pihak hotel adalah king bed dan hollywood bed. Jenis dari kasur ini sangat disarankan untuk keluarga atau pasangan yang ingin merasakan sensari tidur lebih lega.

Hal tersebut dikarenakan oleh ukuran kasur yang besar, sehingga lebih leluasa untuk digunakan.

Jenis kasur yang satu ini biasanya digunakan di presidensial suite room, atau biasanya sebagai fasilitas untuk kamar hotel paling mahal dan mewah.

Harga kamar hotel tergantung dari jenis kasur yang dipilih. Jadi setiap kamar dengan jenis kasur berbeda akan memiliki jumlah harga yang berbeda pula. Semua itu disesuaikan dengan jenis hotel dan fasilitas yang tersedia.

Cara Mendapatkan Kasur Bagus di Hotel

Pergi ke tempat wisata merupakan agenda yang menyenangkan jika dilakukan bersama keluarga atau orang tercinta.

Ketika berwisata pastinya juga akan memesan kamar hotel untuk beristirahat. Ada beberapa cara mendapatkan kasur bagus di hotel.

Ketika bepergian ke luar kota atau dalam perjalanan jauh pastinya juga membutuhkan akomodasi penginapan yang menawarkan fasilitas lengkap dan nyaman. Sayangnya tidak semua hotel memiliki fasilitas yang lengkap.

Mendapatkan hotel dengan kasur yang bagus serta fasilitas yang lengkap bisa dengan mencoba beberapa tips dan cara berikut ini.

1. Booking Secara Online

Ketika ingin menginap, kamu bisa mencari tahu serta mencari referensi dari hotel yang akan dijadikan tempat istirahat. Kamu bisa mencari review dari aplikasi travel yang sumbernya bisa dipercaya.

Pemesanan online akan sangat membantu, terutama ketika ingin bepergian dengan waktu dan jadwal terencana. Secara tidak langsung akan menghemat waktu dan menghindari kekecewaan akibat belum menemukan kamar sesuai keinginan.

2. Mencari Lokasi yang Strategis

Salah satu tips penting dalam memilih hotel dengan kasur yang bagus dan nyaman serta kualitas lengkap bisa dilihat dari lokasi strategisnya. Kamu bisa mencari hotel yang lokasinya di tengah kota untuk mempermudah akses transportasi.

3. Mencari Penginapan yang Memiliki Fasilitas Connecting Door

Kamu ingin berlibur bersama keluarga besar dan beristirahat di hotel, pastikan sudah memesan penginapan dengan fasilitas connecting door.

Tidak mungkin jika beristirahat di ruangan yang sempit, makanya akan sangat berguna jika memesan kamar dengan fasilitas ini.

4. Pilihlah Penginapan Sesuai dengan Dana yang Dimiliki

Sebelum melakukan booking dengan datang langsung atau melalui digital, lebih baik melihat dana yang ada.

Jangan sampai sudah booking tapi dana yang dimiliki kurang, nantinya kamu akan malu.

Sedari awal rencanakan dengan matang kamar yang mau dipakai lengkap dengan harganya harus dipastikan.

Mempelajari mengenai trik mendapatkan kasur yang bagus serta mengenal berbagai jenis kasur hotel, akan sangat berguna bagi kamu.

Layanan yang berkualitas akan diperoleh berdasarkan dana yang dimiliki jadi lakukan pemeriksaan guna menghindari tindakan memalukan.

SHARE:

Seorang traveller, penyuka dunia perhotelan dan pariwisata Indonesia. Ingin berbagi inspirasi melalui tulisan.

Tinggalkan komentar