6 Cara Membedakan Kemasan MS Glow Acne Asli dan Palsu

MS Glow saat ini menjadi brand skincare terkenal dan banyak peminatnya. Sebelum membelinya, kita harus mengetahui apa saja ciri-ciri kemasan MS Glow acne asli. Hal ini penting supaya kita tidak tertipu dengan produk palsu.

Seperti diketahui bahwa ada banyak produk skincare palsu yang bisa membahayakan kulit wajah kita. Salah satu hal yang bisa mencegah kita agar tidak tertipu yaitu bisa membedakan kemasan MS Glow acne asli dan palsu.

Sebetulnya cara ini mudah tetapi bagi yang baru menggunakan produk ini mungkin akan sedikit membingungkan. Apakah kemasan MS Glow berbeda beda? Karena produk ini memiliki cukup banyak varian tentu saja dikemas berbeda.

Trik Membedakan Kemasan MS Glow Acne yang Asli dan Palsu

Bagi Anda yang masih awam dan baru ingin mencoba produk MS Glow acne, sebaiknya pahami terlebih dahulu bagaimana kemasan MS Glow acne asli. Anda bisa melakukan trik berikut untuk membedakan produk yang asli dan palsu:

1. Cek Nomor BPOM

Cek produk di BPOM

Sama seperti produk pada umumnya untuk membedakan yang asli dan palsu yaitu dengan mengecek nomor BPOM MS Glow. Kemasan MS Glow terbaru dan asli pasti akan dilengkapi nomor BPOM resmi di bagian belakang kemasan.

Untuk mengeceknya bisa melalui situs web BPOM, yang sudah kami ulas di artikel sebelumnya.

Bagaimana cara cek MS Glow asli? Nah ketika produk MS Glow tidak terdapat nomor BPOM, maka dapat dipastikan produk tersebut palsu. Ketika sudah ada nomornya, sebaiknya Anda cek ulang di situs web BPOM.

Ketikan nomor yang tertera pada produk memang ditemukan di situs web BPOM, maka produk MS Glow tersebut sudah pasti asli. Selain itu, masih ada juga cara cek barcode MS Glow AC atau palsu yang bisa Anda lakukan.

2. Periksa Barcode

Cek barcode untuk mengek kemasan MS Glow Asli

Untuk varian MS Glow acne memiliki perbedaannya sendiri. Meski demikian, setiap kemasan MS Glow acne asli pasti selalu dilengkapi dengan barcode yang bisa anda cek sendiri keasliannya.

Pertama-tama anda perlu mengunduh aplikasi untuk memindai barcode. Kemudian, scan barcode yang tertera pada produk MS Glow. Kemasan MS Glow acne asli pasti akan menunjukkan barcode yang dapat dipindai.

Barcode tersebut akan menampilkan informasi mengenai produk MS Glow acne yang telah Anda beli. Oleh karena itu, sebelum membelinya Anda perlu mengamati kemasan dari produk. Hindari membeli produk MS Glow dengan kemasan yang tidak terdapat barcode.

3. Amati Bentuk Kemasan dan Berat Isi

Amati Bentuk Kemasan dan Berat Isi

Ciri kemasan MS Glow acne asli yang berikutnya bisa Anda perhatikan dari bentuk kemasannya. Lalu, apakah kemasan MS Glow asli kaca atau plastik? Pada umumnya produk dari brand ini menggunakan kemasan plastik yang kokoh.

Namun ada beberapa varian yang menggunakan kemasan kaca. Misalnya, varian serum dan day cream serta night cream. Kemasan kaca ini bertujuan supaya kandungan aktif di dalam produk tidak terkontaminasi dan tidak mudah terpapar sinar matahari.

Tak hanya itu produk yang asli juga kemasannya disertai dengan informasi lengkap dengan format tulisan yang rapi. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membandingkan produk yang sudah dibeli dengan bentuk kemasan yang ada di situs web atau instagram resmi dari MS Glow.

Berat isi yang MS Glow yang asli akan sama dengan yang ada di official websitenya yaitu 15 ml. Jadi kamu wajib merujuk pada halaman website atau aplikasi resmi milik MS Glow. Karena banyak oknum yang menjual dengan berat lebih besar namun harga lebih murah.

4. Cek Keresmian Member MS Glow

Cek ID seller sebelum membeli produk

Langkah ini adalah yang paling mungkin untuk dilakukan sebelum melakukan pemebelian produk.

Kamu bisa melakukan cek atas keresmian seller/agen MS Glow yang hendak menjual produk dengan harga murah maupun kemasan yang mencurigakan.

Untuk mengeceknya, kamu bisa meminta nomor ID seller/memer MS Glownya, kemudian melakukan checking ke website MS Glow. Untuk panduannya, kami sudah menuliskannya di artikel ini.

5. Perhatikan Isi Produk

Selanjutnya, Anda bisa membandingkan produk atau kemasan MS Glow yang asli dan palsu dengan memperhatikan isi dari produknya. Produk yang asli memiliki isi dengan tekstur kental dan aromanya yang khas.

Meski cukup kental, tetapi produk yang asli sangat mudah untuk diaplikasikan dan cepat meresap ke kulit. Untuk aromanya yaitu terasa seperti aroma sakura yang lembut. Kemudian, produk asli juga berwarna merah. Sedangkan produk palsu biasanya berwarna putih.

Sementara itu produk palsu pada umumnya bertekstur gel dan cair. Bahkan ada juga produk palsu yang teksturnya tidak seperti gel. Untuk aromanya juga biasanya sangat tajam dan menyengat. Bahkan, beberapa produk palsu aromanya seperti obat dan cukup menusuk.

6. Bandingkan Harganya

Trik yang satu ini bisa dikatakan trik yang paling mudah karena Anda hanya perlu membandingkan harga MS Glow asli dan yang palsu. Harga jual dari produk ini memang cukup beragam karena ada banyak reseller yang menjualnya.

Namun Anda bisa mengamati berapa harga pasarannya. Untuk MS Glow sendiri biasanya menjual produk Series dengan harga Rp.300 ribuan, namun khusus untuk serum Ms Glow Acne dibandrol sebesar Rp. 150.000 untuk kemasan 15 ml.

Ketika anda mendapatkan produk dengan harga yang berbeda jauh atau terlalu murah maka anda perlu waspada. Sebab, bisa saja produk tersebut palsu.

Untuk memastikan Anda tetap mendapatkan produk yang asli dan merasakan manfaatnya, maka pastikan jangan bermain dengan harga murah.

Untuk mengetahui harga MS Glow resmi, Anda bisa mengeceknya dari situs web MS Glow. Setelah mengetahui Berapa harga aslinya Anda kemudian bisa membandingkannya dengan harga jual yang Anda temukan dari reseller atau e-commerce.

Penutup

Seperti itulah trik membedakan kemasan MS Glow acne asli dengan yang palsu. Sebelum memutuskan untuk membelinya, lakukan keenam trik tersebut supaya Anda mendapatkan produk yang asli.

Teliti sebelum membeli adalah kunci untuk mendapatkan produk asli. Karena hanya produk asli yang dapat memberikan manfaat yang sesuai diharapakan.

SHARE:

Seorang traveller, penyuka dunia perhotelan dan pariwisata Indonesia. Ingin berbagi inspirasi melalui tulisan.

Tinggalkan komentar