12 Kolam Renang di Karanganyar Yang Menarik Kunjungi

Karanganyar merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Selain dikenal memiliki objek wisata pemandian air terjun, juga ada wisata kolam renang di Karanganyar yang menarik dikunjungi saat berlibur akhir pekan.

Wisata pemandian kolam renang tersebut bisa dijumpai dibeberapa wilayah, termasuk di Tasikmadu, Mojogedang, Ngargoyoso, Tawangmangu, Tamansari, Sumberejo, dan wilayah lainnya.

Setiap kolam renang masing-masing memiliki daya tarik tersendiri, mulai dari fasilitas, harga tiket, dan suasananya. Lalu, kolam renang manakah yang terbaik? Berikut hotelier berikan beberapa rekomendasi kolam  renang yang bagus untuk kamu kunjungi.

Kolam Renang di Karanganyar Yang Bisa Kamu Kunjungi

Jika kamu warga Karanganyar atau sedang berkunjung ke salah satu wilayah tersebut, maka kunjungi wisata pemandian kolam renang terdekat untuk berlibur bersama keluarga.

Berikut ini adalah daftar kolam renang di Karanganyar yang bisa jadi salah satu pilihan tempat liburan keluarga saat akhir pekan.

1. Intan Pari Educational Park

Intan Pari Educational Park

Intan Pari Educational Park adalah salah satu wisata pemandian kolam renang di Karanganyar yang memiliki fasilitas bagus. Didalamnya ada kolam renang untuk orang dewasa dan anak-anak yang dilengkapi beberapa wahana.

Adapun wahana yang ada di Intan Pari Educational Park, seperti seluncuran, ember tumpah, pancuran, miniature pesawat, helikopter, balon udara, dan perosotan ditaman. Untuk fasilitas lainnya ada toilet, ruang ganti atau ruang bilas, mushollah, kantin, area parkir, spot foto, dan lain-lain.

Harga tiket masuk di Intan Pari Educational Park yaitu Rp 15.000 per orang pada saat weekend dan Rp 10.000 per orang pada saat weekday. Adapun jam operasionalnya mulai dari pukul  5.30-17.30 WIB.

Alamat: Jl. Jend. Gatot Subroto, Beningrejo, Gaum, Kec. Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

2. Tirta Rogoza

Tirta Rogoza

Tirta Rogoza adalah tempat pemandian kolam renang di Karanganyar yang cocok untuk anak-anak dan perempuan. Kolam renangnya ada dua, satu untuk anak-anak dan satu lagi khusus untuk perempuan.

Kolam renang ini dilengkapi beberapa fasilitas seperti tempat bilas, toilet, ruang ganti, musholla, area parkir, dan fasilitas lainnya. Ada kolam renang indoornya juga sehingga kalau cuaca panas tetap dingin suasananya.

Harga tiket masuknya cukup murah meriah, untuk hari libur Rp 10.000 per orang sedangkan untuk hari biasa hanya Rp 8.000 per orang. Wisata pemandian Tirta Rogoza dibuka mulai pukul  7.00-17.00 WIB.

Alamat: Jl. Jend. Gatot Subroto, Beningrejo, Gaum, Kec. Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

3. New Kampoeng Kaliboto Waterboom

New Kampoeng Kaliboto Waterboom

Wisata pemandian ini sangat cocok untuk liburan keluarga karena dilengkapi dengan beberapa kolam renang, ada kolam renang orang dewasa dan anak-anak, termasuk juga kolam khusus untuk perempuan.

New Kampoeng Kaliboto Waterboom memiliki beberapa wahana dan fasilitas pendukung, seperti  seluncuran, kolam busa, kamar ganti, toilet, kamar bilas, kantin, musholla, dan lainnya.

Pengunjung yang datang berlibur di tempat wisata ini dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Adapun waktu kunjungan dibuka mulai pukul  7.00-17.00 WIB.

Alamat: Bendungan, Kaliboto, Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

4. Dolphin Tugu Waterpark

Dolphin Tugu Waterpark

Dolphin Tugu Waterpark merupakan tempat berlibur keluarga yang bagus di Karanganyar. Tempat wisata ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas, seperti wahana waterboom, mini garden, area parkir, kamar mandi, toilet, musholla, dan arena bermain anak.

Selain berenang, pengunjung juga bisa melihat atau memberi makan hewan. Didalamnya ada beberapa hewan yang bisa dijumpai seperti kelinci, monyet, angsa, landak, burung, dan lain-lain. Selain itu, ada ada juga spot yang bisa digunakan untuk berswafoto.

Adapun harga tiket masuknya yaitu Rp 10.000 pada saat weekend dan Rp 8.000 per orang jika berkunjung dihari Senin-Jumat. Jam operasional Dolphin Tugu Waterpark dibuka mulai pukul  6.00-17.00 WIB.

Alamat: Bulakrejo, Tugu, Jumantono, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

5. RaiVen Simo Water Park

RaiVen Simo Water Park

Selanjutnya, tempat pemandian kolam renang di Karanganyar yang bisa kamu kunjungi adalah RaiVen Simo Water Park. Tempat ini bisa menjadi pilihan untuk berlibur, suasananya yang sejuk dan memiliki pemandangan yang indah bisa membuat setiap pengunjung merasakan pengalaman berlibur yang luar biasa.

Selain pemandangan dan suasananya, kolam renangya juga dilengkapi dengan beberapa wahana, seperti perosotan dan ember tumpah. Jika ingin menikmati kuliner ada juga disediakan kafe dengan pemandangan hamparan sawah.

Adapun waktu kunjungan di RaiVen Simo Water Park dimulai pada pukul  5.30-16.00 WIB.

Alamat: Solo – Ngawi Toll Rd, Area Sawah, Kebak, Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

6. Umbul Gunung Tugel

Umbul Gunung Tugel

Jika kamu mencari kolam renang di Karanganyar dengan suasana alam pedesaan, maka tempat yang direkomendasikan adalah Umbul Gunung Tugel.

Tempat ini sangat nyaman unutk berkumpul bersama keluarga karena suasananya nyaman dan sejuk. Umbul Gunung Tugel dilengkapi dengan beberapa fasilitas, seperti kolam renang, tempat makan, musholla, gazebo,  dan lain-lain.

Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang. Untuk jam operasionalnya mulai dibuka pada pukul  7.00-23.00 WIB.

Alamat: Sumberjo, RT.2/RW.2, Pojok, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

7. Sondokoro Agrotourism

Sondokoro Agrotourism

Sondokoro Agrotourism adalah tempat wisata yang menarik dikunjungi ketika berada di Karanganyar. Tempat wisata ini memiliki fasilitas yang lengkap, ada kolam renang, taman bermain, dan beberapa wahana permainan.

Wahananya cukup beragam ada kereta uap, becak motor, kora-kora, bianglala, dan lain-lain. Sebagian wahana dapat dinikmati secara gratis dan sebagian yang lain harus disewa seperti naik kereta uap.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau hanya Rp 20.000 per orang dan untuk parkir mobil hanya Rp 5.000 per unit. Adapun jam operasionalnya dibuka mulai pukul  8.00-17.00 WIB

Alamat: Jl. Mangkunegara Bojonegara, Nglande Wetan, Ngijo, Kec. Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

8. Swimming Pool Tirta Angkasa

Swimming Pool Tirta Angkasa

Kolam renang Tirta Angkasa lokasinya berada di kecamatan Colomadu atau lebih tepatnya terletak di Jl. Adi Sumarmo, Pulosari, Malangjiwan.

Tempat ini tidak terlalu ramai seperti kolam renang lainnya karena biasanya hanya dijadikan tempat les renang bagi anak-anak sekolah. Namun, jika kamu ingin berenang tidak ada salahnya berkunjung ke kolam renang Tirta Angkasa.

Untuk harga tiket masuknya cukup murah yaitu sekitar Rp 10.000 per orang dan waktu kunjungan dibuka mulai pukul  7.00-18.00 WIB.

Alamat: Jl. Adi Sumarmo, Pulosari, Malangjiwan, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

9. Umbul Udal-Udalan

Umbul Udal-Udalan

Umbul Udal-Udalan adalah tempat yang cocok bagi kamu yang mencari tempat liburan yang jauh dari kebisingan dan kepenatan. Lokasinya berada di area persawahan dan perkebunan sehingga tempatnya asri dan nyaman.

Selain kolam renang, ada juga fasilitas gazebo yang bisa dijadikan tempat bersantai bersama keluarga. Fasilitas lainnya ada kamar mandi, toilet, musholla, kantin, dan spot foto yang keren.

Untuk menikmati liburan di Umbul Udal-Udalan, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk Rp 7.000 per orang dan biaya parkir Rp 2.000 per unit.

Jika ingin menyewa ban tersedia juga jasa sewa ban dengan biaya sewa Rp 4.000. Adapun jam operasional Umbul Udal-Udalan mulai dibuka pukul  8.30-16.30 WIB.

Alamat: Ngudal, Nglebak, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Baca juga: 15 Tempat Wisata Tawangmangu, Pas Buat Liburan

10. Telaga Kusuma Agrowisata Waterpark

Telaga Kusuma Agrowisata Waterpark

Berkunjung ke Telaga Kusuma Agrowisata Waterpark merupakan pilihan yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Di tempat ini kamu tidak hanya berenang dan bersantai di kolam renang, tetapi juga bisa menikmati liburan dengan berbagai aktivitas menarik lainnya.

Selain mengunjungi bioskop virtual reality dan museum, kamu juga bisa berfoto dengan latar pemandangan alam yang indah. Disini juga ada resto tempat makan kalau sedang lapar, selain itu ada fasilitas lainnya seperti musholla, gazebo, area parkir, kamar mandi, dan lain-lain.

Pengunjung yang datang berlibur dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Ada pula biaya parkir Rp 5.000 untuk mobil, motor Rp 3.000, dan bus Rp 10.000. Untuk jam operasionalnya dibuka mulai pukul  8.00-21.00 WIB.

Alamat: Matesih ke Selatan, Tawun, Tunggulrejo, Jumantono, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

11. Sumber Mulyo Waterpark

Sumber Mulyo Waterpark

Sumber Mulyo Waterpark adalah wisata pemandian kolam renang di Karanganyar yang bagus dikunjungi saat berlibur. Waterpark ini dilengkapi 3 kolam renang dengan kedalaman yang bervariasi.

Selain kolam, ada juga fasilitas pendukung lainnya seperti toilet, kantin, resto, area parkir, wahana, dan spot foto. Hal menarik lainnya ketika berkunjung ke waterpark ini yaitu bisa melihat pemandangan waduk atau bendungan gondang.

Untuk harga tiket masuknya Rp 15.000 saat weekday dan Rp 25.000 saat weekend atau libur nasional. Adapun jam operasionalnya dibuka mulai pukul  8.00-16.00 WIB.

Alamat: Pondok, Jatirejo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

12. Pitik Cilik Waterboom

Pitik Cilik Waterboom

Lokasi Pitik Cilik Waterboom terletak di kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar. Tempat ini bisa kamu kunjungi untuk berlibur bersama keluarga karena didalamnya ada beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berenang.

Kolam renangnya cukup beragam, ada kolam untuk anak kecil dan orang dewasa, kolam salju, dan kolam arus. Di sini juga ada fasilitas seperti kantin, kamar mandi, toilet, ruang ganti, penyewaan pelampung dan baju renang,

Untuk harga tiket masuk pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 saat wekkeday dan Rp 20.000 sata weekend. Pitik Cilik Waterboom dibuka setiap hari mulai pukul  8.00-17.00 WIB.

Alamat: Kedungjeruk, Kec. Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Wisata pemandian kolam renang di Karanganya masing-masing memiliki daya tarik tersendiri sehingga seringkali menjadi pilihan tempat berlibur warga dan wisatawan saat akhir pekan.

Nah, dari beberapa wisata pemandian kolam renang yang sudah disebutkan diatas, manakah yang menarik untuk kamu kunjungi? Apakah yang memiliki fasilitas lengkap, pemandangannya yang indah, suasananya sejuk, ataukah kamu lebih memilih yang murah meriah.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste