Menilik Keindahan Pantai Marina Semarang (Ulasan Hingga Harga Tiket)

Tempat wisata pantai memang selalu menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Marina Semarang. Destinasi wisata pantai ini benar-benar sangat menarik untuk dikunjungi, baik untuk wisatawan lokal Semarang maupun luar kota.

Banyak yang menjuluki pantai ini sebagai surga tenang di Semarang.

Wajar saja karena memang benar bahwa pantai ini mampu menyuguhkan pemandangan indah dan menyejukkan yang bisa mengusir penat seketika setelah melakukan berbagai macam aktivitas.

Tentang Pantai Marina Semarang

Daya Tarik Pantai Marina Semarang
@iketialarasati

Pantai ini seringkali dijuluki sebagai pantai paling ramai dikunjungi ketika masa liburan di Semarang. Keindahan pantai ini memang tiada duanya. Terlebih jika dikunjungi ketika sore hari. Nuansa pantainya benar-benar sangat nyaman dan menenangkan.

Cocok sekali dijadikan sebagai tempat berwisata bersama keluarga tercinta. Kamu tidak hanya akan melihat panorama alam saja.

Akan tetapi, di pantai ini kamu juga akan menikmati berbagai macam hal menarik lainnya.

Selain itu, untuk menuju ke destinasi wisata pantai ini juga tidak sulit. Sebab, pantai ini terletak berdekatan dengan daerah perkantoran hingga kompleks perumahan. Kemudian, fasilitas yang terdapat di pantai ini juga begitu lengkap dan bagus.

Baca juga: Menikmati Keindahan Kebun Teh Wonosari Malang, Surga yang Tersembunyi

Harga Tiket Masuk & Lokasi Pantai Marina Semarang

Jika kamu ingin berkunjung ke pantai ini, maka tidak perlu khawatir bingung menemukan lokasi. Sebab, pantai ini sangat mudah ditemukan. Tepat lokasi pantai ini ada di Jalan Yos Sudarso, Kompleks PRPP daerah Tawang Sari, Semarang.

Lokasinya persis di bagian ujung utara Semarang dan berseberangan dengan Pantai Maron dan Bandara Internasional Ahmad Yani.

Pantai Marina juga bisa dijangkau dengan mudah bagi wisatawan yang baru berkunjung ke Museum Ranggawarsita.

Selain mudah ditemukan, kamu juga tidak perlu cemas tentang HTM tempat wisata ini. Agar bisa santai menikmati pemandangan pantai, maka kamu bisa menyiapkan dana mulai dari Rp.5000,00 per tiketnya.

Jam buka pantai ini mulai dari pagi jam 05.00 – 22:00WIB sampai malam.

Tiket Masuk Pantai Marina SemarangRp.5000,00.
Biaya Sewa KapalRp.10.000,00.
Biaya Sewa Kapal MemancingMulai dari Rp.100.000,00.
Biaya Sewa JetskiMulai dari Rp.250.000,00 – Rp.1.500.000,00.
  • Alamat: Jl. Villa Marina No.A23, Kota Semarang, Jawa Tengah 50144
  • Maps: View

Daya Tarik Pantai Marina

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung ke Pantai Marina. Wajar sekali rasanya jika banyak wisatawan yang memang sengaja singgah ke pantai ini untuk berlibur bersama orang-orang tercinta. Kamu juga harus mencobanya.

1. Berkeliling Pantai dengn Jet Ski

Berkeliling dengan Jet Ski di Pantai marina Semarang
@jetskisafari.semarang

Pantai Marina mempunyai garis pantai sekitar 500 meter sehingga memudahkan para wisatawan untuk melihat langsung pemandangan Laut Jawa dengan tenang dan nyaman. Tepian pantainya sangat sejuk dan nyaman. Apalagi karena banyak ditumbuhi pohon rindang.

Selain dengan berjalan kaki menyusuri tepian pantai, kamu juga bisa menikmati nuansa pantai menggunakan jetski maupun kapal sewaan. Khususnya jika kamu suka dengan hal menantang, maka jetski bisa menjadi opsi paling bagus.

2. Spot Foto Instagramable dan Menarik

Spot foto keren dan Instagramable di Pantai marina Semarang
@t3ph

Jangan sampai tidak berfoto ketika berkunjung kemari. Sebab, ada begitu banyak spot foto yang bisa kamu bidik dengan kameramu.

Salah satu spot menariknya ada pada anjungan. Kamu bisa mengambil foto dengan latar belakang anjungan tersebut.

Kemudian, kamu juga bisa berfoto ria dengan latar belakang dermaga kapal di Pantai Marina Semarang.

Pasti akan memberikan hasil bagus yang sangat mengagumkan. Untuk hasil yang lebih maksimal, tentu kamu bisa menggunakan kamera DSLR.

3. Memancing

Di pantai ini kamu juga diperbolehkan untuk memancing ikan. Kamu bisa memancing di waktu-waktu yang disarankan yaitu pagi maupun sore hari. Biasanya ikan-ikan kecil menjadi target para pemancing yang ada di tepian pantai.

Selain itu, tidak jarang pula pemancing yang rela menyewa perahu nelayan untuk diantarkan sampai ke spot pemancingan terbaik.

Bahkan ada yang sampai ke tangah laut demi bisa mendapatkan target tangkapan ikan.

4. Menyaksikan Sunset

Menikmati sunset di pantai marina Semarang

Ada pemandangan sunset yang begitu hangat dan sangat mengagumkan di pantai ini. Ini juga menjadi salah satu kegiatan favorit bagi para pengunjung Pantai Marina. Bahkan bisa dikatakan bahwa Pantai Marina adalah salah satu spot terbaik untuk melihat sunset di Semarang.

Pantas saja jika hari sudah menuju sore, maka pengunjung pantai akan semakin membludak.

Tidak hanya orang dewasa saja, melainkan juga muda-mudi banyak singgah ke pantai ini untuk menikmati sunset terindah di Semarang ini.

5. Wisata Kulineran Terbaik

Menikmati Kuliner di Pantai marina Semarang
@laplaya.semarang

Saat berkunjung kemari, maka kamu juga bisa sekaligus melakukan wisata kulineran terbaik di Semarang.

Terdapat berbagai macam kulineran khas Semarang sampai olahan seafood di sejumlah kedai tersedia. Kamu pasti akan sangat menyukai berbagai macam olahan seafood disini.

Misalnya, kepiting, udang, lobster hingga ikan laut yang kelezatannya sekaligus bisa membuat kamu kenyang.

Menikmati waktu malam dengan gemerlap lampu di pinggir Pantai Marina Semarang juga bisa kok. Kamu bisa mencoba ke Cafe Laplaya Semarang, yang lokasinya sekitar 200 meter dari Pantai Marina.

Fasilitas yang Tersedia

Sebagai tempat wisata favorit di Semarang, Pantai Marina juga dilengkap dengan sejumlah fasilitas mumpuni yang bisa membuatmu kian nyaman dan betah.

Fasilitasnya terbilang sangat lengkap dan bisa mencukupi semua kebutuhanmu.

1. Toilet Umum

Kamu tidak perlu susah-susah menemukan toilet saat berkunjung kemari. Ada sejumlah toilet yang bisa mencukupi kebutuhanmu baik untuk buang air maupun berbilas. Tidak perlu lama mengantri juga karena jumlah toilet sudah sangat cukup. Selain itu, toilet yang tersedia juga sudah cukup bersih dan terawat.

2. Mushola

Sebagai tempat peribadatan umat muslim yang mampir ke pantai ini, maka tersedia mushola yang memadai. Jadi, selama berlibur kemari, kamu juga bisa tetap menjalankan ibadah dengan baik dan nyaman menggunakan mushola ini.

3. Penginapan

Di sekitaran lokasi pantai juga terdapat beberapa penginapan yang siap menampungmu. Terutama bagi kamu yang enggan pulang dan sengaja ingin bermalam di sekitaran pantai. Tempat-tempat penginapan yang tersedia tersebut tentu bisa membuatmu beristirahat dengan nyaman.

Sejarah Singkat Pantai Marina

Seperti halnya tempat wisata lain, Pantai Marina Semarang juga menyimpan cerita sejarah yang menarik untuk diketahui. Dahulunya pantai ini merupakan pantai yang terbentuk dari kegiatan reklamasi pantai Semarang.

Jika ditelisik lebih jauh, daerah tersebut memang dahulunya merupakan kawasan hutan bakau.

Bahkan beberapa bagian daerah termasuk ke dalam tambak warga. Kemudian, sisa dari pembangunan toko maupun perkantoran di sekitaran lokasi akhirnya dimanfaatkan untuk dibuat pantai sebagai tempat rekreasi yang nyaman.

Jadi, untuk berwisata nantinya tidak perlu jauh-jauh pergi dari Semarang.

Pantai ini juga memiliki pemecah ombak yang berguna untuk mengamankan wilayah daratan dari abrasi karena energi ombak yang berlebihan.

Sampai pada akhirnya pantai ini mulai banyak menyedot perhatian wisatawan untuk berkujung dan berwisata dengan asyik. Jika kamu berkunjung ke Semarang, maka jangan lupa untuk mampir ke Pantai Marina Semarang.

Sebab, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di pantai ini. Mulai dari sekedar berjalan berkeliling pantai, mengambil foto, memancing sampai bermain jetski. Ajak serta keluarga tercintamu untuk liburan asyik.

SHARE:

Seorang traveller, penyuka dunia perhotelan dan pariwisata Indonesia. Ingin berbagi inspirasi melalui tulisan.

Tinggalkan komentar