10 Rekomendasi Glamping di Bali yang Bikin Betah Liburan Terbaru 2022

Siapa yang tidak ingin menghabiskan waktu liburan di Bali? Ya, Bali memang menjadi salah satu destinasi wisata terbaik. Namun, apakah kamu sudah mencoba glamping di Bali? Atau saat ini sedang ingin mencari informasi terkait glamorous camping ini?

Berada di tempat yang tepat karena di sini akan diberikan beberapa tujuan rekomendasi glamping terbaik di Bali. Bisa di bilang bahwa ini adalah tempat mewah dengan kesan yang mewah dan sangat banyak diminati oleh wisatawan.

Letaknya tidak jauh dengan alam sehingga menjadikan fasilitas alam yang dimiliki cukup menarik dan menyenangkan. Jika tertarik dengan glamping untuk dijadikan tempat liburan maka bisa melihat pada rekomendasi di bawah ini.

Rekomendasi Glamping di Bali Dari Murah Hingga Mewah

Tidak perlu mahal jika ingin merasakan camping mewah di Bali karena harga yang dipatok cukup murah dan terjangkau. Bahkan dengan harga yang di bawah hotel bintang 5 sudah bisa merasakan kenyamanan di hotel bintang 5. Kamu bisa melihat rekomendasi glamping terbaik di bawah ini:

1. Bali Sunrise Camp & Glamping

Bali Sunrise Camp & Glamping

Rekomendasi pertama adalah Bali Sunrise Camp & Glamping yang terletak pada Kintamani Bali. Untuk lokasinya sendiri sangat bagus digunakan untuk melihat sunrise seperti namanya.

Salah satu titik matahari terbit ada pada Caldera Batur sehingga menonton matahari terbit bisa keluar tenda saja.

Tanpa harus mendaki gunung maka pemandangan menakjubkan ini bisa dirasakan. Untuk luas tenda yang ditawarkan adalah 4 meter persegi yang terdapat kamar mandi bersama.

Untuk biaya penginapannya juga cukup murah karena mulai dari Rp. 140.000,- per malam.

Baca juga: 10 Tempat Nongkrong di Ubud, Murah dan View Bagus

2. Kubah Bali Glamping

Masih pada area Kintamani, Kubah Bali Glamping menjadi satu tempat yang terdapat pada area matahari terbit. Jaraknya sendiri pada 4,4 km sampai ke arah Danau Batur.

Beberapa fasilitas yang dimilikinya adalah layanan pijat, tempat piknik, aktivitas outdoor, safari, olahraga air, pemancingan, barbeku, maupun sepeda gunung. Untuk fasilitas umum lain juga disediakan oleh pemilik glamping untuk kenyamanan pelanggan.

Selain itu, luas masing-masing glamping yang dimiliki adalah 25 meter persegi dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp. 390.000,- per malam. Jika menginap di sini maka akan merasakan sensasi tenda kubah yang menggelembung.

Menariknya, saat bermalam di sini kamu juga diizinkan untuk membawa hewan peliharaan loh. Kamu tidak perlu menitipkan hewan yang ingin diajak berlibur.

Baca juga: 5 Rekomendasi Hotel Instagramable Kekinian di Bali

3. Pinggan Glamping Hill Bali

Glamping di Bali yang satu ini bisa dikatakan sebagai glamping terbaik karena memiliki rating 8.8 pada platform online travel agent (OTA). Berlokasi di Kintamani Bali yang cocok digunakan untuk melihat sunrise dengan tepat karena areanya sangat bagus langsung kepada pemandangan alam.

Jika ingin menginap di glamorous camping ini maka cukup dengan harga Rp, 460.000,- per malam. Bahkan untuk harga tersebut sudah termasuk pada biaya sarapan dan akomodasi.

Selain itu, pada fasilitas umum yang diberikan sudah lengkap dan kamu akan merasa nyaman di sini seperti pemandangan alam hijau, udara yang sejuk dan menyenangkan, tempat parkir, dan masih banyak lainnya

4 N’Jung Bali Camp

N’Jung Bali Camp

Mengusung konsep rumah tradisional yang berbentuk segitiga dari bambu akan membuat glamping di Bali yang satu ini sangat unik dan menarik.

Lokasi dari N’Jung Bali Camp ada di Kecamatan Kintamani Bali. Tepatnya lokasinya berada pada kawasan pedesaan dengan pemandangan gunung dan danau.

Pasti menyenangkan karena kamu terasa berada di alam untuk melakukan camping. Menariknya, pada area ini kamu bisa bersantai saat pagi hingga siang hari dan juga malamnya bisa digunakan untuk menggelar acara barbeku bersama teman lainnya.

5. Sunrise Hill Camp Glamping Bali

Berlanjut ke Glamping di Bali yang mewah (meski arti Glamping sebenarnya adalah Glamour Camping) namun yang satu ini masuk kategori luxury.

Sunrise Hill Camp Bali memiliki bangunan sangat megah dan keren karena mengusung gaya perkemahan yang kekinian modern dan clean, tak kalah dengan glamping di Ciwidey.

Untuk fasilitasnya saja seperti hotel berbintang lima namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Fasilitas yang dimilikinya terdapat kasur dan sofa yang dapat digunakan untuk bersantai ala sultan. Mengapa seperti itu? Ya, karena sangat mewah dan terlihat aesthetic.

Untuk lokasinya berada bukit dan di pinggir danau yang membuat suasananya sangat tenang, nyaman, asri, serta jauh dari suara bisingnya kota. Cocok buat kamu yang ingin menikmati liburan namun tidak ingin banyak mendengar hiruk pikuk.

Lokasi glamping ini berada di Jl Song Dikit, Kintamani, Bali. Merupakan area yang cukup terjangkau dan bahkan banyak dijadikan sebagai tempat untuk tujuan wisata bagi wisatawan lokal maupun asing.

  • Alamat: Jl. Song Dikit, Songan A, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

6. Menjangan Dynasty Resort

Menjangan Dynasty Resort

Siapa yang tidak ingin bermalam di tepi pantai? Pilihan glamping tersebut bisa pada Menjangan Dynasty Resort. Pasalnya, untuk glamping ini super mewah dan sudah serasa kelas dunia dengan adanya tempat menyelam yang menyenangkan.

Bagi para wisatawan pastinya bisa menikmati sebuah pemandangan yang ada pada Taman Nasional Bali Barat. Permainan pasir juga bisa dimainkan dengan bebas dan tidak terhalang waktu, cocok jika membawa keluarga termasuk anak-anak.

Gaya yang diusung untuk kamar di glamping ini adalah dengan desain tenda safari. Perpaduan antara bambu dan ilalang pada kamar tersebut menjadikan liburan semakin menyenangkan. Pasalnya, terdapat fasilitas lain yang diberikan seperti menyelam, snorkeling, bersepeda, tracking, dan naik kuda.

Biaya sewa glampingnya sendiri cukup terangkau karena hanya dengan Rp. 1,3 juta saja maka kamu bisa menikmati glamping Bali mewah yang sangat diidam-idamkan oleh para wisatawan.

7. Igloo Glamping Bali

Jika mencari glamping unik maka bisa memantapkan pilihan pada Igloo Glamping karena mirip dengan rumah suku Eskimo. Untuk tempatnya terbuka selama 24 jam dan terletak pada area Kintamani yang sangat strategis.

Fasilitas alam yang diberikannya tidak bisa diragukan lagi karena terdapat pemandangan gunung canting. Dan saat malam hari disertai lampu-lampu aesthetic yang membuat malam terasa sangat tenang.

Tidak lupa untuk fasilitas umum yang diberikan juga sangat lengkap mulai dari api unggun, taman bersantai, area barbeku, dan masih banyak lagi. Untuk area kamar sendiri sudah dilengkapi dengan perlengkapan tidur memadai dan menyenangkan.

8. Sebatu Sanctuary Eco-Resort

Sebatu Sanctuary Eco-Resort

Menjadi salah satu glamping di Bali yang wajib untuk dikunjungi, Sebatu Sanctuary Eco-Resort. Tempat ini bisa dikatakan sebagai tempat impian para wisatawan Bali baik lokal maupun asing.

Lokasi dari tempat ini dikelilingi dengan pepohonan yang rimbun sehingga pada saat pagi hari bisa mendengarkan kicauan burung alam yang merdu dan khas Bali. Selain itu, terdapat fasilitas seperti kolam renang jernih untuk berenang yang menyenangkan.

Meskipun kolam renang tersebut jernih, namun terdapat banyak ikan yang akan menemani tamu. Menariknya, pada glamping ini terdapat beberapa pilihan tipe penginapan seperti hobbit house, safari tent, javanese villa, dutch colonial, maupun bamboo pod.

Dengan begitu maka kamu bisa memutuskan ingin menginap di tipe penginapan yang mana. Dan jika tertarik untuk menghabiskan liburan di sini maka bisa mengunjungi di Sebatu, Tegallalang, Gianyar, Bali.

9. Black Lava Camp Kintamani

Black Lava Camp adalah salah satu rekomendasi Glamping Terbaik di Bali yang wajib dicoba. Berada di kawa san Bukit Payang, Kintamani, Bali, tempat ini pertama kali dibuka pada bulan agustus 2021.

Suasana, pemandangan, dan nuansa khas yang romantis memang membuat tempat ini cocok untuk menjadi tempat pilihan staycation bersama keluarga maupun pasangan.

Seperti namanya, Glamour Camping tak luput dari fasilitas glamour seperti yang ada di hotel berbintang. Mulai dari Infinity pool, wifi, bath room, dan berbagai pilihan kela tenda bisa kamu pilih.

Untuk menginap di sini, biaya yang dibutuhkan cukup terjangkau jika dibanding dengan pengalaman yang didapat. Mulai dari IDR 500.000 hingga kelas deluxe suite yang dibandrol IDR 2.500.000.

Untuk reservasi kamu bisa menghubungi pengelola melalui akun instagram resmi mereka di @blacklavacamp.

Rekomendasi Glamping di Bali di atas diberikan yang terbaik dan dengan harga yang terjangkau. Pasalnya, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang namun memiliki pengalaman yang menyenangkan dan tidak mudah dilupakan.

SHARE:

A full-time blogger, menyukai dunia travel dan lifestyle. Percaya bahwa menulis membuat kita abadi.

Tinggalkan komentar