10 Rekomendasi Hotel di Puncak Terbaik yang Wajib Dicoba!

Baca lebih lanjut artikel berikut jika kamu sedang butuh rekomendasi hotel di puncak untuk bermalam di akhir pekan. Tidak selalu mahal karena harga per malamnya ada yang hanya ratusan ribu saja lho.

Padatnya pekerjaan atau aktivitas harian yang terus diulang selama sekian puluh hari memang bisa banget ya membuat bosan atau bahkan stres. Inilah salah satu alasan mengapa sesekali kamu perlu liburan. Jika kamu tinggal di kawasan jabodetabek maka pergi ke puncak bisa menjadi pilihan.

Puncak Bogor yang memiliki nuansa sejuk segar dan menghadirkan pemandangan alam memukau memang cocok untuk menenangkan pikiran. Kota Hujan ini dipenuhi beragam destinasi menarik mulai dari taman bunga dan barisan pantai hingga paralayang di bukit.

Rekomendasi Hotel di Puncak Untuk Staycation Hingga Honeymoon

Penasaran hotel apa saja yang wajib dicoba saat berlibur ke Puncak? Simak daftarnya di bawah ini:

1. Pesona Alam Resort & Spa

Jika Taman Safari Puncak adalah salah satu tujuan wisata kamu ke Bogor kali ini, maka menginap di Pesona Alam Resort & Spa bisa menjadi pilihan karena lokasinya hanya berjarak 5 menit berkendara menuju Taman Safari.

Jika kamu ingin berbelanja ke pasar tradisional Cisarua, aksesnya juga cukup mudah dan dekat lho, yaitu sekitar 10 menit saja. Lalu untuk menuju Puncak Pass membutuhkan sekitar 20 menit berkendara.

Sesuai dengan namanya, tempat ini menghadirkan pesona alam dengan view bagus di sekitar kamar dan lebih seru lagi karena masing-masing kamar memiliki private balkon yang cocok untuk menikmati momen romantis dengan pasangan.

Tak hanya untuk honeymoon, namun staycation bersama keluarga di Pesona Alam Resort adalah pilihan tepat.

Ada juga smart TV dan mini bar serta shower dengan air hangat dan dingin. Infinity pool yang sangat indah menjadikan momen staycation menjadi lebih sempurna.

Lokasi hotel ada di Kawasan Cisarua tepatnya di Desa Cibeureum Jl. Taman Safari No. 101 Kampung Baru Tegal. Sedangkan untuk harganya mulai dari 1.5 jutaan per kamar.

Segera booking dari jauh-jauh hari, sebab sangat full jika kamu hendak datang di musim liburan. Juga, pesan melalui Agoda untuk mendapatkan jaminan harga terbaik.

Baca juga: 16 Tempat Wisata Puncak Terbaru dan Hits yang Wajib Dikunjungi

2. Novus Giri Resort & Spa

Hotel ini menjadi salah satu favorit para wisatawan dan masuk dalam daftar hotel di Puncak dengan view terbaik berupa siluet Gunung Gede dan landscape alam di sekitar yang menawan.

Lokasinya yang strategis membuat kamu bisa dengan mudah pergi ke salah satu destinasi terkenal di Bogor yaitu Taman Safari Puncak yang jaraknya sekitar 15 menit saja dengan berkendara.

Tempat menginap yang berlokasi di Jalan Sindanglaya Raya 180 ini menawarkan fasilitas cukup lengkap seperti:

  • TV layar datar.
  • Mini bar.
  • Kolam renang outdoor.
  • Spa ala Bali.
  • Private pool.
  • Lapangan tenis.
  • Shower dengan air hangat.
  • Room service tersedia 24 jam per 7 hari.
  • Free Wi-Fi di seluruh gedung.

Ada banyak pilihan kamar yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Jika kamu suka dengan floating breakfast di private pool, kamu bisa kok temukan di Novus Giri Resort.

Pesan melalui Agoda jauh-jauh hari jika kamu hendak menyewa kamar yang ada fasilitas privatee poolnya ya, sebab jumlahnya terbatas.

3. Puncak Pass Resort

Puncak Pass Resort

Rekomendasi hotel di puncak lain yang cocok untuk staycation adalah Puncak Pass Resort yang bisa kamu temukan di Jalan Raya Puncak KM 90. Kamu bisa sewa kamar di hotel ini dengan harga mulai dari 1 jutaan.

Ada 3 jenis room yang bisa kamu sewa di sini, yakni:

  • Hotel room
  • Bungalow
  • Villa

Salah satu keuntungan menginap di sini adalah kamu memiliki akses mudah ke sejumlah tempat wisata seperti ke Kebun Raya Cibodas yang membutuhkan waktu sekitar 25 menit berkendara, dan 30 menit ke Taman Bunga Nusantara.

Salah satu fasilitas menarik di Puncak Pass Resort adalah area berkuda untuk dewasa dan anak. Jangan khawatir, berbagai peralatan berkuda sudah disediakan oleh pihak hotel kok.

Ada juga taman bermain khusus untuk anak, ruang spa, kolam renang outdoor dengan pemandangan alam, dan untuk tipe kamar tertentu dilengkapi dengan perapian lho, jadi kamu bisa menikmati sensasi seperti sedang menginap di kamar-kamar hotel luar negeri.

4. Palace Hotel

Palace Hotel Puncak

Jika kamu datang dari Jakarta, maka kamu bisa sampai ke Palace Hotel setelah menempuh perjalanan sekitar 2 jam berkendara, dan jika dari arah Bandung butuh waktu sekitar 1.5 jam berkendara.

Jika tujuan kamu adalah kawasan Cipanas maka Palace Hotel adalah salah satu rekomendasi hotel di puncak yang cocok dijadikan pilihan dengan sejumlah alasan berikut:

  • Kamar-kamar di hotel ini memiliki gaya interior modern dengan fasilitas lengkap mulai dari free Wi-Fi hingga mini bar. Lalu di bagian luar ada fasilitas kolam renang dengan pemandangan taman dan pepohonan rindang yang akan memberikan sensasi seperti sedang berenang di alam.
  • Bangunan hotel didominasi area hijau dan banyak spot semi terbuka untuk membuat sirkulasi udara dan sinar matahari lebih maksimal. Harga kamarnya sendiri mulai 600 ribuan saja.
  • Hotel bintang 4 ini berada di kawasan perbukitan sehingga menawarkan pemandangan alam yang indah terutama saat senja. Pemandangan menarik lain yang adalah Gunung Pangrango, Gunung Gede, dan Lembah Kasur.
  • Lokasi hotel berada di Jalan Raya Cipanas dan cukup dekat dengan sejumlah landmark seperti Kebun Raya Cibodas yang bisa didatangi dengan berkendara sekitar 15 menit, sekitar 30 menit menuju Taman Safari, dan hanya 10 menit ke Istana Cipanas.

5. Alfa Resort Hotel and Conference

Alfa Resort Hotel and Conference

Alfa Hotel adalah salah satu hotel di puncak untuk keluarga yang cukup rekomended. Begitu melewati gate utama kamu akan disambut area BBQ dan kolam renang outdoor.

Kamar-kamar di hotel ini menghadap langsung ke area pegunungan sehingga memberikan kamu pemandangan alam yang indah.

Salah satu keunggulan hotel ini adalah memiliki restoran dengan aneka jenis menu mulai dari lokal, Asia, hingga western. Harga satu kamar mulai dari 750 ribuan dan untuk lokasinya ada di Kampung Baru, Desa Tugu.

6. Le Eminence Puncak Hotel Convention & Resort

Le Eminence adalah rekomendasi hotel di puncak dalam kategori bintang 5 yang terletak di kawasan Ciloto tepatnya di Jalan Hanjawar Nomor 19.

Hotel ini didominasi dengan warna putih bersih dengan bentuk gedung tinggi berkonsep modern kekinian. Ada 379 kamar yang dibagi menjadi beberapa tipe yaitu Junior Suite, Executive Suite, Royal Suite, Royal Suite with Pool, dan Eminence Suite. Fasilitas yang bisa kamu nikmati ketika bermalam di sini termasuk:

  • Lounge & Bar
  • Kolam renang dengan air hangat yang ada di lantai 5
  • Kolam renang dengan air bersuhu normal ada di lantai dasar
  • Fitness center
  • Jacuzzi pribadi
  • Spa
  • Restoran tepi sungai
  • Restoran di puncak gedung
  • Kafe ruang teh
  • Taman bermain anak
  • Jogging track dengan pemandangan sawah seluas 3 hektar
  • Sangkar burung
  • Kebun binatang mini

7. The GrandHill Resort-Hotel

Jika yang kamu cari adalah rekomendasi hotel di puncak dengan pemandangan bukit dan matahari terbenam yang indah, maka The GrandHill Resort-Hotel adalah salah satu pilihannya. Sejumlah daya tarik lain yang ditawarkan termasuk:

  • Memiliki fasilitas kebun dan area bermain anak yang membuat hotel ini cocok untuk tempat menginap keluarga.
  • Bangunan hotel dirancang dengan perpaduan arsitektur Jawa-Bali tapi tidak lupa juga memasukkan sejumlah unsur modern.
  • Ada 6 unit bangunan bergaya villa yang cocok untuk tamu rombongan, 89 kamar tamu dengan interior yang mewah, dan ada 5 ruang serbaguna.
  • Hotel ini bernuansa sejuk dan segar karena terletak di perbukitan dengan pemandangan utama Gunung Salak, yang bisa dinikmati dari jendela kamar dan restoran yang menghadirkan berbagai menu khas Nusantara dan Internasional.
  • Hotel ramah keluarga ini juga ramah anggaran karena harga kamar per malam mulai dari 700 ribuan saja.

8. Citra Cikopo Hotel

Hotel Citra Cikopo

Ingin suasa menginap yang tenang dan asri? Maka kamu bisa memilih Citra Cikopo Hotel yang ada di kawasan Cisarua.

Jika menginap disini kamu bisa sekalian jalan-jalan ke Taman Wisata Matahari dengan menempuh sekitar 10 menit saja berkendara, atau ke Curug Cilember dengan jarak 35 menit berkendara.

Hotel dengan harga mulai dari 900 ribuan ini memiliki gaya arsitektur tradisional yang didominasi bahan kayu mulai dari bagian luar hingga kamar.

Beberapa tipe kamarnya adalah Superior Room, Standard Mountain View, Mini Studio Room, President Suite Room, Deluxe Room, dan Mountain View Room.

9. Hotel Ariandri Puncak

Hotel Andriani Puncak

Inilah salah satu rekomendasi hotel di puncak untuk honeymoon karena halamannya berupa taman bunga aneka warna yang bisa memanjakan mata.

Lokasi hotel yang strategis menjadi daya tarik lain karena dekat dengan Kebun Raya Cibodas, Air Terjun Ciherang, Taman Safari Indonesia, dan Gunung Gede Pangrango.

Hotel di kawasan Cisarua ini masuk dalam daftar hotel murah karena bisa kamu sewa dengan harga mulai dari 500 ribuan saja untuk tipe superior room. Opsi kamar lainnya adalah:

  • Deluxe Room (Rp600.000)
  • Super Deluxe Mountain View (Rp700.000)
  • Suite Room (Rp800.000)
  • Glamour Room (Rp750.000)
  • Super Deluxe Pool View (Rp750.000)

10. Zuri Resort

Zuri Resort

Rekomendasi hotel di puncak murah yang terakhir adalah Zuri Resort di kawasan Cipanas yang harganya mulai dari 600 ribuan. Hotel ini mengusung konsep menyatu dengan alam dengan nuansa tenang yang cocok untuk healing.

Jika ingin melepas penat maka kamu bisa berenang di air hangat dengan pemandangan tebing dan pohon-pohon tinggi. Fasilitas menarik lainnya termasuk lapangan futsal mini, lapangan bulu tangkis, dan playground.

fasilitas di zuri resort puncak

Hotel yang terletak di Jalan Raya Cipanas Nomor 219 ini cukup dekat dengan beberapa objek wisata seperti Perkebunan Teh Puncak, Kebun Raya Cibodas, dan Taman Bunga Nusantara.

Jika satu hari kurang untuk menikmati berbagai tempat wisata di Bogor maka bermalam dan memperpanjang liburan bisa menjadi pilihan, dan jika belum menemukan tempat menginap yang ideal maka kamu memilih salah satu rekomendasi hotel di puncak pada daftar di atas.

SHARE:

Seorang lifestye enthusiast dan traveller Indonesia yang suka berbagi inspirasi melalui tulisan. Mari diskusi di kolom komentar ya...

Tinggalkan komentar