16 Tempat Wisata Puncak Terbaru dan Hits yang Wajib Dikunjungi

Banyak wisatawan ingin menemukan tempat wisata puncak terbaru. Hal ini karena Puncak masih menduduki peringkat pertama sebagai tempat wisata favroit di Jabodetabek.

Selain karena nuansa Puncak yang selalu tenang dan sejuk, jarak tempuh ke tempat tersebut juga relatif cepat.

Dari Jakarta saja hanya membutuhkan waktu satu jam perjalanan. Cocok sekali bagi orang-orang yang sudah bosan dengan padatnya rutinitas kantoran dan ingin refreshing sejenak ke tempat-tempat bernuansa sejuk seperti Puncak.

16 Daftar Tempat Wisata Puncak Terbaru Pasti Seru

Puncak selalu menyuguhkan nuansa liburan yang sangat menenangkan. Pilihan destinasi wisatanya sangat beragam dan bisa dipilih sesuai keinginan. Sebagai referensi, mungkin kamu bisa melihat beberapa daftar tempat wisata berikut.

1. Damar Langit Puncak Bogor

Bagi kamu yang ingin kulineran sambil refreshing, maka Damar Langit Puncak Bogor bisa menjadi pilihan terbaikmu.

Destinasi wisata Puncak yang viral pada tahun 2021 ini sebetulnya merupakan resort di Puncak Cisarua dengan pemandangan super menakjubkan.

Tepat di depan mata, kamu akan melihat pemandangan Gunung Gede Pangrango, Gunung Salak dan pematang sawah yang begitu menenangkan.

Destinasi wisata ini juga sangat instagramable. Jadi, selain OOTD-an, kamu juga bisa icip-icip kulineran mengenyangkan disini. Kamu juga bisa mencoba Glamping di sini lho, dijamin liburan kamu perfect pokoknya.

Baca juga: 5 Glamour Camping Kekinian di Ciwidey Bandung Selatan

2. Istana Kepresidenan Cipanas

Istana kepresidenan cipanas
@chenkraden

Tepat di bawah kaki Gunung Gede, kamu bisa refreshing sambil belajar tentang sejarah Indonesia di Istana Kepresidenan Cipanas. Ada begitu banyak koleksi benda bersejarah yang bisa kamu temukan di tempat ini. Kamu pasti akan sangat takjub melihatnya.

Akan tetapi, untuk kamu yang mau berkunjung kemari sebaiknya sudah membooking tiket sejak jauh-jauh hari.

Setidaknya 7 hari sebelum kamu berkunjung harus sudah memesan jadwal terlebih dahulu. Jangan lupa kenakan pakaian yang sopan seperti kemeja atau batik saat berkunjung kemari.

Baca juga: 20 Tempat Wisata di Bandung Selatan, Surganya Glamping

3. Telaga Warna Puncak Cisarua

Telaga warna puncak Bogor
@rahma.ftr

Tempat wisata Puncak terbaru berikutnya adalah Talaga Warna. Telaga ini sangat cantik dan begitu eksotis. Tidak kalah dari telaga lainnya yang berada di Jawa Barat.

Destinasi wisata ini mempunyai pemandangan alam yang sangat memukau dengan latar belakang persawahan dan gunung.

Di samping itu juga terdapat perubahan warna yang terjadi setiap saat. Inilah yang menjadi hal menarik bagi wisatawan untuk kembali datang ke Telaga Warna Puncak Cisarua ini. Bahkan warna airnya bisa berubah dari kehijauan menjadi kuning terang dan coklat.

4. Curug Panjang Megamendung

Tempat wisata puncak terbaru Curug panajng
@zenalmazen

Puncak memang terkenal dengan wisata alamnya yang luar biasa mengagumkan. Salah satunya adalah Curug Panjang Megamendung.

Jaraknya hanya 20 kilometer dari pusat kota Bogor. Aliran airnya yang melimpah membuat banyak orang menyukai destinasi wisata ini.

Meskipun curugnya tidak terlalu tinggi, akan tetapi keasrian pemandangan di tempat ini benar-benar sanggup membuat banyak orang tertarik.

Kamu bisa puas bermain di tempat ini. Hanya saja tetap harus waspada karena kedalaman airnya pada sisi tengah mencapai 5 meter.

5. Telaga Biru Cipanas

Telaga Biru Cipanas
@metaangriani

Wisata Telaga Biru Cipanas juga bisa menjadi rekomendasi yang menarik bagimu. Telaga ini berlokasi di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Tentu kamu bisa membayangkan betapa asri dan menariknya tempat ini. Terlebih lagi jika dinikmati bersama keluarga tercinta.

Jaraknya sekitar 1,5 kilometer dari pintu masuk Cibodas dan menjadi salah satu spot foto menarik yang banyak dikunjungi orang-orang. Apalagi jika berfoto dengan latar belakang biru dari pancaran sinar matahari yang menembus ganggang biru di dalam telaga.

6. Melrimba Garden Puncak Cisarua

Untuk melepas penat setelah satu pekan menjalani aktivitas padat kantoran, maka berkunjung ke Malrimba Garden Puncak Cisarua adalah pilihan yang bagus. Nuansa tempat wisata ini sangat asri dengan suhu sejuk yang mampu membuat siapa saja betah berlama-lama.

Di samping itu, juga terdapat penataan bunga yang bermekaran di taman ini dengan sangat baik dan terlihat begitu cantik.

Menariknya juga ada fasilitas outbond yang sangat lengkap bagi pengunjung. Mulai dari mini soccer, giant cheese, buggy cart, high rope, ATV dan sebagainya.

Saat ini telah dibuat tempat spot foto yang bisa disesuaikan dengan berbagai latar, mulai dari koboi, Japan style, hingga prewedding.

7. Taman Wisata Matahari Cisarua

Tempat wisata Puncak terbaru
@twmparkofficial

Tempat wisata ini menyediakan berbagai macam pilihan wahana seru yang pastinya mampu menyuguhkan kesenangan tersendiri bagi pengunjung. Wajar saja karena Taman Wisata Matahari Cisarua berdiri di atas lahan seluas 30 hektare.

Ada begitu banyak wahana yang dapat dinikmati pengunjung. Mulai dari arung jeram, paddle boat, perahu naga, water ball, waterpark, bumper boat, sepeda air dan sebagainya.

Untuk pecinta game penguji adrenalin juga bisa menikmati wahana seperti ATV, flying fox, rumah hantu, green car dan sebagainya.

Baca juga: Pesona Taman Batu Purba, Stone Garden Citatah Bandung Barat

8. Taman Safari Indonesia Cisarua

Siapa yang tidak mengenal Taman Safari Indonesia Cisarua? Bahkan tempat wisata ini sudah menjadi ikon wisata Bogor yang bisa menghibur sekaligus mengedukasi. Cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat liburan asyik bersama keluarga.

Di Taman Safari ini kamu bisa melakukan safari journey dan menyaksikan berbagai macam atraksi seru. Mulai dari animal show, sea lion show, elephant show, dolphin show, cowboy show, safari theater, tiger show dan sebagainya.

9. Little Venice Puncak Cipanas

tempat wisata puncak terbaru little venice

Tempat wisata Puncak terbaru yang satu ini benar-benar sangat populer belakangan ini. Konsep tempat wisata ini begitu mirip dengan Kota Venesia yang berada di Italia. Ada danau buatan yang sangat indah dengan arsitektur khas Italia.

Kamu juga bisa berkeliling danau untuk menikmati nuansa Little Vanice ini menggunakan gondola yang sudah tersedia. Jika mau, kamu juga bisa mencoba Mississippi Boat Ride yang keren di tempat wisata populer ini.

10.  Kebun Raya Cibodas

Tempat wisata di puncak kebun raya cibodas

Destinasi wisata lainnya yang layak dikunjungi di Puncak adalah Kebun Raya Cibodas Cipanas, Bogor. Disini kamu bisa melihat bentangan padang rumput yang sangat luas dengan koleksi tanaman langka.

Kamu juga bisa menikmati kesejukan air terjun, taman lumut, rumah kaca dan air mancur di Kebun Raya ini.

Kemudian, kamu juga akan merasa takjub dengan keelokan Taman Sakura yang sudah ada sejak tahun 1971 silam. Setidaknya terdapat 435 pohon sakura di tempat ini dengan keindahan bunganya yang sangat mengagumkan.

11. Wonderful Citamiang Cisarua

Wisata Citamiang Cisarua adalah tempat wisata yang berlokasi di kawasan perhutani KPH Bogor. destinasi ini sangat cocok untuk kamu yang memang ingin menghabiskan waktu dengan bermain di alam terbuka. Kawasan ini dikelilingi oleh hutan pinus rimbun serta perkebunan teh yang sangat luas.

Kamu juga bisa menemukan fasilitas outbond dan menjumpai berbagai komunitas yang melakukan berbagai macam kegiatan seru seperti camping dan tracking.

Selain itu, kamu juga bisa menjumpai pilihan paket wisata keren seperti pengetahuan ekologi, tea walk, jungle track dan masih banyak lagi lainnya.

12.   Cimory Dairyland Puncak Bogor  (Tempat Wisata di Puncak yang Lagi Hits)

Tempat wisata ini memiliki begitu banyak daya tarik yang membuat kamu sekeluarga betah untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Dibangun di atas tanah yang luas, Cimory Dairyland Puncak ini baru buka pada tanggal 1 Mei 2021 lalu.

Terdapat 2 zona di dalam objek wisata ini yaitu Dairyland dan Magic Village. Yang mana di setiap area ini anda dapat menikmati aktivitas dan suasana yang berbeda

Berbagai aktivitas menyenangkan dapat kamu lakukan di sini. Mulai dari horse riding, Duck pond, Cow milking (memerah susu sapi), dan Tractor de farm.

Kamu bisa berkeliling Kawasan Dairy Land Puncak sambal menaiki tractor, hal ini adalah salah satu pengalaman yang sangat mengesankan dan tidak akan ditemui di kota.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa pergi ke area Magic Village yang instagramable. Disana beberapa bangunan dibuat seperti setting dunia fantasi film The Hobbits. Kamu sekeluarga juga bisa berfoto Bersama dengan para kurcaci.

13.  Wisata Alam Gunung Pancar

Tempat wisata puncak terbaru
@raflidl_

Taman Wisata alam gunung pancar merupakan salah satu tempat wisata hutan pinus di puncak bogor, tempat yang eksotis dengan deretan hutan pinus yang menjulang tinggi dan rapih serta daunnya-daunnya yang rindang membuat tempat ini tersa nyaman dan sejuk.

Salah satu tempat yang sering dijadikan sebagai salah satu lokasi prewedding ini memang sudah tidak perlu di ragukan lagi, karena deretan pohon pinus yang tertata rapih membuat pemandangan menjadi sempurna.

Terletak di ketinggian 800 mdpl ini, taman wisata alam gunung pancar ini menyuguhkan pemandangan yang indah berupa hutan pinus yang menjulang tinggi dan berjajar rapih serasa seperti di sebuah tempat di dongeng-dongeng.

14.  Agro Wisata Gunung Mas

Wisata Agro gunung mas Bogor
@wisataindonesiatour

Tempat wisata puncak ini memiliki konsep kebun. Ini menjadi salah satu tempat wisata Puncak sekitar Bogor yang memiliki pemandangan hijau dan asri oleh tanaman teh yang akan menambah nuansa kenyamanan dan memberikan kesegaran.

Apalagi kamu dan keluarga akan secara langsung menyaksikan para petani sedang memetik teh saat pagi menjelang. Moms bisa mencoba untuk mengabadikan momen di sini dengan latar pemandangan hijau dan aktivitas para petani yang sedang memetik teh yang tentunya akan sangat menarik.

15.  Curug Ciherang

Ciherang adalah tempat wisata puncak terbaru yang dikelola oleh Perhutani Bogor. Meski Namanya curug, tempat ini tidak terdapat curuk layaknya curug pada umumnya.

Kamu bisa menemukan jembatan kayu dan rumah pohon sebagai spot foto menarik disana.

16.  Curug 7 Cilember

Curug Celember berlokasi KM15 Jalan raya Puncak. Sebelum sampai di lokasi, kamu mesti melalui jalur perumahan penduduk. Ketika sampai di lokasi, kamu akan menemui beberapa warung makan dan kopi sebagai tempat beristirahat sebelum masuk ke Lokasi Curug.

Udara yang dingin dan sejuk tentu membuat acara makan jagung rebus dan kopi panas semakin nikmat. Dari lokasi parkir, kamu perlu jalan kaki kurang lebih 800 meter sebelum sampai ke Air terjun.

Bagi kamu yang berencana untuk menginap disini, disediakan beberapa tenda camping di area curug. Harga yang ditawarkan mulai dari IDR 125.000, tergantung besarnya ukuran tenda.

Penasaran? Yuk coba singgahi tempat wisata ini.

Banyaknya tempat wisata Puncak terbaru tentu membuatmu penasaran untuk mencobanya, bukan?

Maka dari itu, mulai saat ini tentukan tujuan wisata Puncakmu dan siapkan bekal yang cukup untuk menuju kesana. Pastikan kondisi tubuhmu sehat dan tetap fit agar liburanmu semakin seru dan asyik.

SHARE:

Seorang traveller, penyuka dunia perhotelan dan pariwisata Indonesia. Ingin berbagi inspirasi melalui tulisan.

Tinggalkan komentar