Stone Garden Citatah Bandung Barat, Rute dan Harga Tiket Terbaru

Bagi kamu yang ingin merasakan pesona susunan batu kapur jaman purba, maka Stone Garden Citatah adalah rekomendasi paling cocok.

Lokasi wisata batu purba ini berada di desa Gunung Masigit, Citatah, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Pemandangan hijau dan eksotis dapat dilihat dari puncak bukit bebatuan ini.

Dari hasil riset yang kami lakukan, hampir semua pengunjung yang pernah datang kesini merekomendasikan untuk mencoba datang ke tempat wisata yang berada di Kab. Bandung Barat ini.

Lantas apa saja yang menjadi daya tarik Stone Garden Citatah ini? Mari kita simak selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: 20 Tempat Wisata di Bandung Selatan yang Lagi Hits dan Kekinian

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Harga tiket masuk Stone Garden ini hanya sebesar Rp.10.000,00 per orang. Harga yang sangat terjangkau bila dibandingkan dengan pesona alam yang akan dilihat nantinya.

Kendaran yang kamu bawa juga dijamin aman kok, karena ada tempat parkir khusus yang disediakan oleh pengelola tempat wisata ini.

Untuk kendaraan roda 2, akan dikenakan biaya 5 ribu rupiah. Sedangkan roda empat biaya parkir dikenakan sebesar 7 ribu rupiah. Dengan begitu, kamu tidak perlu risau mengenai kendaraan ketika sedang mengeksplor tempat wisata ini.

Namun biasanya sebelum masuk portal area Stone Garden, ada biaya retribusi sebesar 10 ribu rupiah. Menurut warga, hasil retribusi nantinya akan digunakan untuk mengembangkan jalan menuju lokasi wisata. Agar lebih mulus untuk dilalui.

Jam buka: Pukul 15:00 WIB hingga 18:00 WIB setiap hari.

Jalan Menuju Lokasi

Foto stone garden citatah
@mulkisalman

Rute menuju lokasi wisata batu purba ini relatif mudah untuk dilalui. Bagi kamu yang suka menjelajah menggunakan maps, kamu bisa cek rute melalui Google Maps.

Atau ikuti sedikit tips dari kami di bawah ini.

Dari arah Jakarta:

Nah bagi kamu yang berasal dari arah Jakarta rute menuju lokasi sangat mudah.

Lewat Tol Cikampek – Masuk ke Cipularang – Tol Purbaleunyi – Keluar gerbang Tol Padalarang. Jika sudah keluar dari Tol, kamu baru hidupkan Google Maps dengan tujuan PT Bukit Ashar, hal ini supaya kamu tidak dibuat bingung oleh Maps. Lokasi PT dan Stone Garden hanya berkisar 100 meter aja.

Dari arah Bandung Kota:

Jika dari Bandung, waktu tempuh relatif jauh lebih singkat. Hanya berkisar 1-2 jam saja. Tergantung jalan yang dilalui.

Via Tol Padaleunyi – keluar di gerbang Tol Padalaranng – kemudian lurus mengikuti jalan raya hingga sampai ke Desa Gunungmasigit.

Kalau kamu menggunakan kendaraan roda dua, tentu bisa lewat Cimahi – Cimareme – Padalarang.

Pesona dan Daya Tarik Stone Garden Citatah

Stone Garden Citatah Padalarang dapat dikatakan objek wisata baru bagi masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya.

Pasalnya, objek wisata batuan seperti ini belum banyak dibuka. Diperkirakan batuan ini terbentuk sejak zaman Miosen, sekitar 20-30 juta tahun lalu.

Daerah tersebut awalnya merupakan dasar laut, dan bebatuan ini merupakan terumbu karangnya. Jadi, dapat diambil kesimpulan bahwa dulunya Bandung adalah daerah perairan laut dangkal.

Lantas, ada apa saja di Stone Citatah?

mari simak pesona dan daya tariknya dibawah ini:

1. Menikmati Senja Bersama Sahabat

Senja di stone garden bandung barat
@insani_kamila

Bersama sahabat menikmati indahnya senja di atas bukit adalah hal yang wajib di coba. Melihat dan meresapi betapa sempurna ciptaanNya.

2. Serasa di Arizona

Seperti sedang berada di luar neger
@dheryans_

Siapa yang mengira kalau kamu sedang berada di Bandung?

Potret pemandangan ini akan membuatmu terlihat sedang berada di Arizona lho. Lokasi ini adalah spot foto favorit di Stone Garden Citatah lho, jadi pastikan tempat ini tak tertinggal ketika sudah sampai di sini.

3. Keindahan Cahaya Lembayung Sore Stone Garden Citatah

Pemandangan Stone Garden Citatah
@ziand_db

Beda hari beda pula pemandangan yang nampak. Ya, jika kamu datang di musim hujan maka kamu akan melihat taman batu purba yang dikelilingi rerumputan hijau.

4. Spot Foto Instagramable

Foto di Stone Garden Citatah
@gepemoto

Bagi pecinta fotografi, Stone garden ini merupakan tantangan baru. Menciptakan harmonisasi angle dan kreativitas editing.

5. Keindahan Taman Batu

Keindahan taman baru citatah
@trpuspitasari

Hamparan taman baru kapur purba ini membuat siapapun takjub melihatnya.

Tips Saat Berkunjung di Stone Gargen Citatah

Untuk kamu yang hendak ke wisata Geo park ini ada beberapa tips supaya kunjunganmu semakin nyaman dan menyenangkan.

  • Karena lokasi Geo Park taman batu Citatah ini masih tergolong sebagai alam bebas, banyak monyet yang berkeliaran lho. Sebaiknya tidak membawa makanan ketika naik ke atas bukit.
  • Untuk makanan dan minuman, di sekitar parkiran cukup banyak warung yang bisa kamu coba. Namun cukup disana saja, tidak perlu membawanya ke atas.
  • Meski ketinggiannya berada di 760 Mdpl, temperatur udara tidak sesejuk di puncak. Ada baiknya menggunakan baju yang tipis saja.
  • Menggunakan alas kaki yang mendukung naik turun bebatuan. Seperti sneaker dan sejenisnya. Tidak disarankan menggunakan heels.

Kamu bisa lebih banyak mengeksplor potensi teman batu ini. Karena masih banyak spot-spot foto dan lokasi yang belum terekspos.

Semoga dapat membantumu..

SHARE:

Seorang traveller, penyuka dunia perhotelan dan pariwisata Indonesia. Ingin berbagi inspirasi melalui tulisan.

Tinggalkan komentar