7 Rekomendasi Hotel Jogja Untuk Honeymoon Paling Romantis 2022

Jogja menjadi tempat incaran banyak pelancong, termasuk pasangan bulan madu yang baru saja menikah. Tidak heran, banyak orang mencari rekomendasi hotel Jogja untuk honeymoon yang recommended.

Dari segi pelayanan, interior, pemandangan serta akses ke tempat-tempat penting berbagai tempat wisata di Jogja menjadi poin utama.

Jadi, untuk anda yang penasaran dan butuh rekomendasi hotel Jogja untuk Honeymoon, simak terus artikel ini sampai habis.

Rekomendasi Hotel Jogja untuk Honeymoon

Jogja memang selalu punya banyak cerita. Tidak heran, kota ini memiliki nama Daerah Istimewa. Banyak sekali rekomendasi wisata yang bisa anda kunjungi jika berlibur di Jogja.

Jenis wisatanya pun beragam, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata edukasi, wisata sejarah, dan banyak lagi lainnya. Jadi, siapa saja pasti betah untuk menetap di kota pelajar ini. Begitu juga para pasangan suami istri baru yang butuh tempat indah dan damai.

Jadi, tanpa berlama-lama, berikut adalah rekomendasi hotel Jogja untuk Honeymoon yang bisa anda coba:

1. Hotel Melia Purosani Yogyakarta

Hotel Melia Purosani Yogyakarta

Rekomendasi hotel di Jogja untuk honeymoon yang pertama adalah hotel Melia Purosani yang terletak di kawasan Malioboro. Siapa yang tidak tahu Malioboro? Kawasan yang menjadi salah satu ciri khas Jogja dan wajib dikunjungi oleh para wisatawan.

Hotel ini memiliki desain interior yang bernuansa modern dan campuran gaya tradisional. Pemandangan di sekitar hotel pun sangat asri, dengan tatanan dekorasi yang pas dipadukan dengan tumbuhan hijau yang membuatnya sangat sejuk dan nyaman.

Anda yang mencari hotel romantis di Jogja dengan bathtub, hotel ini juga memberikan fasilitas kamar mandi dengan bathup. Jika anda ingin berjalan-jalan keluar, anda juga tidak perlu bingung karena hotel ini terletak tidak jauh dari pusat kota.

Ada kolam renang, WiFi gratis, sarapan pagi serta tempat gym dan juga fasilitas spa dengan ramuan herbal khas Jawa. Pastinya hal ini akan membuat pengalaman honeymoon anda dan pasangan sangat berkesan.

Lokasinya di Jl. Suryotomo 31, Kawasan Malioboro, Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Baca juga: Jangan Ngaku Ke Jogja Kalu belum ke Pantai Pasir Putih Jogja yang Viral ini

2. Queen of The South Beach Resort

Queen of The South Beach Resort

Rekomendasi yang kedua ada penginapan yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan dari laut selatan. Jika biasanya banyak orang mencari hotel dengan nuansa pegunungan, anda bisa mencoba hal yang berbeda.

Hotel ini terletak di pesisir pantai, dengan jejeran pohon kelapa yang semakin membuat pemandangan pantai makin menakjubkan. Dataran perbukitan pun masih bisa anda rasakan, khas daerah Parangtritis.

Desain interiornya sendiri terkesan cukup simpel, namun sangat memberikan kenyamanan privat untuk anda dan pasangan. Anda yang ingin melakukan reservasi, bisa datang ke Desa Jl. Parangrejo No. 13/RW 13, Parang Reja, Girijati, Purwosari, Gunung Kidul, DIY.

Anda dapat melakukan booking melalui Agoda untuk mendapatkan harga dan lebih banyak diskon lewat link berikut ini: Quen of The South Resort.

3. Rajaklana Resort & Spa

Rekomendasi hotel Jogja untuk Honeymoon

Selanjutnya, rekomendasi hotel Jogja untuk honeymoon yang bisa anda coba adalah Rajaklana Resort & Spa. Penginapan ini bisa dibilang adalah villa untuk honeymoon di Jogja yang bernuansa tradisional nan asri.

Anda akan mendapatkan kamar dengan berbalut dinding batu bata dan ranjang berkelambu, serta fasilitas lain yang amat terasa nuansa Jawanya. Desain eksteriornya sendiri, bangunan villa akan terpisah-pisah, dengan bangunan joglo khas Jawa.

Pemandangan di luar pun sangat mendukung, dengan banyaknya pepohonan dan perbukitan. Anda bahkan bisa menikmatinya sembari berendam di kolam renang outdoor. Tidak lupa, ada fasilitas spa dengan layanan lengkap dan restoran di ruang terbuka.

Ini akan menjadi rekomendasi hotel Jogja untuk honeymoon terbaik jika anda menyukai nuansa klasik. Untuk menginap di sini, anda bisa menuju ke Jl Tugu Gentong, Sambikerep, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Kab. Bantul, DIY.

Pesan hotel melalui Agoda untuk mendapatkan jaminan harga terbaik.

4. Greenhost Boutique Hotel

Rekomendasi hotel di Jogja untuk honeymoon murah selanjutnya, ada hotel bertema green house dengan banyak tumbuhan yang menjadikan hotel terlihat unik dan menarik. Hawa yang didapatkan pun sangat sejuk, meski terletak di daerah perkotaan.

Rekomendasi hotel Jogja untuk honeymoon kali ini terletak 4 km dari stasiun kereta Yogyakarta, dan 3 km dari Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Jadi, anda bisa mengakses lokasi-lokasi penting dengan amat mudah di sana.

Untuk interiornya, hotel ini sudah mengusung konsep bangunan modern bergaya industri modern. Ada sayuran dan buah segar hidroponik di dalam hotel, kolam renang atrium dan ada juga spa yang bisa dimanfaatkan untuk relaksasi tubuh.

Hotel ini juga menjadi rekomendasi hotel di Jogja untuk honeymoon murah karena hanya bertarif mulai dari Rp 300 ribuan saja per malamnya. Lokasinya sendiri ada di Jl Gerilya No 629, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Pesan hotel melalui Agoda untuk mendapat jaminan harga terbaik. (Link pemesanan)

5. Plataran Borobudur Resort & Spa

Plataran hotel yang cocok untuk honeymoon di Jogja

Rekomendasi hotel Jogja untuk honeymoon romantis selanjutnya terletak tidak jauh dari wisata sejarah khas Jogja, yakni candi Borobudur.

Hotel ini menjadi salah satu pilihan hotel romantis di Jogja dengan private pool yang membuat honeymoon anda dan pasangan menjadi semakin romantis.

Fasilitas yang disediakan di penginapan ini sendiri cukup lengkap dan menarik, yakni seperti kolam renang outdoor, spa, gym, serta tempat yoga yang bisa anda manfaatkan jika hendak menenangkan diri bersama pasangan.

Desain interior maupun eksterior penginapan ini amat klasik, dengan berbagai pilihan kamar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda dan pasangan. Lokasinya sendiri berada di Jl Dusun Tanjungan, Dusun II, Borobudur, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah. (Link pemesanan by Agoda)

6. Java Village Resort

Java village resort

Rekomendasi hotel Jogja untuk honeymoon yang murah selanjutnya adalah hotel bernuansa Jawa, sesuai dengan namanya. Pemandangan utama hotel ini adalah persawahan, serta gunung Merapi yang masih dapat terlihat dari jarak jauh.

Hotel ini juga dipadukan dengan ukiran kayu dekoratif yang akan menambah kental nuansa Jawa. Harga sewa per malamnya pun masih tergolong sangat ramah di kantong, yakni mulai dari Rp 199 ribuan saja.

Lokasinya sendiri ada di Jl Griya Taman Asri, Karang Kepuh, Pandowoharjo, Kec. Sleman, Kab. Sleman, DIY. Link pemesanan hotel by Agoda.

7. Malioboro Prime Hotel Yogyakarta

Hotel di Jogja yang cocok untuk Honeymoon

Rekomendasi tempat honeymoon di Jogja terakhir, cocok untuk anda yang ingin berkeliling kota Jogja. Lokasi hotel ini tidak jauh dari jalan Malioboro, serta hanya berjarak 3 km dari Keraton Yogyakarta.

Hotel ini memiliki desain room interior yang simpel dan minimalis. Namun, anda akan bisa merasakan kenyamanan yang cukup dengan privasi yang terjaga. Harga per malamnya pun mulai dari Rp 240 ribuan saja.

Lokasinya terletak di Jl. Pasar Kembang No. 9 Malioboro Yogyakarta, Jalan Malioboro, Yogyakarta. Link pemesanan melalui Agoda.

Jadi, anda bisa merencanakan target honeymoon anda bersama pasangan agar pemilihan hotel dan aktivitas berkeliling kota Jogja pun bisa terealisasi dengan baik. Jangan lupa sesuaikan dengan budget anda dan pasangan sebelum memesannya.

Itu dia informasi mengenai rekomendasi hotel Jogja untuk honeymoon. Jangan lupa untuk kunjungi wisata-wisata menarik di Jogja agar momen romantis anda dan pasangan semakin bermakna. Semoga bermanfaat.

SHARE:

Seorang lifestye enthusiast dan traveller Indonesia yang suka berbagi inspirasi melalui tulisan. Mari diskusi di kolom komentar ya...

Tinggalkan komentar