12 Rekomendasi Restoran di Ancol Terbaik yang Wajib Dicoba

Menikmati hari libur di Jakarta memang sebuah kemewahan. Mengunjungi tempat wisata di Jakarta untuk menghilangkan penat setelah beraktivitas bisa jadi sebuah pilihan yang tepat, dan salah satunya adalah mencoba santapan di salah satu restoran di Ancol.

Meski terkenal dengan wisata dan tempat bermain anak seperti Dufan dan Seaworldnya, mencoba kuliner di daerah Ancol wajib masuk dalam pertimbangan.

Lokasinya yang berada di daerah pantai, tentu membuat suasana makan lebih menyenangkan dan beda dari biasanya.

Restoran di Ancol yang Paling Direkomendasikan

Penasaran hendak mencoba salah satu restoran di Ancol tapi masih bingung pilih yang mana?

Tak perlu khawatir, karena pada artikel ini kami telah merangkum 12 rekomendasi restoran di Ancol dengan citarasa dan pemandangan terbaik.

1. Le Bridge

Restoran di Ancol
@viewaround_project

Bagi kamu yang sudah biasa saja makan di pinggir laut, kali ini kamu harus coba sensasi makan yang berbeda di tengah laut.

Ya, Le Bridge adalah salah satu restoran yang romantis di Ancol yang letaknya ada di tengah laut. Sehingga tak heran banyak yang berminat untuk menikmati hidangan laut sembari menghabiskan waktu bersama pasangan.

Restoran ini dilengkapi dengan jembatan yang panjang yang menghubungkan bibir pantai dengan restoran.

Tidak hanya menawarkan tempat makan romantis dan unik, cita rasa masakan di restoran ini juga juara. Salah satu menu yang wajib kamu icipi adalah Moon and Black Burger. Roti burgernya sangat lembut dan nikmat, tidak boleh kamu lewatkan.

Le Bridge ini terletak di Jalan Lodan Timur Taman Impian Jaya Ancol. Harga yang ditawarkan juga cukup bersahabat.

Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 20.000 hingga 230.000 Rupiah saja. Cukup terjangkau bukan?

Baca juga: 10 Restoran Fine Dining Terbaik di Jakarta (Mewah dan Bekelas)

2. Bandar Djakarta Ancol

Bandar Djakarta Ancol

Legendaris, adalah sebutan yang paling cocok untuk restoran di Ancol yang satu ini. Restoran ini adalah salah satu restoran seafood terbaik di Jakarta.

Kamu bisa memilih sendiri berbagai macam hidangan laut segar dan diolah saat itu juga. Tentu dari sisi kesegaran dan kualitas kamu tak perlu meragukannya lagi.

Bandar Djakarta Ancol tidak hanya hebat dalam segi olahan makanan. View dan suasanan yang ditawarkan juga tak kalah menariknya.

Berada di tepi demaga dan langsung menghadap ke laut, kamu akan merasakan pengalaman bersantap yang luar biasa.

Ketika di sore hari, kamu juga bisa menikmati indahnya sunset dari restoran ini.

3. Seaside Suki

Tempat makan di Ancol yang wajib dikunjungi buat kamu pecinta masakan Thailand adalah Seaside Suki. Restoran yang terletak di Pintu Timur Taman Impian Jaya Ancol ini memang menyediakan masakan khas Thailand yaitu suki.

Ada dua macam pilihan kuah suki yang disediakan yaitu Tomyum dan Kaldu Ayam. Kamu juga bisa memilih beraneka sayur, daging, dan gorengan untuk menemani suki kamu.

Harganya juga murah. Hanya dengan 40.000 hingga 150.000 Kamu bisa menikmati suki nikmat di pinggir pantai.

4. The Pier by Kalaha

Restoran di Ancol

Restoran di Ancol berikutnya adalah The Pier Bay Kalaha. Mengusung konsep Wharf, Restoran ini wajar menamankan dirinya dengan The Pier, sebab konsep dermaga unik ini menjadikan perpaduan kuliner dan

Dari ambience yang ada, resto ini menyasar pasar golongan milenial. Desain yang minimalis namun tetap cozy, dan punya spot foto yang instagramable.

Cocok untuk bersantai dan bercengkrama dengan orang tersayang maupun kolega.

Salah satu menu andalan di sini yang bisa kamu coba adalah Fillet Mignon. Masakan non halal ini menggunakan Pork tenderloin sebagai bahan utamanya.

Untuk harga juga cukup ramah kantong, kamu hanya perlu mengeluarkan Rp 50.000 hingga Rp 250.000 untuk dapat menikmati kuliner dan pilihan minuman khas di restoran ini.

5. Jimbaran Resto

Bagi Kamu yang ingin merasakan hangatnya budaya Bali, Kamu bisa berkunjungan ke Jimbaran Resto.

Dengan konsep bangunan khas Bali, tentunya view dan ambience kental dengan budaya Bali.

Kamu bisa memilih makan di dalam resto maupun di luar. Namun suasana makan outdoor adalah pilihan paling bagus.

Jimbaran resto ini sangat cocok buat Kamu yang ingin membuat acara besar. Restoran ini menampung pengunjung dengan kapasitas 800 orang. Ramai, kan?

Menu yang ditawarkan juga beragam. Mulai dari hidangan seafood, hingga masakan khas Bali seperti Ayam Betutu dan ayam Nusapenida. Ingine menu yang unik? Cobalah untuk memesan Sate Hiu.

Masalah harga, kamu tak perlu khawatir. Makan di restoran ini Kamu hanya cukup merogoh kantong sekitar 25.000 sampai 300.000 Rupiah saja.

6. Marina Kitchen Ancol

Marina Kitchen salah satu resotan di Ancol dengan konsep outdoor

Marina Kitchen Merupakan salah satu resto enak di Jakarta Utara. Tempatnya ada di dalam Marina Cost The Forest.

Ambience restoran di Ancol yang satu ini mengusung konsep outdoor dengan view rumput hijau dan kolam ikan.

Menu wajib yang harus kamu cicipi adalah udang saos telur asin. Gurihnya udang dipadu dengan saos telur asin yang nikmat, tentu membuat air liurnya terus menetes. Kamu juga bisa menikmati dimsum dan onde-onde isi wijen hitam khas Marina, lho.

7. Segarra Ancol

Segarra salah satu restoran mewah di Ancol

Buat Kamu yang memimpikan makan malam romantis bersama pasangan, Segarra merupakan pilihan tepat.

Restoran romantis di Ancol ini memang langsung berhadapan dengan pantai. Jadi, Kamu bisa makan sambil menikmati deburan ombak bersama pasanganmu.

Menu yang disajikan di retoran ini didominasi oleh makanan Western dan menu spesiallnya adalah mocktail.

Kamu juga bisa menikmati minuman andalan di restoran ini yaitu Segarra Sunset. Paduan jeruk nipis, daun mint, apel, dan pot vanili yang mengalir di tenggorokan sangat pas dinikmati saat senja tiba.

Sebanding dengan suasananya, untuk dapat menikmati menu di restoran ini, Kamu harus merogoh kocek sedikit lebih dalam. Harga makanan dan minuman ini berkisar antara 30.000 sampai 630.000 Rupiah.

8. Columbus Café Dermaga

Columbus cafe Ancol
@nunung905

Restoran di Ancol ini mengusung konsep Outdoor dan menyuguhkan aneka minuman dengan berbagai cita rasa yang tak biasa.

Tempat duduk yang di setting sedemikian rupa dapat membuatmu langsung melihat samudra Atlantis. Sangat bagus untuk mengadakan mengadakan pesta kecil seperti ulang tahun dan pernikahan.

Makanan yang disajikan di restoran ini juga cukup beragam dan menggugah selera. Harga yang ditawarkan juga cukup murah.

Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 30.000 hingga 130.000 Rupiah saja untuk menikmati makanan dan minuman di restoran ini.

9. Nyiur Cafe Putri Duyung Hotel

Restoran di Ancol

Restoran di Ancol yang satu ini disebut Nyiur Resto Putri Duyung dikarenakan masih termasuk di Putri Duyung Hotel.

Restoran ini menjadi alternatif untuk berwisata kuliner bagi warga Jakarta maupun wisatawan yang berkunjung ke Ancol.

Tidak hanya tamu yang menginap di hotel saja yang bisa menikmatinya, pengunjung umumnya bisa masuk dan menikmati suasana cafe dan resto yang cozy dengan suguhan menu yang lezat.

Mulai dari menu Indonesia, Asia, dan western. Satu hal yang sangat menarik pengunjung datang ke restoran ini adalah tempatnya yang sangat instagramable dan punya banyak spot foto yang indah.

Untuk menikmati santapan di Nyiur Cafe ini, kamu perlu merogoh kantong mulai dari Rp 35.000 hingga Rp.300.000. Cukup terjangkau mengingat pengalaman berkuliner yang akan didapatkan di sana.

10. Taman Santap Rumah Kayu

Ingin merasakan pengalaman unik makan di dalam kabin pesawat? Kamu harus mengunjungi Taman Santap Rumah Kayu ini. Di restoran ini, memang terparkir pesawat Boeing 737-400 yang diparkir di tengah-tengah restoran ini.

Masakan andalan di restoran ini adalah Kepiting Jumbo Lada Hitam. Daging kepiting Tarakan yang empuk dipadu dengan pedas segar lada hitam membuat Kamu tidak ingin berhenti mengunyah.

Restoran bentuk pesawat di Ancol ini terletak di Jalan Lodan Timur 11 Taman Impian Jaya Ancol. Meskipun tidak terletak di pinggir pantai, restoran ini direkomendasikan buat Kamu yang ingin merasakan sensasi makan berbeda. Restoran ini juga bisa menjadi tempat foto bagi Kamu yang narsis.

11. Talaga Sampireun

Talaga Sampireun

Dari nama restorannya sudah dapat diketahui kalau Talagaa Sampireun menjual masakan sunda. Dari luar, resto ini memang terlihat seperti resto sunda lainnya.

Eits, tapi jangan salah, resto ini menggunakan konsep unik dengan telaga dan saung-saung di dalamnya. So romantic!!!

Menu andalan di restoran ini adalah udang bakar madu. Membayangkannya saja, sudah membuat air liur meleleh.

Di restoran ini juga tersedia aneka olahan iga dan ikan yang wajib Kamu cicipi. Kamu juga bisa memesan nasi putih biasa atau nasi liwet dengan taburan teri medan. Enak!

Makan di restoran ini nggak akan bikin kantong bolong. Talaga Sampireun merupakan salah satu rekomendasi tempat makan murah di Ancol.

Kamu cukup merogoh kocek untuk mengeluarkan uang 40.000 – 110.000 Rupiah saja untuk menikmati makan romantis di Talaga Sampireun.

12. Saung Layaran / Gubuk Makan Mang Engking

Saung Layaran

Salah satu restoran seafood paling terkenal di Ancol adalah Saung Layaran.

Pengunjung benar-benar dibuat puas karena dapat memilih sendiri ikan, udang, kepiting, yang ingin mereka makan. Untuk masakan, tempat makan ini mengusung fusion cuisine antara Chinese dan Sunda.

Ada sekitar 150 menu yang bisa kamu pilih di restoran bergaya tradisional ini. Jadi jangan khawatir mengenai pilihan.

Berlokasi persis di seberang hotel Mercure dan masih berada di area tepi pantai. Kamu akan segera merasakan suasana makan yang santai dan menyenangkan. Jika datang kesini, kamu bisa memilih ruangan indoor maupun outdoor.

Tempat yang selalu ramai pengunjung ini diberandol dengan harga yang cukup bikin dompet senyum. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 30.000 hingga 600.000 Rupiah saja.

Berada di Jalan Taman Marina Blok C2A, No 6, Ancol, restoran ini cukup ramah di dompet. Kamu cukup mengeluarkan uang 38.000 hingga 150.000 Rupiah saja untuk menikmati menu mewah di restoran ini. Harganya terjangkau, kan?

Itulah 12 rekomendasi restoran di Ancol dengan view yang indah dan cita rasa hidangan yang tak kalah menariknya.

Pada tahap ini, restoran mana yang hendak kamu coba?

SHARE:

Seorang lifestye enthusiast dan traveller Indonesia yang suka berbagi inspirasi melalui tulisan. Mari diskusi di kolom komentar ya...

Tinggalkan komentar