12 Restoran Korea di Jogja Terbaik Paling Direkomendasikan

Menjamurnya film hingga hal-hal lain yang berbau Korea menjadikan banyak orang yang penasaran dengan budaya hingga makanan dari negeri tersebut. Buatmu yang tinggal di Jogja dan ingin coba makanan ala Korea, ini dia rekomendasi restoran Korea di Jogja.

Drama Korea yang selalu menyuguhkan makanan khas Korea seperti kimchi, jajangmyeon dan lain sebagainya. Membuat banyak orang penasaran ingin coba rasanya juga.

Nikmati Lezatnya Makanan Khas Korea Cuma Dari Jogja

Nikmati berbagai sajian lezat khas Korea yang ada di Jogja di antaranya yaitu sebagai berikut:

1. Jumbo Sikdang

Huruf hangeul akan menyambut kamu saat baru datang ke restoran ini. Harga disini cukup terjangkau, terutama untuk kantong mahasiswa.

Dengan harga kisaran 20 ribu, kamu sudah bisa coba icip-icip makanan khas Korea seperti di drama-drama kesukaanmu.

Ada di Jalan Perumnas, Mundu No. 239B, Seturan. Jumbo Sikdang juga melayani katering maupun pesan antar.

Baca juga: 15 Rekomendasi Restoran Seafood di Jogja, Terbaik dan Murah di Kantong

2. Sarangeui Oppa

Sarangui Oppa Korean Food Jogja

Restoran Korea di Jogja satu ini menyajikan berbagai varian menu ala Korea yang otentik. Menu yang disajikan juga mulai dari bibimbap, tteokbokki, kimchi dan makanan khas Korea lainnya.

Salah satu menu andalannya adalah sayap ayam goreng pedas dengan berbagai level tingkat kepedasan.

Meski harga yang diberikan cukup terjangkau, tetapi rasa yang disuguhkan tidak akan mengecewakan para pelanggannya. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Gurameh I No. 1, Minomartini, Ngaglik.

3. Chingu Cafe

Cingu Cafe Jogja

Para remaja di Jogja akhir-akhir ini sering membicarakan tentang Chingu Cafe. Cafe ini dibangun sengan konsel Litle Soul, atau miniatur kota Soul Korea Selatan.

Kamu bisa pilih ingin makan ala carte atau menu Korean BBQ. Harga yang ditawarkan di Chingu Cafe ini juga cukup terjangkau.

Menu yang disajikan di restoran Korea di Jogja ini juga bervariasi. Seperti ada jjajangmyeon, ayam goreng Korea dengan topping mozarella serta masih ada banyak lainnya.

Menu serta tempat yang enak ini bisa kamu kunjungi di Jalan Pandega Karya No. 18, Kaliurang. Chingu Cafe ini sebenarnya adalah cabang dari Bandung.

Baca juga: 10 Tempat Ngopi di Jogja Recomended Ada yang Buka 24 Jam

4. Musiro Fushion Korean Food

Musiro Fusion Food

Buat kamu yang ingin coba menu ala Korea tapi yang sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia. Maka bisa coba datang ke Musiro Fushion Korean Food.

Hal ini karena makanan khas Korea terkadang kurang cocok untuk lidah Indonesia yang senang dengan cita rasa kuat, kaya rempah.

Tidak hanya itu saja, buat kamu anak mahasiswa harga yang ada di restoran Korea di Jogja ini sangatlah terjangkau. Tidak heran juga karena lokasinya yang dekat dengan kampus. Membuat banyak pelanggannya pasti kebanyakan anak mahasiswa.

Lokasinya berada di dekat kampus UNY (Universitas Negeri Yogyakarta). Lebih tepatnya berada di Gang Anyelir depan Fakultas Teknik UNY.

5. Sagan Dak Galbi

Sagan Dak Galbi

Kalau biasanya makan-makanan ala Korea dan Jepang selalu ada di restoran mewah. Maka berbeda dengan Sagan Dak Galbi yang bernuansa kaki lima. Berlokasi di Jl. Prof. Herman Yohanes, Terban, Gondokusuman.

Harga yang diberikan mulai dari 6 ribu hingga 30 ribu rupiah. Terbilang murah sekali untuk makanan khas Korea yang sedang hits ini. Bahkan dengan harga 20 ribu kamu sudah bisa menikmati seporsi ramyeon yang super nikmat.

6. Hongdae Kitchen And Cafe

Hong Dae Korean Food

Kalau pingin makan ala Korea dengan dekorasi khas negeri gingseng. Maka Hongdae Kitchen And Cafe ini bisa jadi pilihannya. Terkenal akan bibimbab dan kimbabnya yang sangat otentik.

Selama kamu makan akan dimanjakan dengan alunan lagu grup Korea. Lokasinya ada tepat di Jl. Damai No. 6 Tambakan, Yogyakarta bisa langsung kamu datangi.

7. Matjeo Korean Grill

Jika kamu berfikri restoran bergaya Korea selalu mahal, maka kamu mesti mencoba Matjeo Korean Grill.

Semua hidangan yang disediakan adalah berlabel halal membuatnya ramai dikunjungi pelanggan dari berbagai daerah.

Berada di jalan A.M Sangaji No.87A, Kutu Dukuh, Sinduadi, Sleman, Yogyakarta, Resto ini dibuka mulai pukul 11.00 sampai 23 WIB.

Hidangan yang ditawarkan adalah Grill, Suki, Chiken Khas Korea, hingga beef yang dapat di nikmati dengan pilihan All you can eat.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp50.000. kamu sudah bsia menikmati masakan khas Korea di restoran yang digemari oleh para warga Jogja.

8. King Korea Resto

King Korea Resto dapat kamu temui di Hartono Mall dan Galeria Mall Jogja.

Berbagai menu khas seperti gimbab, Korean barberque, king parti platter, rice bowl, dan ramyoen yang lagi viral saat ini bisa kamu temui di restoran ini.

Minuman yang disajikan juga khas Korea, dan harganya tergolong murah. Mulai dari Rp8000, kamu bisa menikmati berbagai macam pilihan menu.

9. Noona Korean BBQ

Noona Koeran BBQ

Beralih ke tempat yang lebih santai, kamu bisa mencoba restoran Korea di Jogja yang berlokasi di Jalan Seturan Raya No. Menawarkan menu paket, kamu bisa menikmati berbagai masakan Korea yang di bandrol dengan harga sangat terjangkau.

Noona Korean BBQ menyediakan paket harga mulai dari Rp65 ribu, yang terdiri dari berbagai macam pilihan.

Pket Hot Pot adalah salah satu yang paling digemari, berisi slice beef, ayam, cumi, crab stick, tofi, dan berbagai macam isian lainnya.

Kuah yang bisa dipilih ada dua, yakni Sundubu Jigae dan Seoul Jigae. Tak bisa makan pakai nasi? Tenang, kamu juga bisa memesan nasi putih di restoran ini.

Buka mulai dari pukul 13:00 sampai 21:00 WIB, pastikan jangan sampai terlambat ya.

10. Seorae

Seorae Restoran Korea di Jogja

Selain King Korea Resto,Seorae juga berlokasi di dalam Mall, tepatnya berada di Plaza Ambarukmo yang berlokasi di Jalan Laksada Adisucipto No.3 Ambarukmom sleman Yogyakarta.

Di Seoreae kamu bisa menikmati hidangan Korea dengan nuansa yang kental khas Korea. Makan Bersama teman dan saudara membuat momen bersantai menjadi lebih menyenangkan.

11. Silla Restaurant

Silla Restaurant

Nah untuk kamu yang sering melewati Jalan Arteri Ring Road Utara No.33 Yogyakarta, kamu bisa berkunjung ke salah satu restoran Korea yang bergaya elit.

Bagusnya lagi, kamu bisa menemui masakan Jepang dan Chinese sekaligus di resto ini. Sehingga sangat cocok untuk kamu dan kolega yang punya selera berbeda-beda.

Dibanding dengan restoran di Korea di Jogja Lainnya, Silla Restaurant menyediakan menu dengan berbahan premium. Sehingga harga yang diberikan juga tergolong mahal. Namun hal ini sesuai dengan kualitas makanan, dan pelayan yang diberikan.

12. BORNGA

Brnga Korean Restoran di Jogja

Tak hanya Silla Restaurant, di Yogyakarta kamu juga bisa menemukan restoran makanan Korea dengan kualiatas premium lain yaitu BORNGA.

Restoran BORNGA menyajikan berbagai hidangan masakan Korea dengan cita rasa original Korea. Jika kamu penasaran dengan cita rasa original Korea, maka tempat ini adalah yang paling direkomendasikan.

Restoran ini sudah terkenal sebagai restoran legendaris karena berdiri sejak 1993.

Jika kamu ingin mencoba masakan Korea dengan kualitas premium dan interior ala Korea, kamu dapat mengunjungi restoran yang berlokasi di Jl. Lempongsari Raya No. 117A Sariharjo Ngaglik, Sleman, Yogyakarta ini.

Demikian pilihan rekomendasi restoran Korea di Jogja. Mulai dari restoran mewah hingga sensasi kaki lima bisa jadi pilihan kamu.

SHARE:

Seorang traveller, penyuka dunia perhotelan dan pariwisata Indonesia. Ingin berbagi inspirasi melalui tulisan.

Tinggalkan komentar