Devoyage Bogor: Info Lokasi, Harga Tiket, Jam Buka, dan Wahana

Benua Eropa kerap menjadi destinasi liburan impian bagi banyak wisatawan Indonesia. Namun, pelesiran ke benua biru yang terkenal akan lanskap indah serta landmark bersejarah ini bukan hal yang mudah untuk diwujudkan oleh sebagian orang.

Tak perlu sedih jika belum kesampaian menginjakkan kaki di Eropa sana. Tidak jauh dari ibu kota, kamu bisa menemukan destinasi wisata menarik yang mengusung tema dan landmark khas dari benua Eropa.

Gambaran suasana indah di sepanjang aliran sungai Venesia hingga miniatur Menara Eiffel dihadirkan oleh Devoyage Bogor. Kawasan taman wisata di kota hujan ini menawarkan beragam wahana seru untuk dinikmati bersama teman atau keluarga. 

Sekilas tentang Devoyage Bogor

devoyage bogor

Jika salah satu tujuanmu berwisata adalah berburu foto instagramable, Devoyage Bogor menjadi destinasi yang paling cocok untuk dikunjungi. Dengan mengusung konsep bertemakan landmark benua Eropa, taman wisata ini menghadirkan berbagai bangunan, ikon, serta suasana khas berbagai kota yang dibuat mirip dengan suasana asli di Eropa sana.

Saat menjelajahi Devoyage, kamu akan disuguhi lanskap romantis kota Paris, nuansa historis Belanda, bahkan keindahan Sungai Venesia di Italia. Di atas lahan seluas 1,5 hektare, seluruh wahana serta miniatur yang tersedia ditata cantik untuk menjadi latar berfoto yang penuh daya tarik.

Menjelajahi seluruh sudut kawasan wisata Devoyage akan lebih cocok jika dilakukan dengan berjalan kaki sehingga setiap detail keindahannya bisa dinikmati secara lebih santai.

Hamparan rumput hijau dan tanaman-tanaman bunga serta ornamen khas Eropa yang apik tertata akan memanjakan setiap pasang mata yang melihatnya. Jadi, pastikan untuk berhenti sejenak dan mengabadikannya dalam jepretan kamera.

Jika sudah cukup lelah berjalan, jangan lewatkan kesempatan untuk menyusuri sungai buatan bergaya Venesia dengan menggunakan kano atau gondola. Dengan begitu, keindahan kawasan wisata Devoyage bisa kamu nikmati sekali lagi lewat sudut pandang berbeda yang tak kalah istimewa. 

Lewat slogan Holiday, Selfie, and Foodies, Devoyage mengajak seluruh wisatawan yang datang untuk menikmati waktu berlibur dengan berburu foto dan bersantap sajian lezat. Selain sejumlah wahana bertema Eropa yang menarik, di lokasi wisata ini juga terdapat deretan restoran yang menawarkan menu makanan Nusantara serta Eropa.

Baca Juga: 17 Tempat Nongkrong di Bogor View Bagus, Ada yang Buka 24 Jam

Lokasi dan Jam Operasional

devoyage bogor2

Devoyage Bogor bertempat di kawasan Nirwana Residence, Jalan Indigo Raya, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan.

Lokasinya berjarak sekitar 7 kilometer dari Stasiun Bogor dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari setengah jam menggunakan transportasi umum. Akses menuju lokasi juga terbilang mudah ditemukan bagi kamu yang ingin berkunjung dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Devoyage buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 18.00. Namun, waktu tutup wahana wisata mungkin bisa berbeda saat hari libur dan momen-momen tertentu. Last order untuk masuk ke kawasan wisata ini ditutup pada pukul 17.30. Agar tidak ketinggalan, pastikan kamu memesan tiket sebelum jam tersebut. 

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah saat pagi hari dan menjelang sore. Namun, jika kamu ingin menikmati suasana yang relatif sepi pengunjung, datanglah pada hari kerja dari pukul 10.00 hingga 12.00.  

Deretan Wahana Seru di Devoyage

devoyage bogor

Terdapat sekitar 150 spot foto yang bisa kamu jelajahi di Devoyage, mulai dari mural berkonsep kreatif, bangunan-bangunan bergaya Eropa, hingga landmark populer dari sejumlah negara.

Dari berbagai wahana seru tersebut, berikut adalah beberapa wahana favorit yang paling banyak diminati. 

1. Bangunan Bergaya Eropa

Miniatur kota-kota Eropa yang identik dengan deretan bangunan berdempet-dempet dan berwarna-warni dihadirkan di Devoyage sebagai sajian utama. Lanskap ini dilengkapi pula oleh tanaman-tanaman indah di beberapa sisinya serta lampu-lampu hias menawan di sepanjang jalan. 

2. Miniatur Menara Eiffel

Salah satu spot berfoto paling favorit di Devoyage Bogor adalah replika dari Menara Eiffel. Meski hanya berupa miniatur, replika menara ini terlihat indah berdiri di tengah tanaman rindang dan suasana sejuk Kota Bogor. Dengan pengambilan sudut foto yang tepat, kamu bisa mengabadikan momen bernuansa Menara Eiffel yang terkenal tanpa perlu jauh-jauh terbang ke Paris. 

3. Kincir Angin dan Air

Setelah Prancis dan Italia, wahana selanjutnya yang tak boleh dilewatkan adalah nuansa negara kincir angin, Belanda. Sejumlah kincir angin dan air tersedia di wahana ini, siap untuk dijadikan background foto yang memesona.

Tak hanya dengan berjalan kaki, deretan kincir khas Belanda juga dapat dinikmati saat kamu menyusuri Sungai Venesia di atas gondola.

4. Sungai Venesia

Di negara aslinya, Sungai Venesia menjadi daya tarik wisatawan yang ingin menikmati momen liburan di alam sembari bersantai di atas kano atau gondola. Suasana ini juga bisa kamu dapatkan di Devoyage.

Replika Sungai Venesia terbentang di sepanjang kawasan wisata dengan latar belakang bangunan-bangunan bergaya Eropa, miniatur Menara Eiffel, hingga kawasan kincir angin Belanda. 

5. Red Phone Box London

Ikon terkenal lainnya yang terdapat di Devoyage Bogor adalah replika kotak telepon umum berwarna merah yang banyak ditemukan di kota London masa lampau. Red Phone Box khas London berdiri cantik dengan dikelilingi tanaman hijau berbunga dan bangunan-bangunan mini bergaya Eropa. 

6. Labirin House of Games

Bagi mereka yang berjiwa petualang, Labirin House of Games: Magic of Kettles adalah wahana yang tak boleh dilewatkan.

Di wahana yang berupa rumah teka-teki ini, kamu akan diajak untuk menjelajahi ruangan berpenerangan minim yang dipenuhi tanaman bak hutan rimba. Mencari jalan keluar dari labirin akan menciptakan keseruan sekaligus menjadi momen liburan yang tak terlupakan. 

7. Photobooth

Ingin berfoto di depan berbagai landmark Eropa dalam waktu sehari saja? Photobooth Devoyage adalah wahana asyik yang bisa mewujudkannya. Wahana ini berupa studio foto yang dihiasi latar berbagai ikon dari benua Eropa yang mendunia, seperti Colosseum, Big Ben, Eiffel Tower, hingga hamparan bunga tulip khas negeri kincir angin.  

Selain sejumlah wahana di atas, ada pula beragam wahana lain yang tak kalah seru untuk dicoba. Beberapa di antaranya adalah Jembatan dan Gembok Cinta, Mural Spot Selfie, serta wahana Robin Hood yang menyediakan area memanah. 

Devoyage juga menjadi kawasan wisata ramah anak karena menawarkan sejumlah wahana khusus untuk dinikmati si kecil. Wahana seru yang bisa menjadi pilihan anak-anak untuk menghabiskan waktu liburan yang penuh keceriaan di kawasan wisata ini meliputi:

  • Kiddy Ride
  • Ferris Wheel
  • Carrousel
  • Slot Car 
  • Arto Tato
  • Playground 

Baca Juga: 13 Rekomendasi Hotel Murah di Bogor dengan View Terbaik!

Harga Tiket

devoyage bogor4

Tak perlu menghabiskan banyak bujet wisata untuk menjelajahi Devoyage Bogor dan menikmati keunikan bergaya khas Eropa di dalamnya. Pada hari-hari biasa, tiket masuk Devoyage hanya seharga Rp30.000. Sementara itu, pada akhir pekan dan hari libur nasional, harga tiket masuknya menjadi Rp40.000. 

Ada pula harga khusus tiket terusan untuk dua orang senilai Rp100.000 selama weekday dan Rp150.000 saat weekend. Dengan tiket terusan ini, kamu bisa menyusuri tiruan Sungai Venesia di atas kano atau gondola serta menjelajahi House of Game tanpa perlu membayar lagi.

Beragam wahana seru bergaya Eropa yang ditawarkan di Devoyage Bogor cocok menjadi destinasi wisatamu selanjutnya. Jadi, tunggu apalagi? Segera rencanakan momen liburan penuh kesan bersama orang-orang tersayang. Jangan lupa siapkan diri untuk berpose paling menarik saat berburu foto di kawasan wisata yang unik ini.

SHARE:

Seorang penulis professional dan berpengalaman menulis konten lebih dari 10 tahun di salahsatu startup indonesia, pernah juga menulis di beberapa media online Indonesia.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste