Arung Jeram Sungai Telaga Waja Bali, Favorit Bagi Pecinta Tantangan

Bagi anda pencinta olahraga air, mungkin destinasi wisata yang satu ini cocok untuk anda. Yups arung jeram sungai telaga waja, merupakan salah satu tempat wisata alam yang banyak difavoritkan wisatawan Bali.

Meskipun tempat ini tergolong destinasi wisata yang cukup menantang adrenalin, namun nyatanya, banyak kaum perempuan yang gemar berkunjung.

Daya Tarik Arung Jeram Sungai Telaga Waja Bali

  • Rute Terpanjang
    Sungai telaga waja ini merupakan satu dari sekiaan tempat rafting yang ada di pulau Bali, namun meskipun begitu sungai ini ternyata memiliki rute terpanjang dibandingkan tempat-tempat lainnya yakni mencapai 16 Kilometer. bagi para wisatawan yang ingin mengarungi sungai tersebut harus siap melakukan rafting sekitar 2-3 jam.
  • Sungainya Sangat Bersih
    Sungai telaga waja memberikan kenyamanan tersediri bagi para pengujung hal ini karena kejernihan maupun kebersihan dari aliran sungai itu sendiri. Nah makanya tidak heran jika banyak para pengunjung yang selalu datang dan ingin mencoba kembali.
  • Tempat Rafting Paling Menantang
    Sungai telaga waja memiliki trek rafting yang cukup menantang yakni adanya jalur turunan air sungai yang ketinggiannya mencapai 5 meter dengan kemiringan hampir 50 derajad. Inilah spot paling berbahaya, paling seru buat uji adrenalin anda. Justru bagi para pencita olahraga rafting mencari spot-spot yang menantang dan beda untuk ditaklukkannya.

Baca juga: Menikmati Atraksi Lumba-Lumba di Pantai Lovina Bali

Rute Menuju Arung Jeram Sungai Telaga Waja Bali

Rafting di Sungai Telaga Waja bali

Destinasi wisata arung jeram sungai telaga waja berada di Desa Batusesa, Kecamatan Menaga, Kabupaten Karangasem, Bali.

Lokasinya berjarak kurang lebih 50 Kilometer dari kawasan wisata Denpasar.

Nah apabila anda dari kawasan kuta, sanur atau nusa dua bisa menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam  dengan melewati jalan By Pass Bagus Mantra, setelah itu anda akan memasuki dataran tinggi bali lewat kota Klungkung.

Dari kota Klungkung naik melalui jalan utama menuju pura besakih hingga tiba di Desa Rendang, tepatnya dipertigaan kemudian belok kanan menuju sungai telaga waja.

  • Lokasi: Desa Batusesa Menaga, Rendang, Menanga, Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali 80863
  • Peta: Tampilkan

Harga Tiket Masuk Arung Jeram Sungai Telaga Waja Bali

Harga tiket masuk yang dikenakan untuk para pengunjung yang akan melakukan rafting sebesar Rp 350.000/ orang untuk 2-3 jam atau satu kali putaran.

Ya, meskipun terbilang cukup mahal, namun banyak yang tidak ragu untuk bisa memperoleh pengalaman menakjubkan.

Sedangkan untuk jam operasioal  dari telaga waja ini dibuka setiap hari selama 24 jam, namun untuk kegiatan raftingnya sendiri dibagi menjadi beberapa waktu yakni pada pagi pukul 10.00 dan siang pukul 14.00 WITA.

Fasilitas Arung Jeram Sungai Telaga Waja Bali

Beberapa fasilitas yang tersedia di tempat wisata ajung jeram sungai telag waja dinataranya :

  • Guide yang berpengalaman
  • Toilet/ruang ganti
  • Peralatan rafting yang lengkap

Itu dia review yang bisa kami bagikan  mengenai destinasi wisata arung jeram sungai telaga waja. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin berlibur ke pulau Bali.

SHARE:

Seorang traveller, penyuka dunia perhotelan dan pariwisata Indonesia. Ingin berbagi inspirasi melalui tulisan.

Tinggalkan komentar