Supervisor Hotel: Pengertian, Tugas, Tanggung Jawab dan Gajinya
Berikut ini beberapa tugas dan tanggung jawab Supervisor hotel agar setiap aktivitas hotel dan pelayanan kepada tamu bisa terpenuhi dengan baik.
Berikut ini beberapa tugas dan tanggung jawab Supervisor hotel agar setiap aktivitas hotel dan pelayanan kepada tamu bisa terpenuhi dengan baik.
Salah satu tugas cost control di hotel adalah membuat, menyusun, dan mengatur serta melaksanakan rencana anggaran operasional hotel setiap bulan.
Bookkeeper Hotel adalah seseorang yang bertanggung jawab untuk mencatat kegiatan transaksi keuangan hotel, mulai dari pendapatan, pengeluaran, pembelian, penjualan, hingga faktir dan pembayaran.
General cashier hotel adalah staf departemen Accounting dan Finance bertugas mengelola dan mengawasi seluruh aktivitas keuangan yang terjadi dalam hotel.
Prosedur check in yang baik sangat mempunyai peran vital di sebuah hotel. Karena proses check in adalah waktu untuk tamu
Istilah Fixed cost dan Variable Cost (Biaya variabel dan biaya tetap) dalam operasi hotel digunakan untuk membedakan antara biaya yang
Pada umumnya, sebuah Hotel berkewajiban untuk menampung tamu. Alasan yang sah untuk menolak mengakomodasi tamu dapat mencakup kurangnya ketersediaan kamar,
Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste