10 Rekomendasi Hotel di Batu Malang, Favorit Wisatawan!

Ada banyak rekomendasi hotel di Batu Malang untuk para wisatawan dari luar kota atau provinsi yang ingin beristirahat dengan nyaman setelah seharian lelah jalan-jalan. Batu Malang sendiri merupakan kota wisata yang menjadi salah satu primadona di Nusantara terutama di Tanah Jawa.

Keindahan alam kota ini bisa kamu saksikan dengan datang ke sejumlah objek wisata alam seperti pantai, air terjun, goa, pegunungan, dan sungai. Kota ini juga cocok untuk liburan seru karena menawarkan berbagai jenis permainan seperti yang bisa kamu temukan di Jatim Park.

Wisata kuliner juga tak kalah ketinggalan lho, ada banyak tempat kuliner hits yang menyajikan beragam menu lezat seperti di Pos Ketan Legenda 1967, Mie Soden di kawasan Tulungrejo, Pasar Laron di dekat alun-alun Batu, dan banyak lagi. Sedangkan untuk akomodasi penginapan bisa kamu cek di bawah ini.

Rekomendasi Hotel di Batu Malang untuk Wisatawan

Penasaran hotel mana saja yang wajib masuk daftar pertimbangan untuk menginap ketika berkunjung di Kota Batu Malang? Simak daftar terbaiknya di bawah ini:

1. Hotel Royal Orchids Garden

Jika kamu berencana untuk menjelajahi kawasan Pesanggrahan maka jangan lupa untuk memasukkan Royal Orchids Garden ke daftar hotel di Kota Batu untuk bermalam karena sejumlah alasan berikut:

  • Ada empat tipe kamar yang tersedia mulai dari superior dan deluxe hingga executive suite dan president suite. Masing-masing kamar memiliki fasilitas lengkap mulai dari AC dan WiFi, hingga shower air panas.
  • Interior kamar cukup simpel dengan desain modern, ukuran ruang luas dan bersih, serta beberapa tipe dilengkapi dengan ruang tamu, ruang makan, dapur, serta balkon yang menghadap langsung ke persawahan atau kolam renang.
  • Lokasi hotel mudah diakses dari berbagai arah karena terletak strategis di pusat kota dan dekat dengan sejumlah sarana publik seperti mesin ATM, minimarket, warung makan, dan pusat perbelanjaan.
  • Jaraknya sekitar 6 menit berkendara dari alun-alun Batu dan juga cukup dekat ke destinasi Batu Night Spectacular yang terkenal.

Secara keseluruhan hotel ini terasa sangat homey dan menawarkan pemandangan utama berupa landscape pegunungan di Malang yaitu Kawi dan Arjuna yang membuatnya cocok menjadi tempat untuk honeymoon. Harganya sendiri berkisar dari 1-8 jutaan per malam.

Baca juga: 12 Oleh Oleh Khas Malang Kekinian Hingga Legendaris

2. Hotel Amarta Hills

Hotel Amarta Hills

Amarta Hills adalah salah satu hotel terbaru di Batu Malang yang mengusung konsep modern dan elegan yang dipadukan dengan panorama alam khas pegunungan. Ada tiga tipe kamar yang tersedia yaitu executive suite, junior suite, dan deluxe room.

Jika ingin mendapat fasilitas mewah maka kamu bisa memesan kamar executive suite yang dilengkapi dengan dapur dan private pool dengan pemandangan Gunung Arjuna.

Fasilitas mewah lainnya termasuk infinity pool, sky lounge bersuhu 15 derajat Celcius, Socio Bar and Bistro, dan Malabar Restaurant yang menawarkan aneka menu khas Nusantara dari berbagai daerah.

Ada juga Coffee Lounge yang nyaman untuk menikmati teh atau kopi sore sambil melihat sunset. Lokasi hotel ada di jantung Kota Batu yang juga menawarkan city night view.

Baca juga: 12 Tempat Wisata Batu Malang Terbaru dan Murah Meriah

3. Hotel Pohon Inn Batu Malang

Hotel Pohon Inn adalah salah satu rekomendasi hotel di Batu Malang yang cocok untuk kamu yang suka berfoto karena tempat ini punya banyak spot instagramable.

Hotel ini sangat unik dengan bentuk bangunan seperti batang pohon yang memiliki banyak kamar di dalamnya. Tipe kamar terbagi menjadi 2 yaitu double deluxe dan executive.

Bagian interior selaras dengan exterior yaitu menampilkan berbagai unsur alam seperti wallpaper tema satwa dan tanaman, restoran dengan hiasan ranting dan daun, serta meja kayu bermotif urat tanaman.

Lokasi hotel ini sangat strategis karena dekat Jatim Park 1 & 2 dan dikelilingi oleh sejumlah destinasi terkenal lain seperti, Museum Satwa, Batu Night Spectacular, dan Batu Secret Zoo. Kamu bisa menginap di sini dengan menyiapkan dana mulai dari 600 ribu – 1 jutaan per malam.

4. Hotel Kusuma Agrowisata

Hotel Kusuma Agrowisata

Berlokasi di kawasan Ngaglik, salah satu hotel di Batu dengan view bagus ini memiliki nuansa sejuk khas pegunungan karena berada di ketinggian 800 mdpl.

Pemandangannya berupa pegunungan dan pohon-pohon rimbun serta gemerlap lampu Kota Batu saat malam hari. Ada 152 kamar di hotel ini yang dibagi menjadi beberapa tipe berikut:

  • Superior
  • Deluxe
  • Luxurious
  • Junior Suite
  • Executive Cottage

Masing-masing kamar memiliki balkon / teras pribadi dengan fasilitas lengkap standa hotel seperti TV, Wi-Fi, shower air hangat dan dingin, serta telepon. Sesuai namanya, hotel ini juga menyediakan agrowisata berupa kebun apel, jeruk, strawberry, dan beragam jenis sayuran.

5. Spencer Green Hotel

Spencer Green Hotel

Hotel modern ini akan memberikan kamu pengalaman bermalam yang manis dan tidak terlupakan. Interior hotel bergaya modern dan artistik dengan view lembah Gunung Arjuna serta Bukit Panderman.

Restoran dan bar di hotel ini didekor dengan gaya kekinian seperti tempat duduk bundar, atap kaca transparan dengan pemandangan langit, dan lampu hangat kekuningan.

Ada juga area santai dengan daybed yang terletak di bagian deck dengan pembatas kaca yang membuat kamu bisa lebih leluasa menikmati landscape Kota Batu dari lantai tiga.

6. Klub Bunga Butik Resort

Salah satu resort Batu Malang ini cukup terkenal di kalangan wisatawan karena menawarkan kamar-kamar yang bersih dengan tampilan menarik dan bernuansa sejuk.

Beberapa fasilitas menarik di tempat ini adalah bar lounge, bowling room, tempat karaoke, infinity pool dan jacuzzi. Ada dua jenis tempat bermalam yaitu villa dan hotel dengan total kamar 100 buah yang dibagi menjadi 6 jenis berikut:

  • Deluxe Room
  • Superior Room
  • Deluxe Family Room
  • Executive Room
  • Junior Suite Room
  • President Suite Room

7. Kampung Lumbung Boutique

Kampung Lumbung Boutique

Lumbung Boutique adalah salah satu rekomendasi hotel di Batu Malang yang unik dengan mengusung konsep Eco Friendly yang membuatnya cocok untuk bermalam keluarga. Lokasinya ada di ketinggian 850 mdpl atau tepatnya di lereng Perbukitan Panderman sehingga memiliki suhu sejuk dan menyegarkan.

Daya tarik utamanya adalah memiliki kamar dengan desain rumah kayu yang interiornya didominasi oleh material kayu jati asli dengan usia puluhan tahun. Detail interiornya kental dengan unsur budaya Jawa yang dikombinasikan arsitektur modern sehingga menciptakan visual estetik yang memanjakan mata.

Fasilitas hotel termasuk umbulan plunge pool, outdoor swimming pool, greenhouse cafe, restoran, taman, spa, dan joglo house. Harga kamarnya berkisar dari 800 ribuan hingga lebih dari 6 jutaan.

8. The Singhasari Resort

The Singhasari Resort

Hotel mewah di Batu Malang lainnya adalah Singhasari Resort yang terletak di Kecamatan Batu Beji. Salah satu tipe kamarnya adalah Deluxe Room yang memiliki private balkon dengan akses langsung ke kolam renang.

Ada juga Family Room yang memiliki fasilitas khusus keluarga seperti dapur dan ruang tamu. Kamar-kamar di resort ini menawarkan pemandangan Gunung Arjuno dan Panderman dengan fasilitas publik berupa sauna, flying fox, tlogowangi pool, dan mini golf.

9. Hotel Kartika Wijaya Batu Heritage

Hotel Kartika Wijaya Batu Heritage

Rekomendasi hotel di Batu untuk keluarga lainnya adalah Kartika Wijaya Batu Heritage yang menawarkan kamar-kamar homey dengan interior modern dan view Gunung Panderman yang gagah.

Ada juga tipe executive cottage yang dihias dengan gaya etnik, dan untuk bagian lobi menggunakan arsitektur Belanda era 80-an yang dipoles dengan sedikit sentuhan modern untuk menyambut kamu saat akan memilih salah satu dari 114 kamar yang ada.

10. Kontena Hotel

Kontena Hotel batu Malang

Hotel ini termasuk baru karena mulai beroperasi pada awal 2020 tapi langsung mencuri perhatian para wisatawan karena sejumlah daya tarik seperti berikut:

  • Kontena Hotel bergaya unik dengan menggunakan bahan kontainer di sejumlah bagian seperti salahnya dinding dan dipadukan dengan unsur budaya Negeri Sakura bahkan ada beberapa tanaman hiasan pohon sakura mini di area lorong.
  • Daya tarik lainnya adalah banyak ruang terbuka hijau untuk menikmati udara sejuk khas Batu.
  • Fasilitas hotel sangat lengkap dan ramah anak, mulai dari kolam renang, mini waterboom, restoran, spot foto instagramable, dan area bermain anak.
  • Lokasinya dekat dengan terminal kota, destinasi Batu Wonderland Waterpark, Jatim Park, dan pusat oleh-oleh.
  • Tersedia layanan antar jemput terminal, stasiun, dan tempat lainnya.
  • Ada 166 kamar yang dibagi menjadi 148 kamar kontainer, 16 kamar kapsul, dan 2 suite room. Masing-masing kamar sangat bersih, rapi, dan memiliki AC, TV, serta kamar mandi pribadi.

Secara keseluruhan, sepuluh rekomendasi hotel di Batu Malang ini menawarkan kamar-kamar yang bersih dan nyaman untuk bermalam.

Ada yang bergaya modern, bernuansa Jepang, dan ada juga yang memiliki private balkon dengan akses langsung ke kolam renang.

SHARE:

Seorang lifestye enthusiast dan traveller Indonesia yang suka berbagi inspirasi melalui tulisan. Mari diskusi di kolom komentar ya...

Tinggalkan komentar