10 Rekomendasi Hotel di Pangandaran, Pilihan Terbaik 2022

Warga Jawa Barat yang berencana untuk jalan-jalan ke Pangandaran saat akhir pekan dan sedang membutuhkan rekomendasi hotel di Pangandaran maka inilah artikel yang tepat untuk dibaca. Pangandaran adalah kabupatan yang secara geografis berada di sisi tenggara dari Provinsi Jawa Barat.

Berbatasan langsung dengan Samudera Hindia membuat Pangandaran kaya akan wisata bahari seperti Pantai Pasir Putih Pangandaran, Pantai Karang Nini, Pantai Batu Hiu, Pantai Madasari, Pantai Karapyak, Pantai Batu Karas, dan banyak lagi.

Tapi selain pantai, kabupaten dengan luas sekitar 1.011 km² ini juga menawarkan berbagai destinasi indah lain seperti wisata sungai, air terjun, gua, perbukitan, dan juga cagar alam. Jika ingin menjelajah berbagai destinasi di Pangandaran, maka 1 hari saja sepertinya kurang nih, dan kamu butuh tempat untuk bermalam.

Rekomendasi Hotel di Pangandaran Terpopuler

Ingin tempat menginap yang modern dengan berbagai fasilitas mewah dan romantis untuk honeymoon? Atau hotel ramah anggaran tapi tetap nyaman? Semuanya bisa kamu temukan dalam daftar hotel Pangandaran terpopuler berikut ini:

1. HAU Eco Lodges Citumang

Buat kamu yang ingin menginap dengan sensasi berbeda maka wajib memasukkan HAU Eco Lodges Citumang ke dalam daftar hotel pilihan selama di Pangandaran.

Hotel yang terletak di Kecamatan Parigi ini memiliki kamar dengan konsep di dalam kontainer yang tarif per malamnya mulai dari 700 ribuan.

Meski terkesan ala kadarnya tapi interiornya dijamin nyaman dan dengan fasilitas lengkap. Kamarnya memang tidak dilengkapi balkon tapi ada jendela kaca yang menawarkan pemandangan alam di sekitar hotel.

Pesan hotel di Agoda untuk mendapatkan jaminan harga terbaik.

2. Villa Monyet Java

Villa Monyet Java

Villa Monyet Java adalah salah satu penginapan unik di Pangandaran yang dikelilingi oleh taman tropis organik yang rimbun dan ada pemandangan pantai membentang di depan mata yang bisa dilihat dari jendela kamar.

Villa berjumlah tujuh unit ini akan memberikan kamu pengalaman bermalam yang cozy serta otentik dengan interior khas budaya Jawa. Ada banyak fasilitas menarik seperti:

  • Tempat tidur gantung dan kursi di teras atau balkon kamar.
  • Bersantai di daybed yang cozy di area restoran.
  • Restoran dengan konsep The Jungle Kitchen yang menawarkan sarapan, makan siang, dan dinner lezat dengan pilihan menu western serta fusion.
  • Setiap tamu bebas isi ulang air minum.
  • Sejumlah aktivitas menantang seperti mendaki air terjun, arung jeram, selancar, dan bersepeda ke area sawah atau sekitar pedesaan di dekat villa.
  • Akses mudah ke pantai terdekat hanya berjarak 10 menit jalan kaki.

Baca juga: Pantai Ujung Genteng: Rute ke Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

3. Nyiur Indah Beach Hotel Pangandaran

Nyiur Indah Beach Hotel Pangandaran

Nyiur Indah Beach Hotel adalah salah satu hotel di Pangandaran yang menghadap laut dan lokasinya juga memang dekat dengan pantai yang menawarkan pemandangan matahari terbenam.

Hotel bernuansa asri ini terletak di Jalan Pantai Barat Pangandaran dan menawarkan sejumlah fasilitas masa kini mulai dari AC hingga Wi-Fi. Ada taman tropis di bagian luar, kolam renang, area BBQ, ATM, restoran, dan layanan rental mobil serta antar jemput bandara.

4. Karapyak Glamping & Lodges Pangandaran

Karapyak Glamping & Lodges adalah salah satu rekomendasi hotel di Pangandaran yang bernuansa alam dengan taman bertema tropis dan bentuk bangunan unik seperti rumah adat NTB atau yang disebut dengan rumah lumbung.

Bangunan ini memiliki atap daun kelapa kering dan dinding berbahan kayu. Masing-masing unit memiliki balkon yang dilengkapi dengan bean bag yang bisa kamu jadikan tempat bersantai, berbincang, atau menikmati pemandangan laut di depan penginapan.

Selain bersantai di kamar kamu juga bisa menikmati aktivitas menarik di luar kalam di area kolam renang, bar, atau dan restoran yang menyajikan aneka hidangan khas Nusantara.

Jika tertarik dengan tempat staycation di Pangandaran ini kamu bisa datang ke Dusun Bagolo Kolot yang ada di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang. Jaraknya sekitar 5 km dari Pantai Pasir Putih Pangandaran.

5. Java Lagoon Hotel

Java Lagoon Hotel

Jika yang kamu cari adalah rekomendasi hotel murah di Pangandaran maka Java Lagoon Hotel adalah salah satunya.

Hotel kecil ini terletak cukup dekat dengan salah satu pantai di sisi selatan Jawa Barat yaitu Long Deserted Beach dengan jarak sekitar 300 meteran. Sejumlah daya tarik tempat ini adalah:

  • Bangunan hotel mengusung konsep modern natural dengan hiasan taman tropis yang cukup rimbun di bagian luar kamar.
  • Jika kamu datang dari luar provinsi dengan pesawat misal, maka jarak ke bandara sekitar 20 menitan saja.
  • Jika kamu berencana untuk pergi ke Green Canyon yang menjadi salah satu destinasi hits di kabupaten ini maka jaraknya sekitar 30 menit berkendara atau kira-kira 15 km.
  • Jika kamu membutuhkan tour guide dan kendaraan, maka hotel ini juga menyediakan keduanya.
  • Jika kamu tidak sempat memesan tiket kereta, pesawat, atau bus, maka kamu bisa meminta bantuan pihak hotel.

6. OYO 1240 Hotel Pantai Jaya

 OYO 1240 Hotel Pantai Jaya

Hotel Pantai Jaya adalah salah satu hotel Pangandaran murah mulai dari 200 ribuan yang termasuk bagian dari OYO. Alamatnya ada di Jalan Kidang Pananjung Nomor 127 dan termasuk dekat dengan pantai.

Kamarnya bersih dan nyaman dengan fasilitas lengkap seperti tea/coffee maker, kulkas mini, TV, dan WiFI.

Masing-masing kamar memiliki AC dan kamar mandi pribadi tapi sayangnya tanpa peralatan mandi seperti sabun, sikat gigi, sampo, dan sebagainya.

7. Lagoona Beach Bungalows

Lagoona Beach Bungalows masuk dalam daftar rekomendasi hotel di Pangandaran untuk honeymoon karena nuansa romantis yang ditawarkannya.

Mirip dengan namanya, penginapan ini bergaya bungalow sehingga masing-masing kamar terpisah dan memiliki jarak sehingga memberikan privasi lebih kepada para tamu. Beberapa daya tarik lainnya adalah:

  • Bentuk bungalow sangat unik seperti tabung dengan bagian atap melengkung berbahan bambu lengkap dengan balkon di masing-masing kamar dan ada jendela kaca transparan yang menawarkan pemandangan taman rimbun di area halaman penginapan.
  • Meskipun tampak sederhana dari luar tapi bungalow ini memiliki interior modern yang didominasi material kayu dan sedikit sentuhan batu alam di bagian teras atau balkon.
  • Nuansa alami sangat terasa yang membuat kamu seperti sedang menginap di kamar tengah hutan. Selain bisa menikmati pemandangan dari balik jendela, kamu juga bisa bersantai di kursi atau hammock yang ada di depan kamar.
  • Jika bosan di kamar maka kamu bisa menikmati beberapa aktivitas menarik lain di area taman, makan atau ngemil di restoran, dan ada juga fasilitas BBQ.
  • Jika ingin kegiatan yang lebih menantang di luar ruangan maka kamu bisa menjajal wisata selancar di Pantai Batu Karas yang sangat dekat dari bungalow dan memiliki ombak yang tidak begitu tinggi. Jika kamu adalah pemula maka tersedia juga pemandu selancar profesional lho.

Pesan hotel melalui Agoda untuk mendapatkan jaminan harga terbaik.

8. In Out Hotel Pangandaran

In Out Hotel Pangandaran

In Out Hotel adalah penginapan di Pangandaran yang menghadap laut dengan harga kamar mulai dari 300 ribuan dan sudah termasuk sarapan lho. Hotel ini berjarak 50 meter ke pantai barat Pangandaran dan sekitar 400 meter ke pantai timur.

Interior kamarnya bergaya modern minimalis dan beberapa tipe kamar memiliki balkon. Beberapa tipe kamarnya termasuk Bungalow, Deluxe, Deluxe+, Ekonomi, Family Room, Group Room, Standard Room, dan Superior Room.

9. The Allure Villas Managed by Sahid

The Allure Villas Managed by Sahid

Rekomendasi hotel di Pangandaran terpopuler lainnya adalah The Allure Villas Managed by Sahid yang berlokasi cukup strategis sehingga memiliki sejumlah kelebihan seperti berikut:

  • Berjarak sekitar 30 menit berkendara dari stasiun dan pusat kota.
  • Jika datang dari luar kota Pangandaran dengan bus dan turun di Terminal Bus Pangandaran maka hotel ini bisa kamu datangi hanya dengan berkendara sekitar 5 menit
  • Jika ingin ke Pantai Pamugaran untuk menikmati sunset maka jaraknya dari hotel hanya sekitar 500 meter.

Villa ini memiliki 68 unit yang dibagi menjadi tiga kategori yaitu Family Suite dengan tiga kasur, Suite Villa 1 kasur, dan Suite Villa 2 kasur. Fasilitasnya sangat lengkap mulai dari Wi-Fi, cafe, restoran, hingga kolam renang dan laundry.

Kamu bisa pesan villa ini melalui Agoda.

10. Holiday Beach Inn Hotel

Holiday Beach Inn Hotel

Terletak di kawasan Pananjung, hotel terbaru di Pangandaran ini bisa kamu sewa dengan harga mulai dari 200 ribuan saja per malam. Hotel ini menawarkan pemandangan pantai dan tersedia fasilitas kolam renang, TV kabel, WiFi, serta sarapan.

Tapi sayangnya, tidak ada bar atau café dan restoran di area dalam hotel. Tidak tersedia juga layanan laundry dan shuttle bandara / stasiun.

Tapi secara keseluruhan, hotel ini tetap cukup nyaman untuk kamu yang mencari penginapan low budget.

Ada sepuluh rekomendasi hotel di Pangandaran yang cocok untuk berbagai kalangan dan kebutuhan mulai dari yang harganya 200 ribuan, hotel berbintang dengan fasilitas lebih mewah, dan ada juga bungalow berbentuk rumah adat.

Kira-kira mana nih yang paling kamu suka?

SHARE:

Seorang lifestye enthusiast dan traveller Indonesia yang suka berbagi inspirasi melalui tulisan. Mari diskusi di kolom komentar ya...

Tinggalkan komentar