10 Rekomendasi Hotel di Kuala Lumpur Terbaik Pilihan Turis 2022

Kuala Lumpur termasuk salah satu destinasi wisata favorit warga Indonesia yang ingin berlibur ke luar negeri tapi tidak ingin terlalu jauh dari Tanah Air. Kota terbesar di Malaysia ini konon merupakan surga kuliner dan belanja ada banyak rekomendasi hotel di Kuala Lumpur yang bagus.

Sejumlah area belanja paling populer di negeri ini termasuk Pavillion, Bukit Bintang, Sungei Wang, dan Starhill Gallery. Sedangkan salah satu destinasi paling hits di kalangan para turis mancanegara adalah Petronas Twin Towers yang masuk dalam daftar menara paling tinggi di dunia.

Skena seni di Kuala Lumpur yang semakin berkembang dari tahun ke tahun juga menjadi salah satu pusat perhatian para wisatawan nih, seperti salah satunya Kwai Chai Hong yang dihiasi street art dan berlokasi di kawasan Petaling.

Rekomendasi Hotel di Kuala Lumpur Favorit Wisatawan

Ingin jalan-jalan ke KL dan butuh rekomendasi tempat menginap? Cek daftar berikut.

1. The Chow Kit – An Ormond Hotel

The Chow Kit - An Ormond Hotel

Jika tujuan wisata kamu adalah kawasan Bukit Bintang maka bisa memasukkan The Chow Kit – An Ormond Hotel ke dalam daftar pilihan untuk dipertimbangkan.

Hotel yang berlokasi di Jalan Sultan Ismail 1012 ini dijamin cocok untuk berbagai selera mulai dari orang tua hingga kaum millennial karena mengusung konsep modern kekinian yang dipadukan dengan gaya arsitektur tradisional khas Malaysia dan ada juga sentuhan klasik New York di beberapa bagian.

Hampir setiap sudut hotel terlihat stylish seperti salah satunya area restoran bergaya klasik yang dibalut warna hijau tua, burgundy, dan coklat yang menghadirkan nuansa Malaysia mewah jaman dulu.

Jangan lupa untuk memesan hotel ini melalui Agoda untuk mendapatkan jaminan harga terbaik.

Baca juga: Keuntungan Program Accor Live Limitless untuk Membernya!

2. Kloe Hotel

kloe hotel kuala lumpur

Masih di kawasan Bukit Bintang ada satu lagi hotel instagramable yang sayang untuk tidak dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi hotel di Kuala Lumpur terbaik selanjutnya yaitu Kloe Hotel. Mengapa harus ke Kloe Hotel? Inilah sejumlah alasannya:

  • Buat kamu yang berjiwa seni dijamin betah menginap di sini karena hotel ini memang seolah dibuat untuk para pelaku seni. Bahkan, salah satu fasilitas unik di Kloe Hotel adalah studio seni yang bisa disewa untuk menjadi working space bagi para seniman.
  • Kebalikan dari hotel sebelumnya yang lebih dominan dengan warna gelap, Kloe Hotel hadir dengan nuansa cantik dalam balutan warna soft seperti baby pink, pirus, dan baby blue, yang dipadukan dengan material kayu, ornamen emas, dan dinding batu bata ekspos.
  • Area lobby atau disebut juga living room hotel menjadi salah satu spot favorit karena memberikan kesan homey tapi tetap terlihat kekinian.
  • Jika berjalan ke area kolam renang, kamu tidak hanya melihat barisan kursi santai tapi juga kursi gemas berwarna merah muda.
  • Lalu untuk bagian restoran menggunakan gaya arsitektur New York klasik bernuansa mewah yang cocok dinner romantis.
  • Sedangkan bagian kamar, palet warnanya terdiri dari pirus, emas, dan abu-abu, yang dikombinasikan dengan material kayu seperti bagian lantai yang memberikan kesan hangat.

Jangan lupa untuk memesan hotel ini melalui Agoda untuk mendapatkan jaminan harga terbaik.

3. The Face Suites

The Face Suites

Berlokasi di Jalan Sultan Ismail Nomor 1020, The Face Suites adalah salah satu rekomendasi hotel di Kuala Lumpur yang mewah dengan infinity pool di bagian rooftop.

Salah satu kelebihan hotel ini adalah berlokasi strategis di kawasan pusat perbelanjaan dan bisnis, serta cukup dekat dengan Galeri Starhill.

Ada sekitar 200 kamar di yang menawarkan pemandangan cakrawala Kuala Lumpur dari jendela kaca besar. Tipe kamarnya sendiri termasuk Grand Premier, Superior, Deluxe, dan Bedroom Premier.

4. The Kuala Lumpur Journal Hotel

The Kuala Lumpur Journal Hotel

Rekomendasi hotel instagramable lainnya adalah The Journal Hotel yang juga masih berada di kawasan Bukit Bintang tepatnya di Jalan Beremi Nomor 30, Off Jalan Sultan Ismail.

Kamar-kamar di hotel ini mengusung konsep elegan dalam balutan warna putih hitam yang dipadukan dengan lantai kayu.

Salah satu fasilitas favorit adalah swimming pool di rooftop yang menggunakan gaya retro dengan palet warna merah muda, kursi santai warna-warni, dan murah aneka tema di bagian dinding.

5. Hotel Stripes Kuala Lumpur, Autograph Collection

Hotel Stripes Kuala Lumpur, Autograph Collection

Rekomendasi hotel di Kuala Lumpur berikutnya adalah Stripes Hotel (Marriot Group) yang mendapat label bintang 5. Bangunan hotel terlihat mewah dari luar dan berciri khas jendela kayu ala shophouses yang dipadukan dengan dinding putih polos di semua bagian.

Salah satu spot paling instagenic adalah bar hotel yang ada di rooftop dan berdekatan dengan infinity pool yang menghadirkan landscape kota Kuala Lumpur yang indah dari ketinggian. Tempat ini juga menjadi salah satu area terbaik untuk menikmati matahari terbenam atau dinner romantis bersama pasangan.

Desainer bangunan ini adalah salah satu firma arsitektur ternama asal New York yakni Post Company, tidak heran jika hotel ini masuk dalam daftar It List 2020 dan menjadi salah satu the Best New Hotel in the World karena tampilannya yang memang instagramable.

6. MoMo’s Hotel Kuala Lumpur

Hotel di Kuala Lumpur Bukit Bintang lainnya adalah MoMo’s Hotel yang bisa kamu temukan di kawasan Chow Kit. Hotel bintang 5 ini masuk dalam daftar 52 Tempat yang Wajib Dikunjungi tahun 2020 versi New York Times.

Nuansa bangunan hotel adalah ala gallery yang cocok untuk menjadi latar belakang foto instagram Dirancang oleh salah satu arsitek hebat asal Sydney yaitu Akin Atelier, inilah beberapa spot paling kece di MoMo’s Hotel:

  • Bagian muka hotel sangat cantik karena dihias dengan lampu neon warna pink.
  • Kursi santai berwarna kuning cerah dan merah muda yang ditempatkan di atas lantai berwarna mencolok yaitu hijau tua di area lobby dan lengkap dengan hiasan berupa tanaman gantung.
  • Ada playground berukuran cukup besar yang bisa diubah menjadi ruang pameran, pesta DJ, ruang bincang-bincang, dan sebagainya. Ruangan berwarna putih dan pink ini dihias dengan tanaman kaktus raksasa di beberapa sudut.
  • Bagian kamar menggunakan desain interior ala Jepang dengan warna dinding putih bersih di semua bagian dan kasur dengan dipan rendah khas Negeri Sakura.

7. Alila Bangsar Kuala Lumpur

Alila Bangsar Kuala Lumpur

Keluar dari area Bukti Bintang dan pergi ke Jalan Ang Seng, KL Sentral, akan membuat kamu bertemu dengan salah satu hotel modern minimalis bernama Alila Bangsar. Hotel ini tampak elegan meskipun minimalis dan bernuansa tenang yang cocok untuk bermalam.

Salah satu area favorit adalah kolam renang yang ditempatkan di lantai 40 yang bersebelahan dengan area santai bergaya chic yang menampilkan view kota Kuala Lumpur. Spot menarik lain ada di bagian restoran hotel yang didominasi material kayu di bagian lantai, beberapa sudut dinding, dan furniture meja kursi.

Penataan interior restoran ini sangat modern dan kekinian yang cocok untuk kaum milenial dan tidak ketinggalan pula beberapa tanaman asli untuk penyejuk ruang.

Bahkan, kamu bisa menemukan pohon di dalam restoran ini. Menu yang ditawarkan cukup lengkap mulai dari lokal hingga internasional.

Pesan hotel ini melalui Agoda untuk mendapatkan jaminan harga terbaik.

8. Berjaya Times Square Hotel

Berjaya Times Square Hotel

Mewah dan berkelas adalah kata yang tepat untuk menggambarkan hotel ini.

Jika kamu mencari hotel di Kuala Lumpur dengan private pool maka Berjaya Times Square Hotel bisa dijadikan salah satu pilihan. Kolam renangnya bernuansa modern dengan hiasan pohon palem lengkap dengan kursi santai dan payung.

Jika kamu melakukan reservasi dari jauh hari, kamu juga bisa memilih kamar dengan view menara petronas lho.

Tak hanya itu, jika ingin nongkrong sambil berbincang maka kamu bisa pergi ke area bar hotel yang menawarkan pemandangan gedung-gedung.

Ada juga fasilitas spa, layanan medis, laundry, dan resepsionis 24 jam. Hotel ini cukup dekat dengan Imbi Monorail Station yang jaraknya sekitar 0,05 km.

9. The RuMa Hotel and Residences

The RuMa Hotel and Residences

Hotel dengan pemandangan gedung bertingkat lainnya adalah RuMa Hotel yang berlokasi di pusat kota Kuala Lumpur sehingga kamu memiliki akses mudah ke sejumlah tempat seperti kebun binatang, Chulan Monorail Station, dan Aquaria KLCC.

Hotel bintang 5 ini juga sangat dekat dengan Menara Kembar Petronas dan terpilih menjadi salah satu dari 100 hotel dengan pemandangan indah di dunia versi Fodor’s Travel 2020.

10. Somerset Ampang Kuala Lumpur

Terletak di sepanjang Embassy Row, Somerset Ampang adalah salah satu hotel mewah yang menawarkan unit suite dan bahkan ada apartemen yang bisa disewa.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan termasuk hot tub, infinity pool di bagian rooftop, pusat kebugaran berdesain modern, dan restoran megah yang cocok untuk candlelight dinner yang menawarkan beragam menu mulai dari Asia hingga western.

Nikmati waktu tidur yang menengkan dan nyaman dengan memilih salah satu dari sepuluh rekomendasi hotel di Kuala Lumpur pada daftar di atas sehingga pengalaman liburan atau perjalanan bisnis kamu ke kota ini bisa menyenangkan.

SHARE:

Seorang lifestye enthusiast dan traveller Indonesia yang suka berbagi inspirasi melalui tulisan. Mari diskusi di kolom komentar ya...

Tinggalkan komentar