8+ Contoh Iklan Buah Buahan dan Kalimat Promosinya

Pernahkah kamu memperhatikan iklan buah-buahan? Jika belum, simak contoh iklan buah buahan dan kalimat promosinya berikut ini.

Buah-buahan merupakan komoditas yang bukan hanya dibudidayakan untuk konsumsi tetapi juga memiliki prospek bisnis yang menjanjikan.

Tidak heran jika banyak orang mulai melirik bisnis ini dan menerapkan strategi pemasaran produk buah-buahan, baik lokal maupun impor.

Beberapa pelaku bisnis buah-buahan bahkan tidak ragu untuk melakukan promosi melalui iklan melalui berbagai media.

Untuk memudahkan pemahaman, berikut referensi contoh iklan buah buahan dan kalimat promosinya.

Promosi Iklan Buah-buahan

Dalam membuat promosi, ada banyak strategi yang sering diambil dengan menyesuaikan hal-hal tertentu. Berikut ini beberapa langkah promosi iklan buah-buahan berdasar jenis iklan.

1. Iklan Strategis

Promosi iklan tentang buah-buahan yang pertama dibuat melalui iklan strategis yang mengupayakan pemasaran dengan menyampaikan informasi penting terkait produk.

Misalnya, informasi tentang rasa, kualitas buah, nutrisi yang dimiliki, sampai manfaat yang didapat jika mengonsumsinya.

2. Iklan Taktis

Dalam iklan taktis, promosi tentang buah-buahan cenderung mengandalkan promo untuk memasarkan produknya untuk membuat konsumen tidak ingin melewatkannya.

Konsumen digiring untuk berpikir jika kesempatan promosi tersebut tidak akan datang dua kali. Umumnya, ada diksi “Cuma hari ini”, “Dapatkan sekarang juga!”, dan sejeninya.

3. Iklan Komersial

Dalam iklan komersial untuk promosi produk buah, ada penggunaan metode pemasaran bertujuan untuk meyakinkan konsumen agar segera membeli.

Langkah semacam ini banyak dilakukan para penjual buah agar dagangannya laris dan mendapat keuntungan dari hasil pejualan.

4. Iklan Non Komersial

Sama seperti iklan non komersial pada umumnya, langkah promosi buah-buahan yang dilakukan lebih bersifat imbauan.

Biasanya, iklan semacam ini digunakan dalam iklan layanan masyarakat agar pemenuhan nutrisi harian bisa terpenuhi.

5. Iklan Persuasif

Dalam promosi iklan persuasif untuk produk buah-buahan, tujuan yang dibidik adalah pemberian informasi untuk meyakinkan konsumen.

Ada ‘misi’ untuk menyegerakan keputusan membeli buah-buahan lewat diksi yang ingin mendorong dan memengaruhi calon pembeli.

6. Iklan Kontradiktif

Ada kalanya konsep iklan kontradiktif juga menjadi langkah promosi dalam memasarkan buah-buahan dan menarik minat konsumen.

Diksi yang digunakan cenderung berlawanan tetapi justru menjadi nilai jual, seperti “Harga kaki lima, rasa bintang lima”.

Contoh Iklan Buah Buahan Yang Menarik

Demi memudahkan pemahaman dalam mempelajari strategi promosi yang diterapkan, melihat contoh langsung dari iklan buah-buahan akan jauh lebih efektif.

Simak beberapa contoh iklan buah buahan yang menarik berikut ini agar bisa menganalisis dengan lebih detail.

1. Iklan Buah Buahan Lokal

Iklan Buah Buahan Lokal

Gambar iklan buah di atas merupakan contoh iklan layanan masyarakat tentang anjuran konsumsi buah lokal Indonesia.

Headline menggunakan diksi yang relevan dengan tujuan iklan, yaitu “Yuk, Konsumi Buah Lokal Indonesia”.

Dalam iklan dicantumkan beberapa jenis buah khas  lengkap dengan kandungan vitamin di dalamnya dan manfaat dari buah tersebut.

Bahkan ada informasi tambahan terkait buah jambu biji yang bermanfaat untuk pencegah atau penghambat COVID-19.

Keterangan ini memiliki relevansi erat mengingat poster iklan di atas dibuat saat era pandemi dan menjadi informasi penting untuk masyarakat.

2. Iklan Buah Jeruk Sunkiss

Iklan Buah Jeruk Sunkiss

Contoh gambar iklan buah-buahan yang fokus pada satu buah tertentu umumnya akan mengedepankan kelebihan atau keunggulan produk.

Pada iklan di atas, pemasaran buah jeruk sunkiss menggunakan kata-kata promosi “asli”, “berkualitas”, dan “bergaransi”.

Melalui diksi tersebut, ada upaya untuk meyakinkan konsumen agar tidak ragu memilih buah yang diiklankan.

Selain itu, daya tarik iklan juga terlihat pada promo diskon yang cukup menggiurkan dengan harapan konsumen segera melakukan pembelian.

3. Iklan Buah-Buahan Layanan Masyarakat

Iklan Buah-Buahan Layanan Masyarakat

Selanjutnya, ada contoh kalimat iklan buah-buahan dari jenis iklan layanan masyarakat yang dibuat oleh instansi pemerintah.

Pesan yang ingin disampaikan berupa upaya mempengaruhi perilaku masyarakat melalui kata-kata “Ayo terapkan perilaku makan sehat buah dan sayur!”.

Gambar macam-macam buah dan sayur menjadi visualisasi iklan dengan kombinasi warna cerah yang menarik.

4. Iklan Buah Buahan di Kios

Iklan Buah Buahan di Kios

Kios penjual buah juga tidak melewatkan iklan meski bentuknya sederhana, seperti dalam contoh iklan buah buahan di atas.

Papan iklan sederhana bertuliskan “Obral Jeruk Manis 7.000” menjadi daya tarik utama yang membuat calon konsumen datang untuk membeli.

Strategi promosi ini pada akhirnya menjadi sangat efektif dan efisien serta minim budget dengan hasil penjualan yang maksimal.

5. Iklan Buah Buahan Promo Mingguan

Iklan Buah Buahan Promo Mingguan

Berikutnya, ada contoh iklan buah buahan promo mingguan yang mengambil judul “Aneka Buah segar” untuk menarik minat konsumen.

Pesan iklan lewat kalimat “Promo mingguan segera kunjungi toko kami” dimanfaatkan pemilik kios buah untuk meningkatkan penjualan setiap minggunya.

Iklan di atas juga menyantumkan layanan pemesanan lewat kontak dan alamat yang tertera jika ada konsumen yang membutuhkan buah tertentu.

6. Iklan Buah Buahan Promo Cashback

Iklan Buah Buahan Promo Cashback

Strategi pemasaran berupa cashback menjadi langkah promosi yang efektif dalam contoh iklan buah apel Washington.

Hal ini dikarenakan iklan tersebut dibuat untuk menjangkau pasar online dengan pemesanan melalui aplikasi ojek online ternama.

Kata-kata promo “Ada cashback 15 Ribu” menjadi fokus utama yang menarik minat konsumen syarat pembelian tertentu yang diberlakukan.

Secara visual, penggunaan gambar buah apel juga tidak kalah ‘menjual’, terlebih dengan tambahan informasi “kualitas terjamin” dan packaging aman”.

7. Iklan Buah Jeruk Keprok

Iklan Buah Jeruk Keprok

Contoh iklan buah buahan yang ingin memasarkan Jeruk Keprok Malang melalui diksi “Promo Buah Segar” lengkap dengan gambar buahnya.

Menariknya lagi, dalam iklan juga dicantumkan promo harga berbeda untuk member dan non member sebagai pemikat.

Selain harga menarik, ada diskon hingga 50% yang tidak kalah menarik perhatian konsumen dalam periode promo tertentu yang diberlakukan.

8. Iklan Buah Buahan di Superindo

Iklan Buah Buahan di Superindo

Supermarket ternama juga sering menawarkan promo menarik untuk produk buah, salah satunya contoh iklan buah buahan di Superindo.

Headline “Buah Segar Tingkatkan Imun” dipilih untuk menarik minat konsumen yang memiliki kepedulian meningkatkan kekebalan tubuh alami.

Meski tidak secara langsung menyebutkan promo khusus, tetapi gambar iklan buah di atas ingin meyakinkan konsumen untuk datang dan membeli buah-buahan.

9. Iklan Buah Buahan Sehat

iklan buah buahan sehat

Tidak selamanya iklan menargetkan tujuan komersial sebab ada juga contoh iklan buah buahan untuk mendorong gaya hidup sehat.

Iklan di atas bahkan memepngaruhi konsep berpikir masyarakat melalui pesan “Kamu adalah apa yang kau makan”.

Ilustrasi perempuan membawa sekeranjang penuh buah, gambar buah khusus, dan jus buah segar dipilih sebagai visual iklan.

Konsep ini ingin membuat masyarakat memiliki kesadaran pribadi untuk menjalankan pola hidup yang sehat melalui konsumsi buah secara rutin.

10. Iklan Buah Gizi Seimbang

iklan buah gizi seimbang

Tema gizi seimbang memang cukup banyak menjadi topik iklan layanan masyarakat yang umumnya juga memuat anjuran konsumsi buah.

Salah satunya ada dalam contoh iklan buah yang membahas gizi seimbang untuk menyadarkan masyarakat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Dalam iklan, ada ilustrasi tubuh sehat yang telah mengonsumsi buah dan sayur secara rutin dengan ornamen gambar beragam jenis buah.

Gambar iklan buah juga menjelaskan jika kebutuhan tubuh akan antioksidan, serat, dan vitamin C akan didapat dengan kebiasaan makan buah dan sayur.

Itulah tadi beberapa contoh iklan buah buahan dan kalimat promosinya yang sudah kami rangkum agar semakin mudah memahami.

Setelah paham, kamu bisa menggunakan informasi tersebut sebagai panduan membuat iklan buah-buahan versimu sendiri.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste