Perbedaan OYO dan RedDoorz yang Harus Disadari Sebelum Reservasi

Teknologi digital memudahkan melakukan aktivitas sehari hari mulai dari pesan makanan, barang, membeli tiket dan juga booking penginapan. Banyak situs yang menawarkan booking penginapan, sama-sama unggul ternyata ada perbedaan oyo dan reddoorz dalam penawaran booking.

Keduanya menawarkan berbagai macam bentuk penginapan dengan harga yang lumayan.

Mengetahui perbedaan keduanya kini sangatlah mudah, simak saja informasi ini maka kamu akan menemukan jawaban yang sesuai dengan pertanyaan yang terlintas di kepala.

Baca Juga: 20 Tempat Wisata di Bandung Selatan yang Lagi Hits

Mengenal OYO dan RedDoorz

OYO Hotels merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang penginapan dengan cara pemesanan secara online.

Di Indonesia bisnis ini mulai dijalankan pada tanggal 18 bulan Oktober tahun 2018.

Awal mula berdirinya OYO Hotels membuka bisnis di tiga kota yaitu Jakarta, Palembang, dan Surabaya. Pada masa itu mendapat hotel sebagai 1.000 kamar dan masih akan membuka di kota-kota lainya.

Selanjutnya yaitu ReDdoorz yang sudah mendapat pengakuan lebih, memiliki Virtual Hotel Operator (VHO) dengan konsepnya yang hampir mirip dengan Airy Rooms.

Selalu memberi jaminan kepada para pengguna.

Perbedaan Oyo dan RedDoorz Apa Saja?

Banyaknya permintaan pasar atas jasa sewa penginapan,  membuat banyak pula perusahaan yang merintis jasa penginapan yang mampu melayani pembelian tiket via online.

Contohnya saja OYO Hotels dan juga RedDoorz.

Keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan juga kekurangan dan membuat perbedaan Oyo dan RedDoorz begitu menonjol, kamu yang memesan atau booking hotel bisa melalui dua situs tersebut.

Tentu keduanya memiliki perbedaan yang bisa menjadi pertimbangan, perbedaanya sebagai berikut:

1. Kelebihan yang Ditawarkan OYO

Kelebihan dari OYO Hotels yaitu harga yang ditawarkan cukup terjangkau, namun jangan salah dengan harga yang terjangkau nyatanya OYO mampu menawarkan penginapan yang berkualitas tinggi dilengkapi dengan teknologi terkini.

Harga yang dibandrol untuk penginapan di OYO yaitu mulai dari Rp150.000 dengan beberapa kategori yang bisa dipilih.

Harga tertinggi yang dapat dijumpai yaitu sekitar 2,4 jutaan.

Keunggulan OYO yang lain yaitu terdapat manchise yaitu manajemen waralaba. Hal ini dapat memberikan keuntungan bagi para pengguna hotel yang sudah memiliki aplikasi OYO.

Para pemilik kamar hotel pun mendapat keuntungan lain dengan tidak perlu lagi memasang iklan serta membuat manajemen hotel karena semua itu sudah ditangani oleh pihak OYO. Menggunakan standar hotel berbintang dengan tim operasional yang sudah berpengalaman.

2. Kekurangan OYO

Selain kelebihan tentu semua hal memiliki kekurangan, kekurangan yang dimiliki OYO salah satunya yaitu kurangnya promosi.

Sebagai bisnis yang baru tentu harus mencari orang agar tertarik dan mau mengenal OYO karena sudah banyak kompetitor terdahulu.

Kurangnya promosi menyebabkan OYO belum banyak diketahui orang-orang.

Kemudian kekurangan dari OYO yaitu terdapat pada mitranya, dimana partner OYO kebanyakan adalah hotel baru sehingga OYO belum bisa buka di banyak kota di Indonesia.

Kelebihan RedDoorz

Penyebaranya sudah lebih merata, hotel ternama di kota-kota besar sudah memasang layanan penginapan dari RedDoorz.

Kamu yang pernah menginap di hotel pasti sudah tidak terkejut bila mendapatkan voucher gratisan.

Di tengah perbedaan Oyo dan RedDoorz, ternyata ada keunggulan dan kelemahanya jasa booking kamar ini, kira-kira apa saja?Berikut ini beberapa diantaranya:

1. Harga Hotel Relatif Murah

Kelebihan dari RedDoorz yang banyak dicari yaitu karena harganya yang miring, jika kamu memesan menggunakan aplikasi maka akan mendapatkan potongan harga dibandingkan tidak menggunakan aplikasi sehingga bisa sedikit berhemat.

Harga yang biasa ditawarkan yaitu sekitar Rp100.000 sampai Rp150.000, tapi harga tersebut biasanya hanya yang tertera pada aplikasi untuk lebih lengkapnya jumlah pembayaran dapat di total setelah menginap tiba di hotel dan pembayaran dapat dilakukan.

2. Kualitas Kamar Terbaik

Ketika ingin menginap selain harga yang bersahabat juga memilih kamar dengan fasilitas yang baik tentunya.

Kelebihan RedDoorz yaitu menyediakan kamar-kamar terbaik mulai dari kasur yang bagus, ketersedian handuk, selimut empuk, alat mandi lengkap, wifi dan berbagai fasilitas menarik lainya.

3. Mudah dalam Pemesanan

Memesan kamar hotel di aplikasi ini sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja, ini karena aplikasi sudah didesain agar mudah digunakan.

Membuat siapa saja merasa nyaman ketika memesan menggunakan aplikasi ini.

4. Kekurangan Booking Lewat RedDoorz

Kekurangan dari RedDoorz yaitu terkadang sulit dalam mencari hotel yang sesuai, ada beberapa review yang mengatakan bahwa lokasi hotel tidak sesuai dengan google maps serta beberapa tempat yang sulit ditemukan.

Menginap di hotel akan lebih menyenangkan jika disediakan fasilitas tambahan seperti WiFi, namun di beberapa kasus ada kamar dilengkapi WiFi tapi jaringan yang dikeluarkan tidak lancar dan kurang kencang.

Hampir sama dengan OYO kurangnya promosi pada aplikasi yang satu ini membuat orang-orang belum mengenalnya.

Padahal dengan banyaknya kompetitor yang semakin berseliweran membuat aplikasi ini harus segera gencarkan promosi.

Perbedaan OYO dan RedDoorz terletak pada fasilitas manchise pada OYO dan fasilitas kemudahan penggunaan aplikasi pada RedDoorz. Keduanya sangat bermanfaat, buat kamu yang ingin memesan hotel penginapan bisa banget mencoba salah satu aplikasi di atas.

SHARE:

Seorang traveller, penyuka dunia perhotelan dan pariwisata Indonesia. Ingin berbagi inspirasi melalui tulisan.

Tinggalkan komentar