Pengertian Connecting Room Hotel dan Bedanya Dengan Adjoining Room

Pernahkah ketika menginap di sebuah kamar hotel kamu melihat sebuah pintu yang berada di dalam kamar. Namun pintu tersebut tidak dapat dibuka, dan tentu sedikit mengusik pikiran.

Pintu tersebut memang dibuat oleh pihak pengelola hotel dan tidak ada maksud untuk mengganggu privasi pelanggannya. Kamar tersebut adalah connecting room. Connecting room adalah kamar yang terhubung dengan kamar lainnya.

Baca juga: Gawat! Banyak Hotel Bangkrut Karena Pandemi

Pintu tersebut memang sengaja dibuat agar seorang yang menginap di hotel bersama keluarga besar dapat saling berbagi. Sangat cocok untuk keluarga yang sudah memiliki anak-anak yang sudah tergolong remaja.

Connecting Room adalah

Connecting Room adalah
Image Source: Flickr

Connecting room adalah kamar yang terletak bersebelahan persis, dan kamar ini memiliki pintu penghubung.

Jadi, Kamu tidak perlu menggunakan pintu utama ruangan untuk menuju ke ruangan lain, Kamu bisa masuk ke ruangan berikutnya kapan saja melalui pintu penghubung. Pintu ini juga bisa ditutup dan dikunci.

Target pasar utama kamar hotel jenis ini adalah keluarga, pesta ulang tahun, reuni, dan sejenisnya yang terdapat banyak orang dalam satu acara.

Dengan harapan, mereka dapat membuka pintu dan dapat menikmati waktu bersama lebih banyak. Di satu sisi, masih akan ada privasi karena pintu hubung dapat dikunci. Karena tidak semua orang hendak berbagi privasi saat tidur.

Adjoining Room

Dalam industri traveling, kamar yang berdampingan (Adjoining) mengacu pada kamar hotel yang terletak berdekatan satu sama lain.

Kamar yang bersebelahan biasanya merujuk ke kamar yang bersebelahan, tetapi bisa juga merujuk ke kamar di seberang koridor persis.

Perbedaan utama antara kamar yang bersebelahan dan yang terhubung adalah bahwa kamar yang bersebelahan tidak terhubung satu sama lain melalui pintu.

Kedua kamar ini dipisahkan oleh dinding yang kokoh.

Jadi jika kmau bepergian dengan sekelompok teman, dan ingin tetap dekat satu sama lain, kamar yang bersebelahan sangat ideal untuk kamu.

Perbedaan Antara Connecting Room dan Adjoining Room

Berikut ini adalah letak perbedaan mendasar antara keduanya.

Lokasi:

  • Kamar yang bersebelahan (Adjoining) biasanya terletak bersebelahan, tetapi beberapa hotel mungkin menggunakan istilah ini untuk merujuk ke kamar di seberang aula.
  • Kamar terhubung selalu terletak bersebelahan.

Connecting Door:

  • Kamar yang bersebelahan (Adjoining) tidak memiliki pintu penghubung.
  • Kamar terhubung (Connecting Room) memiliki pintu penghubung.

Lebih Cocok untuk:

  • Kamar yang bersebelahan (Adjoining) lebih disukai oleh teman-teman yang bepergian bersama.
  • Kamar terhubung lebih disukai oleh keluarga yang bepergian bersama.

Itulah uraian singkat mengenai perbedaan Connecting room dan Adjoining room yang biasanya disediakan hotel. Tipe kamar ini memang memudahkan tamu jika mereka hendak stay bersama rombongan keluarga.

SHARE:

A full-time blogger, menyukai dunia travel dan lifestyle. Percaya bahwa menulis membuat kita abadi.

2 pemikiran pada “Pengertian Connecting Room Hotel dan Bedanya Dengan Adjoining Room”

Tinggalkan komentar